Home / Interdenominasi

Minggu, 29 Januari 2023 - 21:34 WIB

Tarian Ma’gellu Di Acara Natal KKTB: Bangkitkan Kecintaan Kampung Halaman

BOGOR, Arcus GPIB – Kerukunan Keluarga Toraja Bogor (KKTB) Sabtu, 28 Januari 2023 merayakan Natal. Perayaan berlangsung apik nan semarak bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) II GPIB Zebaoth Bogor.

Tarian Ma’gellu menjadi sajian yang menarik, membangkitkan kegairahan mengenang pesona Toraja walau jauh dirantau. Tabuhan gendang mengiringi lenggak-lenggok penari pa’gellu menjadi semangat terhadap kecintaan negeri Tedong Bonga.

Teriakan-teriakan khas masyarakat Toraja melengking mengiringi hentakan gendang Ma’gellu. “Meoli moko mi,” teriak seorang perempuan yang langsung disambut lengkingan teriakan bersahut-sahutan.

Pelayan Firman dalam ibadah perayaan Natal ini dilayani Pendeta Aryono Weringkukkly yang mengurai Tema: Maka pulanglah mereka ke Negerinya melalui jalan lain Matius 2: 12 dan Sub Tema: “Ketaatan warga KKTB akakn Firman Tuhan menjadi dasar dalam berkarya sehingga berdampak bagi masyarakat kota Bogor.

Baca juga  Peserta Konferensi ACELC Berkunjung Ke Kantor PGI Jakarta

Sebanyak lima paduan suara mengisi jalannya perayaan Natal masyarakat Toraja di Bogor ini. Acara lelang untuk pencarian dana dengan menjual Pa’piong menjadi bagian yang selalu ada pada setiap kali perayaan Natal KKTB.

Kata-kata sambutan menjadi bagian menarik dalam acara Natal ini yang disampaikan oleh Ketua KKTB Onesimus Patiung dan Ketua Panitia Pendeta Jun Rikhard Tandi dan sesepuh KKTB yang ada di Bogor.

Baca juga  Wow, GKST Punya 468 Jemaat dari Sulteng, Sulsel, Jakarta dan Hingga Bekasi

Perkenalan senior-senior warga Toraja kepada kaum muda yang ada di Bogor menjadi bagian yang dilakukan Panitia untuk terus memupuk kekeluargaan sembari mengharapkan KKTB kedepan terus eksis.

Semakin malam GSG II semakin dipenuhi warga Toraja Bogor dan undangan lainnya untuk menyaksikan acara demi acara yang digelar KKTB. Kerukunan sangat dirasakan sebagai sesama  perantau, itu terlihat saat jamuan makan.

Saling menyapa, saling mengenang saat-saat kebersamaan ketika masih berada di kampung halaman sembari menikmati Pa’piong. /fsp

Share :

Baca Juga

Interdenominasi

Corak Dayak Pada Pembukaan Sidang PGI 2023: Menjunjung Kemajemukaan

Interdenominasi

Konferensi CCA Akan Digelar Di Jakarta, Hadirkan Narasumber Handal

Interdenominasi

Satu Lagi, GMMI Resmi Menjadi Anggota PGI ke 96

Interdenominasi

Gereja Wajib Melaksanakan dan Memperkuat Diakonia Ke Jemaatnya

Interdenominasi

Tidak Ada yang Sia-sia, Jangan Pernah Berhenti Melakukan Kebaikan

Interdenominasi

Andi Widjajanto: Feminis Terasa Di Gereja, Romo Paschalis: Misi Gereja Harus Ke Dunia Bukan Ke Surga

Interdenominasi

Rev.Corkin: Tools Good Governance Bisa Diterapkan dalam Pengelolaan Gereja

Interdenominasi

ACELC Resmi Dibuka Diiringi Musik Keroncong