Home / Germasa

Jumat, 3 Juni 2022 - 17:08 WIB

MANTAP. Kantor Kemenag Aceh Canangkan Pembangunan Bebas Korupsi

Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Junaizi dampingi Kajari saat launching Zona Intigritas

Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Junaizi dampingi Kajari saat launching Zona Intigritas

JAKARTA, Arcus GPIB – Kantor Kementerian Agama Subulussalam, Provinsi Aceh terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Situs Kemenag RI Jumat (03/06) salah satunya dengan mencanangkan dan melaunching Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Kantor Kemenag Subulussalam.

Lenjut disampaikan, launching Zona Integritas Kantor Kemenag Subulussalam dihadiri Kepala Kejari Subulussalam, Mayhardy Indra Putra didampinggi Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Juniazi.

Menurut Kakankemenag Subulussalam, pencanangan tersebut dilakukan dalam rangka Implementasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA-III) Angkatan VI Tahun 2022 yang diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam sejak Maret hingga 9 Juni 2022.

Selain dari Project Implementasi Aktualisasi PKA-III, lanjut Junaizi, tujuan dari Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi. Di mana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Juniazi, Jumat (3/6/2022).

Baca juga  Gereja-gereja Tionghoa Di Indonesia Serahkan Bantuan Rp2 Miliar

“Menjadi perhatian kita bersama bahwa pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” sambungnya.

Menurutnya pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Ke depan, Kemenag Subulussalam akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayajan terbaik kepada masyarakat, melaui peningkatan sistem termasuk SDM,” tutur Juniazi.

Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam, Mayhardy Indra Putra mengapresiasi Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam yang mencanangkan/melaunching Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Kemenag Subulussalam yang digelar pada 30 Maret 2022.

Baca juga  Imam Safe’i: Mampu Merayakan Perbedaan Akan Mendatangkan Kebahagiaan

Ditambahkan Mayhardy, pembangunan Zona Integritas pada Instansi Pemerintah melalui implementasi kegiatan yang memuat manejemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Tentu saja, untuk mencapai semua itu, pola pikir dan pola kerja ASN menjadi pondasi dalam mengimplementasikan Zona Integritas. Sehingga, dalam memberikan pelayanan didasari dengan niat ikhlas dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik tanpa ada harapan, iming-iming tertentu dari masyarakat. Dan Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam telah melakukan terobosan besar dalam Pembangunan Zona Integritas dan ini patut kita apresiasi dan contoh bersama,” tandas Mayhardy. ***

Share :

Baca Juga

Germasa

Duo Ketua Bidang Dibalik Safari Pelkes GPIB 2023 di Lampung Utara

Germasa

Agama Diharapkan Bisa Solusi Berbagai Persoalan Dunia Internasional

Germasa

Capacity Building Pemuda Khonghucu, Bentuk Karakter Pemuda Nasionalis Moderat

Germasa

Jangan Ekstrim, Jubir Kemenag: Keberagaman Itu Aset Bukan Masalah

Germasa

Harkitnas ke-114, Kemenag: Mari Kita Terus Bekerja Keras  dan Bersinergi

Germasa

Ibadah Malam Natal di Kota Bogor Aman dan Lancar

Germasa

Sidang Sinode BNKP, Menkumham Yasonna:  Peluang untuk Terus Berbenah dan Berinovasi

Germasa

Resolusi Mataram Songsong Pemilu 2024, Ini 5 Point yang Perlu Diperhatikan