Home / Pelkat

Selasa, 19 Desember 2023 - 14:43 WIB

Mengundang Seluruh Kakak Layan dan Anak Layan, Ayo Ikutan “Teruna Creative Campaign”

Foto Ilustrasi, Pengurus Pelkat Teruna GPIB Markus Jakarta. /Sumber: fb GPIB Markus Jakarta.

Foto Ilustrasi, Pengurus Pelkat Teruna GPIB Markus Jakarta. /Sumber: fb GPIB Markus Jakarta.

JAKARTA, Arcus GPIB – Peringatan HUT ke-41 Pelkat Persekutuan Teruna GPIB Selasa, 30 Januari 2024 merangkainya dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah “Pesta Aneka Kreasi Teruna (PAKET): #TerunaPeduliLindungi” dilakukan pada Minggu ke-III Januari hingga Minggu ke-I-II Februari 2024.

Juga melaksanakan Teruna Creative Campaign. Di Event yang disebut PAKET #TerunaPeduliLindungi Anak Layan dan Kakak Layan Teruna diajak untuk melakukan kegiatan posting/update pada media sosial yang dimiliki. Harapan dari campaign ini adalah Pelkat PT sebagai bagian dari warga gereja boleh membagikan hal-hal ataupun ajakan positif kepada orang lain dan tentunya dapat menginspirasi banyak orang.

Mejelis Sinode GPIB dalam Suratnya tertanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani Ketua Umum Pendeta Paulus K. Rumambi, M.Si dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th megatakan, peringatan HUT dilakukan dengan Doa Syukur secara daring melalui media aplikasi zoom meeting (link akan diberikan menyusul) pada 30 Januari 2023. Untuk itu, Majelis Sinode GPIB mengundang seluruh Kakak Layan dan Anak Layan Teruna.

Baca juga  HUT Ke-40 PT, Ego Sentris dan Anti sosial Menjadi Perhatian Majelis Sinode

Untuk Ibadah Syukur dipusatkan di Mupel Jambi dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2024 dilaksanakan secara luring (tatap muka)untuk Mupel Jambi dan mengundang Kakak Layan & Anak Layan Teruna seluruh wilayah pelayanan GPIB mengikuti secara daring (youtube & zoom meeting).

Sedangkan untuk jemaat Ibadah Syukur dilakukan dalam Ibadah hari Minggu 4 Februari 2024. Guna menunjang pelayanan Pelkat PT GPIB, persembahan khusus dalam Ibadah Syukur tersebut mohon ditransfer ke Rekening Majelis Sinode GPIB di Rekening Bank BRI Cabang Veteran, Nomor Rekening: 0329-01-001827-300, atas nama Majelis Sinode GPIB qq Dewan PT.

Baca juga  Persekutuan Mata Uang Terkecil (Per-MUT) di Jemaat Dimulai

Kakak Layan Pelkat PT menggunakan seragam formal Pelayan (Wanita: blazer dan rok kuning serta blus putih kerah bundar, emblem PT ditempatkan di dada kiri, sepatu pantofel warna hitam; Pria: jas kuning, kemeja putih, celana hitam, dasi, emblem PT ditempatkan pada dada kiri serta sepatu pantofel hitam)

Guna kebersamaan dan mengangkat keberagaman GPIB maka dihimbau untuk menyemarakkan dekorasi dengan nuansa Provinsi Jambi/Melayu.

Tema HUT, “Teruna peduli, lindungi”. “Peduli” artinya peka terhadap kehidupan jejaring sosialnya, “lindungi” artinya teruna mempunyai keinginan kuat melindungi alam ciptaan Tuhan. Sehingga kehidupan di alam semesta kembali harmonis seperti yang Tuhan kehendaki. /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkat

MANTAP. PKLU GPIB Yudea Tangerang, Ngopi Bareng Wulan

Pelkat

Ayo Ikut Ibadah Asian Church Women’s Conference (ACWC)

Pelkat

Pdt. Ellen Irma Polii Tamunu: PKB Itu “Persekutuan Keren Banget”

Pelkat

SESI BINA Bulan Pelkes dari Dewan PKP dan Dewan P.A Di Bajem dan Pos Pelkes

Pelkat

HUT Ke-62 Pelkat Pelayanan Anak GPIB, Ini Pesan-Pesan Majelis Sinode

Pelkat

Yang Penting Bukan Berapa Lama Hidup, Tapi Apa yang Dilakukan Selama Hidup

Pelkat

Gerakan Pemuda Pos Pelkes Long Mesangat, Antusias Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik

Pelkat

Audiensi Ke Majelis Sinode, Ketua Panitia HUT PKLU Adhi Prawoto: Dana, Tuhan Akan Mencukupkan