Home / Diakonia

Sabtu, 4 November 2023 - 13:42 WIB

Aksi Peduli PKP Efrata Padang: Bersih-bersih Di Pantai dan Perkunjungan Ke Masjid

Kaum Ibu PKP GPIB Efrata Padang di Masjid Al Hakim Padang.

Kaum Ibu PKP GPIB Efrata Padang di Masjid Al Hakim Padang.

KOTA PADANG, Arcus GPIB – Kota Padang tidak hanya terkenal dengan suasana kehidupan yang Islami. Kota Padang yang juga disebut Minangkabau ini ternyata punya banyak pantai nan indah. Tak heran kalau pantai-pantai di Kota Padang selalu menjadi destinasi wisatawan baik dalam maupun mancanegara.

PKP Efrata Padang bersama pekerja kebersihan Pantai dan Masjid Al Hakim Padang.

Salah satu dari pantai yang mempesona itu adalah Pantai Padang. Pantai negeri yang dikenal dengan legenda Malin Kundang ini semakin sexy dengan The Sunset City of Indonesia.

Nah, kali ini Frans S. Pong, Pelaksana Redaksi Arcus GPIB tidak berpanjang-panjang soal destinasi alam itu. Kali ini Arcus GPIB memberitakan bagaimana Kaum Ibu atau di GPIB kita kenal dengan Persekutuan Kaum Perempuan (PKP) mengadakan aksi peduli Sabtu (04/11/2023) di Pantai Padang sebagaimana dilaporkan Pendeta Salmon Leatemia, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efrata Padang.

Baca juga  DOA BAPA KAMI DI MASA PANDEMI dari Andriani L. Soetoto

Aksi Peduli PKP GPIB Efrata Padang di Pantai Padang itu merupakan program rutin yang diagendakan Jemaat GPIB Efrata Padang. Kegiatannya apa saja? Salah satunya adalah aksi bersih-bersih dan membagikan nasi bungkus untuk para petugas kebersihan. Wow….

Pdt. Salmon Leatemia, KMJ Efrata Padang mewawancarai Pekerja Kebersihan seputaran Masjid dan Pantai Padang.

“Program rutin Ibu-ibu PKP Efrata Padang, kunjungan ke Pantai Padang. Dalam kunjungan rutin ini, Ibu-ibu PKP melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Padang, membagikan nasi bungkus untuk para petugas kebersihan,” tutur Pendeta Salmon Leatemia.

Tidak hanya sampai disitu. Anggota PKP Efrata Padang juga menyempatkan diri melakukan perkunjungan ke  Masjid Al Hakim, masjid nan indah dominan putih berdiri megah di Pantai Padang.

“Kunjungan pun dilanjutkan ke Mesjid Al Hakim. Harapannya melalui kunjungan yang dilakukan secara rutin dapat terbangun relasi yang indah dan kuat,” harap Salmon. Menurutnya,  kunjungan kali ini terasa spesial karena masih dalam rangkaian kegiatan HUT 75 tahun GPIB.

Ketua Umum MS GPIB Pdt. Paulus K. Rumambi diterima Imam Masjid Herius Nasir di Kota Padang

Sebelumnya, Panitia HUT GPIB ke-75 dan Fungsionaris MS GPIB Sabtu (28/10/2023) juga melakukan perkunjungan ke Pantai Padang dan menikmati keindahan matahari terbenam di pantai itu.

Baca juga  Ada yang Minta Dibatalkan Saja, Ini Kata Pnt. Robby Wekes Soal Aturan Baru Menaker

Panitia Pelaksana HUT GPIB ke-75 juga menyerahkan bantuan bak sampah ke masjid Al Hakim Padang yang dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si ke Masjid dan Keuskupan.

Bantuan tong Sampah langsung diterima oleh Imam Masjid Herius Nasir yang banyak memberikan wejangan termasuk bercerita sejarah pendirian masjid Al Hakim Padang dan untuk kemudian mengajak Tim Panitia HUT GPIB dan Unit Misioner lainnya untuk melihat-lihat ruang dalam masjid.

“Mari, lepaskan sepatu dan sandal, ini batas suci,” tutur Herius yang melepaskan sepatu dan diikuti Pendeta Rumambi dan Tim Panitia HUT ke-75 GPIB lainnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Pra Orasi Ilmiah Prof. Dr. Ir. Rilus A. Kinseng: Ada Ketidakadilan  

Diakonia

Di Pulau Lembeh Bitung, Baksos YADIA GPIB Jamah Ratusan Pasien

Diakonia

Satgas Covid-19 Horeb Beri Bantuan ke 165 Warga

Diakonia

Bantuan Masker untuk RS di Bali dan NTB

Diakonia

Mupel Bekasi Berbagi Kasih Ke Raal Lawang dan STIKES Griya Husada Surabaya

Diakonia

Jauh dari Gaya Feodalistik, Ketua I Sinode GPIB Bezuk Karyawan yang Sakit

Diakonia

Natal YADIA GPIB Bersama Anak Yatim Piatu, Oma Panti Asuhan, Serahkan Piagam Penghargaan

Diakonia

BAKSOS GPI-GPIB di Maluku, Pdt. Sterra: Baksos Kesehatan Sangat Dibutuhkan