Home / Diakonia

Minggu, 5 September 2021 - 16:18 WIB

Pdt Johnny Lontoh M.Min, M.Th Terpilih Sebagai Ketua Umum BKAG Kota Medan

MEDAN, GPIB.or.id – Pdt Johnny Alexander Lontoh M.min, M.Th terpilih menjadi Ketua Umum Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan periode 2019-2023. Terpilihnya Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Immanuel Medan ini diharapkan memberi peluang bagi GPIB agar semakin mendapat tempat di forum-forum antar gereja.

“Saya buka jalan saja, agar GPIB diperhitungkan di BKAG. Jadi kalau saya pindah ada yang melanjutkan. Maklum selama ini BKAG lebih di kuasai gereja suku dan Kharismatik,” tutur Pdt Johnny Alexander Lontoh yang tekun menata keekonomian warga jemaat di Mupel Sumut-Aceh ini melalui marketplace kepada arcus Minggu (29/8/2021).

Baca juga  Alhamdulilah, Sekalipun Saya Muslim, Yanti: Terimakasih Yayasan Diakonia  

Pria penyandang sabuk Dan I yang pernah menekuni olah raga Karate ini,  terpilih melalui sidang lengkap istimewa BKAG Kota Medan berdasarkan musyawarah dan mufakat yang digelar di GPIB Immanuel Medan Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (28/8/2021).

Terpilihnya Pdt Johnny Alexander Lontoh merupakan pengganti antar waktu (PAW), menggantikan Pdt Dr Willem Bangun MTh yang meninggal dunia baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Pdt Johnny Alexander Lontoh dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, karena dipercayakan untuk memimpin BKAG.  Ia berharap BKAG kedepan menjadi oraganisasi yang berarti bagi sesama.

Baca juga  Rapat Panitia Baksos YADIA Pastikan Jadwal Berangkat Ke Sangihe

“Sudah menjadi komitmen kita bersama untuk menjadi BKAG Kota Medan sebagai organisasi yang berdampak bagi masyarakat dan membantu tercapainya program program pemerintah,” tandasnya.

Sekretaris Umum BKAG Kota Medan Pdt Suardin Gaurifa MTh menyatakan rasa bangganya atas terpilihnya Pdt Johnny Alexander Lontoh sebagai Ketua BKAG yang terpilih tanpa harus melalui voting.

“Sebanyak 35 Sinode gereja se Kota Medan yang tergabung dalam BKAG setuju untuk tidak memilih ketua umum lewat “voting” (pemungutan suara), tetapi melalui musyawarah,” kata Suardin. /fsp

Peserta dari 35 utusan sinode gereja se Kota Medan yang tergabung dalam  BKAG Kota Medan. Foto: Harian SIB

Share :

Baca Juga

Diakonia

Butuh Bantuan, Tim Crisis Center GPIB: Dari Alas Tidur Bayi Hingga Penanganan Medis

Diakonia

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Kembali Hadir Dalam Pertemuan Dengan Tim Baksos Yadia GPIB

Diakonia

Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th, Lugas Nan Tegas, Mitranya Menyebutnya Panser Di Medan Perang

Diakonia

Ada yang Minta Dibatalkan Saja, Ini Kata Pnt. Robby Wekes Soal Aturan Baru Menaker

Diakonia

Pejabat Daerah Apresiasi Baksos Yadia Di Kawangkoan Minahasa Selatan

Diakonia

30 Tahun YADIA GPIB, Pdt. Manuel Raintung: “Konsolidasi Pengurus Dinantikan”

Diakonia

“Hayati Sungguh-sungguh Pekerjaanmu Sebagai Kerja yang Diberikan Tuhanmu”

Diakonia

Hari Bumi: Bencana, Karena Manusia Tak Pernah Terpuaskan Sedang Mengubah Planet dan Kehidupan