Home / Diakonia / Misioner

Senin, 6 September 2021 - 19:13 WIB

Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th, Lugas Nan Tegas, Mitranya Menyebutnya Panser Di Medan Perang

Ketua Dept Inforkom Litbang Majelis Sinode GPIB Pendeta Ebser M. Lalenoh M.Th dalam sebuah perhelatan Persidangan Sinode beberapa waktu lalu selalu tampil lugas dengan sesama mitranya di GPIB tapi tegas dalam pelayanan.

Ketua Dept Inforkom Litbang Majelis Sinode GPIB Pendeta Ebser M. Lalenoh M.Th dalam sebuah perhelatan Persidangan Sinode beberapa waktu lalu selalu tampil lugas dengan sesama mitranya di GPIB tapi tegas dalam pelayanan.

SURABAYA, ArcusGPIB.com – Selalu ingin memberikan yang terbaik bagi sesama begitu kuat dalam dirinya.  Itu dapat dilihat dalam bukti pelayanan yang dilakukannya keseharian. Saat menjadi Moderator baru-baru ini dalam sebuah acara virtual Persidangan Sinode (PS) Pendeta ini tampil tegas mencerahkan audiens yang merupakan utusan-utusan jemaat GPIB dalam PS Oktober 2021 nanti.

Ia adalah Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Eben Haezer Surabaya. Ketekunan dan ketelitian juga ada padanya. Lihat saja dari ratusan peserta yang ikut dalam acara virtual tersebut ia membacakannya satu demi satu. Hal ini sangat memberikan kepuasan bagi peserta saat itu.

Baca juga  MANTAP. Gerakan Pemuda GPIB Mupel Jabar 2 Tembus Ke Masjid Al Mutaqim dan …

Sepak terjangnya dalam pelayanan selalu memberikan gairah bagi warga jemaat dimanapun ia ditempatkan. Saat menjabat KMJ di GPIB Maranatha Bandung, menggunakan Land Rover pribadi alumni STT Intim ini sanggup menembus sekitar 6 Pospelkes yang tersebar di wilayah pelayanan Maranatha Bandung.

Bersama tim yang merupakan warga jemaat Maranatha Bandung satu persatu pospelkes di daerahnya dilawat pendeta yang dikenal sebagai pendeta yang sering melakukan terobosan ini. “Bagi saya pendeta Ebser ini adalah sosok panser di tengah-tengah medan perang,” demikian seperti yang pernah diungkapkan Alm. Mangara Pangaribuan ex. Ketua V Majelis Sinode dalam suatu kesempatan di Maranatha Bandung.

Hal fonomenal lainnya yang dibuat Pdt Ebser yakni merealisasikan pembangunan ruang kantor di Jemaat Maranatha Bandung dengan melakukan peletakan baru pertama yang disaksikan Panitia Pembangunan kala itu.

Baca juga  Menko PMK, Kapolri dan Pj. Gubernur DKI Sapa Jemaat Di Ibadah Natal Immanuel Jakarta

Dalam hal kepemimpinan, Pdt Ebser cukup lugas tapi juga tegas. Ia yang juga Ketua Departemen Inforkom dan Litbang Majelis Sinode GPIB ini punya daya dorong dalam memberikan semangat bagi rekan sekerjanya. Semangat itu dapat dirasakan,  melalui Departemen Inforkom dan Litbang yang dipimpinnya bisa menghasilkan berbagai output antara lain Majalah Arcus yang kini melebur kedalam website, Radio Digital GPIB, Morning Call dan Night Call bersama Dept Pelkes GPIB, pengadaan database jemaat dan lain-lain. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Sosok W. J. Rumambi Di Mata Tiga Tokoh: Karya Layannya Sangat Unik

Misioner

Teruslah Melekat, Membuang Yesus, Berarti Kehilangan Segalanya

Misioner

Dari Pos Pelkes Sola Fide Pulau Lingka, Natal Bersama Suku Laut

Misioner

Panter PSR XXII Diperkenalkan, Sekum Pdt. Elly Pitoy: “Kita Tidak Bicara Hanya Hari Ini”

Misioner

Dari Workshop PMKI Batam, Pdt. Henry Sihasale: Roadmap Akomodir Isu Misional Gereja Terkini

Misioner

Baksos dan Pelembagaan GPIB, Apa Kata Kepala Desa Sumber Arum?

Misioner

Jemaat Ke-330,  Ketua 2 MS, Pdt. Manuel Raintung Tahbiskan GPIB Immanuel Serangkang, Kalbar

Misioner

GPIB dan Suku-suku Dayak: Terus Menghadirkan Damai Sejahtera Allah