Home / Misioner

Jumat, 13 Oktober 2023 - 15:38 WIB

Menyapa Di Tiga Lapas, Pdt Roro: Binaan Menata Diri dan Mengarahkan Hati kepada Kasih Tuhan


Tim GPIB Marga Mulya melayani di 3 Lapas yakni Lapas Besi, Lapas Permisan dan Lapas Kembang Kuning.

Tim GPIB Marga Mulya melayani di 3 Lapas yakni Lapas Besi, Lapas Permisan dan Lapas Kembang Kuning.

JAKARTA, Arcus GPIB – Dalam perjalanan sarat dengan makna dan harapan, GPIB Jemaat Marga Mulya Yogyakarta melangkah menuju 3 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan.

“Perkunjungan kami ini bukanlah perkunjungan yang perdana, melainkan sudah terjadwal 6 bulan sekali,” kata Ketua Majelis Jemaat (KMJ) Pendeta Ny. Roro Diah Kusumawati Roni, baru-baru ini.

“Di dalam kesempatan ini, kami diizinkan untuk melayani di 3 Lapas yang berbeda, yaitu Lapas Besi, Lapas Permisan dan Lapas Kembang Kuning,” tutur Pendeta Roro menceritakan.

Di 2 Lapas yaitu Permisan dan Kembang Kuning juga dilayankan Perjamuan Kudus yang juga dilayani oleh KMJ Pendeta Roro dan Pendeta Boydo Pendeta Jemaat   serta didampingi oleh presbiter GPIB Marga Mulya Yogyakarta Penatua John Duka  (Ketua II), Penatua Julia (Sekretaris II), Penatua Sumitra (Ketua IV).

Baca juga  Pesan Pdt. Sealthiel Izaak: Singkirkan Berhala, IA Akan Mengaruniakan Berkat 

Dalam kesempaptan itu, perwakilan unsur Germasa dan Jemaat turut serta yaitu Elbani dan Yoke Sidabutar. Sedangkan Vikaris Ananda Sebayang melayani di Lapas Besi didampingi oleh Penatua Hudzon (Ketua I).

“Dalam pelayanan ini juga kami didampingi oleh Perwakilan dari Kemenag Ibu Vonny dan juga Ibu May yang sudah mendedikasikan diri mereka untuk melayani khusus di Lapas Nusakambangan,” ujar Roro.

“Sungguh sukacita yang dirasakan dalam perkunjungan ini, sebab kami bisa mendengarkan kesaksian-kesaksian dari para Binaan Lapas bagaimana Tuhan melawat kehidupan mereka selama mereka berada dalam Lapas tersebut.”

Baca juga  "Roh Allah Melekat Pada Kita, Dialah yang Membuat Kita Hidup"

Lanjut kata Roro, binaan Lapas sangat semangat dan bersukacita untuk mendengarkan Firman Tuhan dan juga bersama Memuji Tuhan melalui talenta yang dimiliki.

Menurut Roro, di tengah kesalahan masa lalu, tampak binaan Lapas mencoba untuk memperbaiki diri dan mengarahkan hati kepada Kasih Tuhan.

“Kunjungan ini bukan hanya tentang memberikan kasih dan harapan, tetapi juga tentang memahami pentingnya pembinaan, pendampingan dan rehabilitasi yang berkelanjutan,” imbuh Roro mengutip Firman Tuhan Matius 25 : 34 – 36 “Ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; Ketika Aku di dalam penjara kamu mengunjungi Aku.” /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Roadmap PMKI, Pdt. Roberto Wagey: Fokus Pada Pekerja, Perempuan, Anak dan …

Misioner

Banyak Masalah Memprihatikan Jelang Pemilu, Ini Pesan Pdt. Sealthiel Izaac

Misioner

Hakim PTUN Menangkan Obor Banten, KMJ Pdt. Lefijandie : Ada Tangan Tuhan Berkarya

Misioner

Sekum MS Elly Pitoy Di CC Surabaya: “Saya Berharap ada Ide-ide Transformatif”

Misioner

Sesi Bina Tahap II Zebaoth Bogor, Layani Hampir 200 Calon Tetap Diaken Penatua

Misioner

“….Kuserahkan Nyawaku”, Victor Nikijuluw: “Itu Teriakan Kemenangan Yesus”

Misioner

Pengurus Baru PGIW Sumut, Ketum Pdt. Tinambunan, Ketua Pdt. Johny Lontoh

Misioner

Dari Zoominar Mupel Jaktim: Asset GPIB Lumayan Banyak untuk Dikelola: Apa Saja?