Home / Pelkat

Jumat, 18 November 2022 - 19:32 WIB

Hari Persekutuan Perempuan Gereja Asia: Dewan PKP Serahkan Keyboard Ke Pospel Kendal

SEMARANG, Arcus GPIB – Dewan Persekutuan Kaum Perempuan (PKP) mengadakan ibadah syukur Hari Persekutuan Perempuan Gereja Asia, Asian Church Women’s Conference (ACWC) yang dirangkai dengan kunjungan ke Pos Pelayanan Alethea, Kendal.

Sebagai tanda syukur dari perkunjungan yang dilakukan pada Kamis 17 November 2022, Dewan PKP menyerahkan bantuan satu unit Keyboard disela-sela ibadah syukur. Keyboard  dipastikan digunakan dalam ibadah-ibadah di Pos Pelayanan Alethea. Ketua Panitia ACWC 2022 adalah Ketty Manabung – Mait.

Pelayan Firman dalam ibadah syukur Pdt.Yorinawa Salawangi, KMJ GPIB Immanuel Semarang.

Seperangkat alat musik tersebut diserahkan Ketua Dewan Persekutuan Kaum Perempuan (PKP), Juanita Revita Pattipeilohy-Tumilaar kepada Pengurus Pos Pelayanan Alethea, Kendal, yang disambut rasa sukacita jemaat Pospel disitu.

Sebagaimana diketahui, Pos Pelayanan Alethea, Kendal merupakan Pospel GPIB Immanuel Semarang.  Profil bangunan gereja pospel tampak berdiri anggun yang dibangun permanen dominan cat putih dengan pagar tampak berwarna biru tua. Halaman gereja sepenuhnya telah di pavingblok.

Baca juga  Dari ACWC, Ketua DPKP Juanita: “Mengenal Sosial Budaya dan Pergumulan Perempuan"

Terdapat bangunan rumah papan dalam kawasan gereja dengan genteng kusam. Disisi kiri dan kanan masih asri menghijau, pepohonan dan terlihat beberapa rumah disekitaran gereja. Rumput meninggi di halaman luar terdapat beberapa pohon pisang.

Puncak acara ACWC adalah ibadah syukur di GPIB Immanuel Semarang Sabtu 19 November 2022 pada Sabtu, 19 November 2022, pukul: 10:00 – 13:00 wib melalui kanal Youtube Dewan PKP GPIB.

Ibadah dilayani Pdt. Irma Febriyani Siahaya Sasikil, S.Si-Teol, KMJ GPIB ATK Ambarawa mengangkat tema Bangkit Bersama Kristus.

Kepada peserta saat mengikuti acara diharapkan menggunakan dress code  Seragam Kerja Pelkat PKP atau Baju Nusantara.

Baca juga  Gerakan Cinta Bumi, Germasa GPIB Gelar Lomba Berhadiah

Catatan Arcus Media Network mengutip ebahana.com tahun lalu PKP GPIB juga melaksanakan ibadah  ACWC secara daring dan luring, di GPIB Ora Et Labora, Serpong, Banten, tepatnya pada Sabtu (27/11/2021). Tata Ibadah ACWC 2021 dipersiapkan oleh Komisi Perempuan Gereja di Pakistan dengan tema “Berani Kembali Membangun Rumah Tuhan”.

Pelayan Firman dalam ibadah tersebut Pdt. Marlene Joseph, M.Th mengatakan, di tengah berbagai pergumulan dan persoalan yang terjadi, gereja harus bergerak dimulai dari diri sendiri.

“Alkitab mengajarkan kepada kita bagaimana Nehemia membangun rumah Tuhan kembali. Nehemia sangat peduli, dia memberi ruang bagi orang untuk datang ketika ada persoalan kita terbuka untuk membangun percakapan. Mari kosongan diri dalam rangka membangun rumah Tuhan, sekaligus membangun relasi dengan sesama umat manusia,” jelasnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkat

SEMARAK HUT Ke-13 PKLU GPIB, Asiten I Denni Koswara Apresiasi Kaum Lansia GPIB

Pelkat

Pdt. Marthen Leiwakabessy Di HUT PKLU: “Dalam Diri Orangtua Ada Berkat Allah

Pelkat

MERIAH Pembukaan Ibadah Syukur Agung PKLU, Pelayan Firman Pdt. Nyoman Djepun

Pelkat

Buang Orangtua Ke Panti Asuhan, Pdt. Merzi: “Jangan Sampai Tabur Tuai”

Pelkat

Dari HUT Pelkat PKLU Ke-13, Pdt. Marthen Leiwakabessy: Alkitab Itu Terbuka Lewat “Tutur Kata“

Misioner

Sosialiasi PKA PKLU, MS GPIB Mengundang Majelis Jemaat c.q Ketua III PHMJ

Pelkat

PKLU GPIB Capai Usia 12, Pesan Majelis Sinode: Pada Masa Tua pun Masih Berbuah

Pelkat

LOMBA POSTER Anti Kekerasan terhadap Perempuan: Juara I GPIB Kelapa Gading