Home / Germasa

Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:54 WIB

TESTIMONI Pdt. Sarah Hengkesa Melepas Anies Baswedan: PUJI TUHAN…

JAKARTA, Arcus GPIB –  Acara bertema “Terima Kasih Jakarta” pada Minggu (16/10/2022) melepas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak luput dari perhatian Pendeta GPIB, bahkan turut memberikan testimoni.

Pdt. Sarah Hengkesa, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Pelita, Jakarta Timur, Sarah Hengkesa, misalnya, mengutip wartaekonomi.co.id  menyatakan terimakasih karena Anies Baswedan telah memberi izin mendirikan gerejanya.

“Berapa kali Ketua Majelis berganti, Puji Tuhan di bawah kepemimpinan Pak Anies, GPIB mendapat IMB. Saat ini, pembangunan berlangsung dan diharapkan selesai 2023,” ucap Sarah di hadapan warga yang hadir.

Baca juga  PGI Bekerja Sama dengan ICRS UGM Diseminasi Hasil Penelitian Moderasi Beragama

Catatan Arcus Media Network, Anies Bawsedan saat menjadi orang nomor 1 Jakarta ini cukup memberi perhatian terhadap gereja-gereja dilingkup Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB).

Beberapa gereja yang sebelumnya sulit mendapatkan izin mendirikan bangunan (IMB), di tangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut kini telah mengantongi IMB.

Baca juga  Letupan-letupan Di Konferdal Germasa GPIB Saat Sesi "Gereja Menghadapi Pemilu"

Adapun gereja dilingkup GPIB yang telah mendapatkan IMB adalah GPIB Kharis Jakarta dan GPIB Pelita Jakarta. Sebelumnya, mengutip arcusgpib.com Anies Baswedan juga telah melakukan revitalisasi GPIB Immanuel Gambir, Jakarta yang peresmiannya pada Desember 2021.

Ketua II Majelis Sinode GPIB Pdt. Manuel Raintung S.Si. MM menyatakan ada 6 GPIB di Jakarta yang juga telah mendapatkan IMB melalui prosedur dan beberapa diantaranya karena perhatian langsung Anies Baswedan.  /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Presiden Jokowi : Setiap Agama Memiliki Hak Sama dalam Beribadah

Germasa

Pesan Natal PGI dan KWI: Cinta Kasih Kristus Menggerakkan …

Germasa

PGI Bersama Lemhannas RI Tandatangani MoU: Andi Widjajanto: Persiapkan Kader

Germasa

Ini Kata Menag Soal Moderasi Beragama: Kembalikan Agama ke Fitrahnya

Germasa

Meja Registrasi Peserta Konven : Aman

Germasa

Dari POK Germasa Angkatan I/2023: Memaksimalkan Peran Pendeta

Germasa

Kasus Diskriminasi SMAN 2 Depok, Pnt. Ivan Lantu: Jangan Lagi Terjadi

Germasa

Masih Saja Ada yang Usil: Ahmadiyah, GPdI dan GKIN Dilarang Beribadah