Home / Germasa

Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:21 WIB

Imam Masjid Herius dan Pdt. Rumambi: Keakraban Merawat Kebersamaan

Imam Masjid Ustad Herius Nasir dan Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Paulus K. Rumambi, M.Si  di Masjid Al Hakim Padang.

Imam Masjid Ustad Herius Nasir dan Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Paulus K. Rumambi, M.Si di Masjid Al Hakim Padang.

KOTA PADANG, Arcus GPIB – Mensyukuri Hari Ulang Tahun GPIB ke-75 tahun, GPIB mengadakan Ibadah Raya yang dilaksanakan di Kota Padang tepatnya di GPIB Jemaat Efrata Padang tanggal 29 – 31 Oktober 2023.

Rangkaian acar pun digelar dengan beberapa program acara yang sudah dikemas oleh Panitia Lokal dan Panitia Pusat di Jakarta.

Panitia Pelaksana HUT GPIB ke-75 menyerahkan bantuan bak sampah kepada beberapa masjid di Padang.

Setelah dibuka oleh Ketua Umum Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si rangkaian perayaan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di gedung Youht Center Kota Padang, Sabtu (28/10/2023).

Gedung Youht Center yang terletak di Jalan Bgd. Aziz Chan No.2, Alang Laweh, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat ini sejak dibuka pagi terus dikunjungi warga yang berobat. Warga yang datang tidak hanya mendapatkan pengobatan gratis secara medis antara lain perawan umum dan gigi tapi juga mendapatkan kacamata gratis.

Baca juga  Kasus Bakar AlQur'an: Pemerintah Indonesia Diminta Tekan Swedia

Pelakasanaan Pengobatan gratis yang dilaksanakan Yayasan Kesehatan GPIB bekerja sama dengan Departemen Pelkes GPIB. Pelayanan medis lainnya yang diberikan adalah pemeriksaan tekanan darah, kolesterol dan lain-lain. Pada kesempatan itu juga membuka bilik Donor Darah yang cukup banyak yang mendonorkan darah.

Ke Masjid dan Keuskupan

Acara lainnya terangkai baik. Sesudah pelaksanaan ibadah pembukaan rangkaian acara seperti perkunjungan ke tampat-tempat ibadah menjadi acara menarik. Sesudah mengunjungi Keuskupan Kota Padang yang diterima Pastor Vitus Rubiyanto acara berlanjut ke Masjid Ganting Padang dan diterima pengurus Masjid setempat dan melakukan penyerahan bantuan beberapa bak sampah.

Tidak sampai disitu saja, acara berlanjut lagi ke Masjid Al Hakim Padang yang terletak indah di tepi pantai di kota Padang. Tak ayal, bagai menikmati menu-menu nikmat foto selfie pun menjadi bagian acara menarik yang diikuti juga beberapa pendeta-pendeta yang hadir.

Baca juga  Lomba Inovasi Moderasi Beragama, Ada 12 Peserta Ditetapkan Sebagai Pemenang

Tak beberapa lama Imam Masjid Ustad Herius Nasir datang menjumpai Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Paulus K. Rumambi, M.Si dan tim GPIB lainnya yang hadir cukup banyak dan menyapa Imam Masjid setempat dengan senyum sembari mendengarkan banyak wejangan termasuk sejarah pendirian masjid yang domina berwarna putih.

Usai berbincang-bincang dengan Imam Herius yang mangaku banyak bersahabat dengan rekan-rekan kristiani di Jakarta, acara dilanjutkan dengan perkunjungan kedalam ruang masjid berlantai 2.

“Mari, lepaskan sepatu dan sandal, ini batas suci,” tutur Herius yang melepaskan sepatu dan diikuti Pendeta Rumambi dan Tim Panitia HUT ke-75 GPIB lainnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Agama Diharapkan Bisa Solusi Berbagai Persoalan Dunia Internasional

Germasa

Islam Perbaharui Kerja Sama Dengan Moslem World League, Hindu Pertukaran Mahasiswa

Germasa

TEGAS. Menteri Agama Minta Pemda Fasilitas Izin dan Giat Keagamaan

Germasa

TIGA Nama Lolos untuk Calon Dirjen Bimas Kristen

Germasa

Menag Ajak Pemuda Katolik Jadi Garda Terdepan Moderasi Beragama

Germasa

Lomba Vlogging Germasa GPIB: Jalin Relasi Lintas Iman Dengan Budaya Digital

Germasa

Penolakan  Gereja di Cilegon Inkonstitusional, Ketua II Majelis Sinode GPIB: “Makar”

Germasa

Komisi III DPR RI Minta Aparat Terus Bongkar Jejaring Teroris