Home / Germasa

Rabu, 3 April 2024 - 09:52 WIB

Masjid At-Taqwa Undang GPIB Filadelfia Bintaro Berbuka Puasa

Pdt. Yvonne Taroreh – Loupatty dan Pengurus Masjid At-Taqwa Bintaro menyalami anak-anak Yatim.

Pdt. Yvonne Taroreh – Loupatty dan Pengurus Masjid At-Taqwa Bintaro menyalami anak-anak Yatim.

BINTARO, Arcus GPIB – Berbuka puasa kini tidak hanya melibatkan internal kaum muslim. Tren acara berbuka puasa saat ini banyak melibatkan warga selain muslim. Seperti yang dilakukan Yayasan Masjid At-Taqwa Bintaro, Minggu 31 Maret 2024 Masjid ini mengundang pengurus gereja dalam hal ini GPIB Filadelfia Bintaro.

Dari GPIB Filadelfia yang hadir memenuhi undangan adalah Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Filadelfia Bintaro Pendeta  Yvonne Taroreh – Loupatty, Ketua II Penatua Winarno AS, Sekretaris I Penatua Hendrik Rumengan dan Ita Apituley Karyawan Kantor Filadelfia.

Anak-anak Yatim bersama Pengurus Masjid At-Taqwa Bintaro dan Pengurus GPIB Filadelfia Bintaro.

Sekretaris I GPIB Filadelfia, Penatua Hendrik Rumengan mengatakan, hadirnya personel GPIB Filadelfia Bintaro memenuhi undangan Masjid At-Taqwa semata untuk membina tali persahabatan.

Baca juga  Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th, Lugas Nan Tegas, Mitranya Menyebutnya Panser Di Medan Perang

“Untuk mempererat tali silahturahmi, PHMJ GPIB Jemaat Filadelfia Bintaro  menghadiri buka puasa bersama memenuhi undangan Yayasan Masjid AT-TAQWA, Jln.Camar XIII, Bintaro Jaya,” kata Penatua Hendrik.

Nina Soraya, Pengurus Yayasan Masjid At-Taqwa Bintaro, Bidang Pendidikan dan Sosial berharap dari kegiatan berbuka puasa bersama yang juga melibatkan gereja bisa terjalin keharmonisan antara gereja dan masjid.

“Semoga persahabatan Masjid dan Gereja tetap terjaga,” tutur Nina Soraya di sela-sela acara berbuka puasa bersama yang juga dihadiri anak-anak yatim.

Pengurus Masjid At-Taqwa, Nina Soraya dan PHMJ GPIB Filadelfia Pdt. Yvonne Taroreh, Pnt. Winarno AS, Pnt. Hendrik Rumengan dan Ita Apituley Karyawan Kantor di acara berbuka puasa bersama.

PHMJ GPIB Filadelfia Bintaro bersama Pengurus Masjid At-Taqwa.

Rangkaian acara diawali dengan pemberian santunan dari Yayasan Masjid At-Taqwa Bintaro kepada 42 anak yatim yang berasal dari sekitar RW08 Camar Pinguin (Caping) yang dibina ust Reza. Santunan yang diberikan berupa uang, ditambah snack dan nasi box untuk berbuka puasa.

Baca juga  Hentikan Menebar Kedengkian dan Kebencian, Pdt. P.K Rumambi: Mari Koreksi Diri dan Bertobat

Usai santunan, diadakan acara buka puasa bersama di selasar Masjid. Acara ini sangat spesial, dengan mengundang seluruh stakeholders Masjid At-Taqwa yang ada di wilayah RW08 Caping, yakni para pengurus RW08, segenap ketua RT, pengurus Mushola Al-Hikmah, pengurus MT Ar-Rohmah, para Dewan Pembina Masjid At-Taqwa, para Dewan Pengawas Masjid At-Taqwa dan juga pengurus Gereja Filadelfia.

Usai buka puasa bersama, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan sholat tarawih. “Semoga untuk kedepannya lebih banyak lagi warga Caping yang meramaikan Masjid.” imbuh Nina Soraya. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Kritik Prof. John Titaley, Politisasi Agama Sumber Penjajahan Baru

Germasa

Bajem Rafflesia Ibadah Pinjam Gedung Gereja, Panitia HUT GPIB Ke-75 Diminta Perhatiannya

Germasa

Menteri Agama: Itu Teror dan Ekstremitas yang Merusak Harmoni

Germasa

Menuju Kesimpulan Hakim, Ketua V MS Pnt. Robby Wekes: Seluruh Persyaratan Dipenuhi Obor Banten

Germasa

Buka Puasa Bersama: Salawat Melantun Indah Di GPIB Immanuel Jakarta

Germasa

Dibuat Modul Liputan Konflik Keagamaan untuk Jurnalis Toleran

Germasa

GPIB ‘Berkampanye’

Germasa

Soal Kristen dan Islam Diranah Politik: Dua Tokoh Agama Menjawab Ini