Home / Diakonia

Minggu, 5 September 2021 - 17:03 WIB

GPIB KHARIS Tuntaskan Pelayanan Vaksinasi Ke-2

JAKARTA, GPIB.or.id – Setelah berhasil mengadakan vaksinasi dosis ke-1 pada tanggal 6 Agustus 2021 yang lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Biro Kerjasama Daerah dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta kembali mengadakan kegiatan vaksinasi dosis ke-2, dimana GPIB Kharis Pulo Gebang Jakarta Timur sebagai kolaborator dipercaya untuk menjadi pelaksana vaksinasi .

Hari Jumat 3 September 2021 halaman GPIB Kharis Pulo Gebang dipenuhi oleh warga masyarakat sejak pukul 08.00 pagi. Pdt. Manuel Raintung, selaku Ketua Majelis Jemaat Kharis menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan program Pemerintah Provinsi dalam rangka mempercepat herd immunity kota Jakarta.

“Sebagai Gereja di tengah masyarakat kita perlu ikut peduli dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Warga Masyarakat adalah juga bagian dari gereja, mereka juga orang-orang yang ada disekeliling tempat ibadah, karenanya mereka juga harus didorong dan diajak mengikuti vaksin,” kata Pdt. Manuel, kepada arcus.

Baca juga  Butuh Bantuan, Tim Crisis Center GPIB: Dari Alas Tidur Bayi Hingga Penanganan Medis

Pada pelaksanaan vaksin dosis pertama melayani 300 orang walaupun yang mendaftar ada 400 orang, karena terbatasnya ketersediaan vaksin maka warga yang lain tidak terlayani.

Tim Vaksin GPIB Kharis sempat mengikuti pelatihan 2 kali, ada 9 orang yang terlatih sebagai petugas administrasi, juga bekerjasama dengan Tim Vaksinator dari RS. POLRI dan Puskesmas Pulo Gebang.

“Acara sukses dengan 300 orang target untuk divaksin, memang utamanya untuk dosis ke-2 tetapi ada juga pelayanan untuk dosis pertama,” jelas Pendeta yang 8 bulan bertugas di GPIB Kharis Pulo Gebang ini.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh GPIB Kharis mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, Sekretaris Camat Cakung memberikan apresiasi, dan tidak menyangka bahwa gereja dapat menggelar kegiatan vaksinasi yang lebih banyak bukan untuk warganya tetapi warga masyarakat.

Baca juga  Pejabat Daerah Apresiasi Baksos Yadia Di Kawangkoan Minahasa Selatan

Lurah Pulo Gebang Imran M. S.Sos yang baru bertugas sejak tanggal 1 September juga hadir dan memberikan arahan kepada warga masyarakat yang sementara mengantri panggilan vaksinasi turut menyapa warga dengan mengungkap perasaannya bahwa gereja ini tentunya tulus untuk melayani masyarakat.

Ia menyampaikan harapannya agar pihak Gereja untuk terus menjalin relasi dengan masyarakat sehingga gereja sungguh dirasakan kehadirannya.

“Akhirnya kami dapat menuntaskan tugas dan kepercayaan dari Pemerintah Provinsi DKI untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini,” imbuh Pdt Manuel, saat berbincang-bincang bersama RW 010 Pulo Gebang diakhir kegiatan.

Diakuinya, semula pihaknya ragu apakah bisa melaksanakan vaksinasi ditempatnya. Ternyata banyak pihak yang mendukung. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Wamenag: Mahasiswa Harus Jadi Katalisator dan Dinamisator Moderasi Beragama

Diakonia

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Kembali Hadir Dalam Pertemuan Dengan Tim Baksos Yadia GPIB

Diakonia

Aksi Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Dusun Kwangenrejo, Bojonegoro

Diakonia

Kematian Yesus Bagaikan Biji Gandum yang Jatuh ke Tanah: Pengorbanan

Diakonia

Cari Kerja, Klik Aja LOKERDIA.ID Platform Lowongan Kerja Gratis dari YADIA GPIB

Diakonia

Insting Peduli Maylani Rumambi Tak Surut Walau Pandemi

Diakonia

MPH-PGI Laksanakan Ibadah Perayaan Adven Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Diakonia

GPIB PEDULI Nias Utara, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir