Home / Misioner

Selasa, 18 Januari 2022 - 23:30 WIB

KITA Diperkenankan Menderita Karena Kristus, Supaya Kita…..

JAKARTA, Arcus GPIB – Ada “Upah” dari kesetiaan dan ketaatan menjadi anak-anak Allah. Upah ini bukan seperti uang yang dibayarkan atas kerja. Upah yang dimaksud adalah anugerah dan kasih Allah. Demikian Sabda Bina Umat (SBU) edisi malam 18/01/2022 yang mengurai Matius 5: 10 – 12.

Paulus menegaskan, “apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya” (Kolose 3 : 23-24).

Baca juga  Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Berkunjung Ke PGI, Diterima Pdt. Gomar Gultom

Dalam Alkitab dan sejarah gereja diketahui banyak upaya pemberitaan lnjil menghadapi tantangan, dikejar-kejar, dianiaya, difitnah. Perilaku yang tidak baik itu tidak mematikan semangat Roh yang ada dalam diri orang percaya untuk menjadi saksi bagi Kristus.

Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Tuhan Yesus memberitahukan kepada para murid tentang realita tersebut, supaya mereka tidak terkejut menghadapi kenyataan itu.

Pemberitahuan itu juga berlaku untuk semua orang percaya di sepanjang waktu dan zaman.  “Berbahagialah engkau,” demikian kata Tuhan Yesus. Ucapan Tuhan Yesus memberikan semangat dan kuat menjadi saksi Kristus. Orang percaya tidak akan menjadi lemah dan meninggalkan iman percaya kepada Tuhan Yesus karena “kesengsaraan”.

Baca juga  Tuhan Membayar Harga Dosa-dosa, Tetaplah Jaga Kekudusan Hidup

“Sebaliknya kita menerimanya dengan sukacita. Kita diperkenankan menderita karena Kristus, supaya kita dimuliakan bersama-sama dengan Dia. Dalam hal ini ingatlah pada Tuhan Yesus dan kehidupan para rasul. Semakin pekerjaan lnjil dihambat maka semakin luas buah pemberitaan itu dan banyak orang percaya pada Tuhan Yesus.” /fsp

 

Share :

Baca Juga

Misioner

Hentikan Menebar Kedengkian dan Kebencian, Pdt. P.K Rumambi: Mari Koreksi Diri dan Bertobat

Misioner

Bagaimana Dengan Kita? Janganlah Mengalami Hukuman Baru Sadar

Misioner

Majelis Sinode Terima Hasil Akhir Materi Ajar Katekisasi dan Buku Panduan Mengajar Katekisasi

Misioner

Penegasan Pdt. Agus Indro Sasmito: Diaken, Penatua dan Pendeta Jangan Menyesatkan Umat

Misioner

Gereja Terancam Perpecahan Karena Adanya Oknum Mencari Kehormatan

Misioner

Tiga Tahun Wafat Richard van Der MUUR, Vicora: “Dia Sosok Unik”

Misioner

“Roh Allah Melekat Pada Kita, Dialah yang Membuat Kita Hidup”

Misioner

Jangan Biarkan Dosa Merusak, Jujurlah Dihadapan Tuhan, Maka…