Home / Pelkat

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:09 WIB

Semarak Sekolah Alkitab Liburan Di GPIB Yudea Tangerang: Ada Permainan Detektif Kreatif

BANTEN, Arcus GPIB – Mengangkat tema: “Memberdayakan Warga Gereja Secara Integenerasional Guna Merawat Jejaring Sosial & Ekologis di Konteks Budaya Digital” GPIB Yudea Tangerang menggelar SEKOLAH ALKITAB LIBURAN (SAL) PELKAT P.A GPIB YUDEA Karawaci Tengerang 01 Juli 2023.

Digelarnya acara ini sebagaimana program kerja Pelkat PA dan kebutuhan Pelkat PA maka Pelkat PA. Kegiatan yang dilaksanakan secara offline atau luring ini diikuti oleh adik-adik layan yang berada di setiap pos pelayanan baik di Bajem Siloam, Citra Raya dan juga di Bonang.

Adapun kegiatan SAL dibagi dalam tiga acara besar yaitu, Talkshow bagi Adik Layan dengan judul “Anak Tuhan Bijak Menggunakan Sosial Media dan Game Online”, Seminar bagi Orang Tua dengan judul “Orang Tua Bijak Membimbing Anak di Era Digital Menurut Gereja”.

Juga ada Permainan Kotak Ilmu Dimana adik-adik layan bersama dengan kakak pendamping mengerjakan soal secara daring yang berisi pertanyaan terkait dengan materi talkshow, bermain mencocokan gambar terkait dengan logo-logo aplikasi media sosial dan game online.

Baca juga  Nikmat Se’i Babi Om Simson Di Acara Bulan Pelkes

Lempar Bola juga menjadi permainan seru dimana secara bergantian adik layan akan melempar bola ke belakang, dan akan ditangkap oleh anggota kelompoknya.

Selain itu, ada permainan lainnya yang menantang yakni Permainan Detektif Kreatif Dimana adik-adik layan akan mencari dan menemukan kata tertentu di dalam Alkitab serta membuat craft atau kreasi sesuai dengan kata tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia.

Permainan lainnya adalah permaian Duta Cilik untuk Kebaikan. Pada pos ini, adik-adik layan akan melakukan misi sesuai dengan topik yang diundi. Kemudian setiap adik-adik layan dalam kelompoknya akan membuat konten dalam bentuk video yang berisi solusi atas misi tersebut.

Baca juga  LOMBA POSTER Anti Kekerasan terhadap Perempuan: Juara I GPIB Kelapa Gading

Permainan Kereta Aman. Disini , pada pos ini secara berlawanan dua kelompok akan berlomba untuk dapat memecahkan balon yang diikatkan di pinggang bagian belakang kelompok lain smabil menjaga agar balon kelompok mereka tidak pecah.

Setiap selesainya pos permainan, adik-adik akan diminta untuk dapat memberikan pesan yang dapat dipetik melalui games tersebut. Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada kelompok dengan perolehan poin tertinggi selama games berlangsung.

Mengangkat Sub Tema: “Menjadi Anak Tuhan Yang Bijak Berteknologi” permainan dan acara diikuti Jumlah Peserta sebanyak 88 Orang terdiri dari Adik Layan 49 anak, Kakak Layan 22 orang, jumlah orangtua 17 orang.

Sebagaimana diketahui Ketua Pelkat PA GPIB Yudea adalah Joiceke M. Haribas,Sekertaris Pelkat PA GPIB Serlly Waileruny dan Ketua III PHMJ GPIB Yudea Pnt. Ny. Dianna Saroinsong. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Warga Lansia Suku Dayak Kenyah Dapat Bantuan Sembako

Pelkat

MANTAP. PKLU GPIB Yudea Tangerang, Ngopi Bareng Wulan

Pelkat

Majelis Sinode GPIB Ajak Pelayan PT dan Teruna untuk Peduli terhadap Sesama dan Lingkungan

Pelkat

MS GPIB Bikin Acara Keren. “Pemuda Gereja Memilih” Milenial Diminta Hadir

Pelkat

Visitasi Dewan PT Di Cilacap: Mengajak Teruna Mengenal Konservasi Penyu

Pelkat

Persaudaraan PKB Nyata Dirasakan Dalam Laga Temu Karya, Pdt. Susi Serahkan Hadiah

Pelkat

Nikmat Se’i Babi Om Simson Di Acara Bulan Pelkes

Pelkat

PKLU GPIB Capai Usia 12, Pesan Majelis Sinode: Pada Masa Tua pun Masih Berbuah