Home / Diakonia

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:50 WIB

Peduli Sesama, Yankes GPIB Beri Pengobatan dan Bantuan Dana Di RAAL Lawang

Perkunjungan Pengurus Yankes GPIB ke RAAL Lawang

Perkunjungan Pengurus Yankes GPIB ke RAAL Lawang

LAWANG, Arcus GPIB – Peduli terhadap sesama yang membutuhkan perhatian dan kasih, Pengurus Yankes GPIB mengadakan kunjungan kasih ke Rumah Asuh Anak Lansia (RAAL) Griya Asih Lawang, Jawa Timur pada 16 s/d 18 Juni 2023.

Kunjungan kasih di RAAL yang juga dihadiri Ketua II Majelis Sinode Pendeta Manuel E. Raintung, S.Si M.M selaku Ketua Pembina Yankes GPIB dan Ketua Pengawas Yankes GPIB Pendeta Elly Pitoy-de Bell, S.Th dilakukan dalam rangka menyambut HUT Yayasan Kesehatan GPIB ke-21, tepatnya tanggal 4 Juli 2023.

Warga lansia RAAL antusias memeriksakan diri dalam pengobatan dari Yankes GPIB

Dalam kunjungan kasih tersebut Pengurus Yankes GPIB menggelar pemeriksaan dan pengobatan terhadap Lansia, Anak Asuh dan Pengurus serta Karyawan RAAL.

Ketua Yankes dr. Charles Damping, Sp.KJ dalam sambutannya mengemukakan maksud kedatangan Yankes dalam rangka menyambut HUT Yankes ke-21 dan kenapa memilih RAAL sebagai tempat perkunjungan.

Ketua Yankes GPIB dr. Charles Damping, Sp.KJ menyerahkan bantuan dana kepada Ketua Panti RAAL Natalie Poluan disaksikan Pembina Yankes Pdt. Manuel Raintung dan Pengawas Yankes Pdt. Elly D. Pitoy De Bell

“Memilih RAAL karena merupakan panti yang dibina oleh GPIB dan Yankes ingin berbagi kasih dan berkenalan dengan Pengurus dan Penghuni Panti RAAL ini,” kata dr. Charles Damping.

Baca juga  Kita Harus Peduli dan Mengasihi Orang Lain Tanpa Syarat, Tanpa Batas

Pada kesempatan tersebut, dr. Griselda P.S. Aer, Sp.KP, Pengurus Yankes GPIB yang akrab disapa dr. Grace mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RAAL meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Yankes GPIB di RAAL Lawang

“Selain itu Yankes juga memberikan Bantuan Kasih berupa Dana untuk sebagai ungkapan kasih bagi anak-anak asuh dan karyawan yang bekerja di RAAL Griya Asih Lawang,” imbuh dr. Grace.

Acara Pemeriksaan Kesehatan yang dibuka Sabtu, 17 Juni 2023 diawali dengan Ibadah Pagi bersama penghuni RAAL yang dipimpin Pendeta Ari Koedoeboen dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan.

Pengurus Yankes GPIB dr. Griselda P.S. Aer, Sp.KP, menyerahkan bantuan

Ketua RAAL Natalie Paula Poluan mengungkapkan kebahagiaan dan sukacita karena sudah dikunjungi dan diperhatikan serta diberikan bantuan baik dalam pengobatan dan bantuan lainnya.

Ketua BP Mupel Jatim Pendeta Alex Letlora, D.Th dalam kesempatan tersebut juga hadir menyemangati warga RAAL dan menyatakan terimakasih atas perhatian yang diberikan Yankes GPIB terhadap warga RAAL.

Ketua II MS dan juga Pembina Yankes Pdt. Manuel Raintung menyerahkan Tanda Kasih

Selain mengadakan Pemeriksaan Kesehatan, rangkaian acara juga melakukan pemberian bantuan dari Yankes GPIB kepada Pengurus RAAL yang diberikan oleh Ketua Yankes dr. Charles Damping, Sp.KJ kepada Natalie Poluan selaku Ketua Panti.

Baca juga  Peduli Sesama, PHMJ GPIB Immanuel Lombok Serahkan Bantuan Ke RAAL Lawang

Selanjutkan dilakukan pemberian tanda kasih bagi anak-anak asuh yang diberikan oleh dr. Griselda Aer, Sp.KP selaku Wakil Ketua Yankes dan pemberian bantuan bagi Karyawan Panti RAAL diberikan oleh Pendeta Maria P. Banjarnahor selaku anggota Yankes GPIB.

Pengurus Yankes GPIB juga memberikan bantuan obat-obatan rutin bagi lansia penghuni RAAL yang disampaikan oleh Penatua Hindun Thomas selaku Sekretaris Umum Yankes GPIB.

Usai pemberian ungkapan kasih dari Yankes, Pengurus Yankes juga mengadakan pemotongan kue taart Ulang Tahun dan kue pertama diberikan oleh Ketua II Majelis Sinode Pendeta Manuel Raintung selaku Ketua Pembina Yankes kepada penghuni tertua yang berusia 94 Tahun.

Menyatakan syukur apa yang telah Tuhan perbuat, kunjungan Yankes ditutup dengan Ibadah Hari Minggu pagi di Panti RAAL yang dipimpin oleh Pendeta Maria Paulintje Banjarnahor.

Sebagai informasi yang ikut menghadiri acara kunjungan kasih ke RAAL  adalah sebagai berikut:

Fungsionaris Majelis Sinode:
1) Ketua Pembina YANKES GPIB Pdt. Manuel E. Raintung, S.Si, M.M
2) Ketua Pengawas YANKES GPIB Pdt. Elly Pitoy-de Bell

BP Mupel Jatim:
3) Ketua BP Mupel Jatim, Pdt. Alex Letlora, D.Th

Pengurus Yankes:
4) dr. Charles Damping, Sp.KJ
5) dr. Griselda Aer, Sp.KP
6) Ibu Pnt. Hindun Thomas
7) dr. Margie Hallatu, MARS
8) dr. Conelia Lita, MARS
9) Pdt. Maria Banjarnahor
10) Pdt. Deiby Paath
11) Pdt. Ari Koedoeboen

/gri/fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

dr. Raymond Runtu: Ternyata WFH Lebih Melelahkan

Diakonia

Program Inklusi Kitab Suci Braille Terus Digarap, Ada Ayat Alkitab Bahasa Isyarat

Diakonia

Tembus Dua Pondok Pesantren, Pdt Marthen Leiwakabessy: GPIB Hadir Menjadi Berkat

Diakonia

GPIB KHARIS Tuntaskan Pelayanan Vaksinasi Ke-2

Diakonia

Anda Mengalami Kekerasan Seksual, Jangan Takut Laporkan Saja: Ini Caranya

Diakonia

Peduli Siswa Pedalaman, Panitia Renovasi Yapendik Fajar Sion Gelar Donasi Seragam Sekolah

Diakonia

Jarak Sosial Akan Melebar antara yang Mampu dengan yang Tak Punya Akses Digital

Diakonia

Berkolaborasi Dalam Pelayanan: Ketua YADIA Ayub D.P. Junus: Mari Bertolong-tolongan