Home / GPIB Siana

Selasa, 15 November 2022 - 11:09 WIB

Bagikanlah Hal-hal Berharga, Tanamkan Pengajaran Baik

Anak PA di Pos Pelkes Pasir Pangarayan, Pekanbaru. Foto: Frans S. Pong, Arcus

Anak PA di Pos Pelkes Pasir Pangarayan, Pekanbaru. Foto: Frans S. Pong, Arcus

JAKARTA, Arcus GPIB – Didikan orang tua dapat mencegah anak-anak dari persoalan yang tidak perlu dan masa depan yang buruk. Sikap hormat dan taat pada bimbingan orang tua menolong anak-anak muda menapaki kesuksesan dan hormat yang tepat.

Demikian renungan pagi Sabda Bina Umat (SBU) Selasa 15/11/2022 mengangkat tema PERHATIKAN NASIHAT ORANG TUA mengurai Firman Tuhan dari Amsal 4 : 1 – 9.

“Bagikanlah hal-hal yang berharga supaya diperhatikan anak cucu kita setelah kita membaca Alkitab dan merenungkannya. Tanamkan pengajaran yang baik terus menerus supaya mereka jadi pribadi yang bersemangat, berpengharapan dan bersyukur dalam segala hal.”

Baca juga  HUT Ke-60 Pdt. Paulus Kariso Rumambi Sederhana, Istri Maylani: Bapak Tidak Pernah Merayakan

Orang-orang muda pertama-tama perlu belajar dari hidup ayah yang mengajarkan nilai-nilai positif yang membantu mengerti dan percaya pertolongan Tuhan dan bertindak dengan baik dan benar.

Kebijaksanaan hidup dapat dipelajari dari ayah yang sudah mengalami berbagai persoalan. Dalam hal ini, sosok ayah atau bapak sebagai orang tua, menjadi pendidik rohani bagi anak cucunya dengan mengayjarkan tImu yang diperoleh lewat sekolah kehidupan.

Ilmu bukan hanya diperoleh lewat jalur formal akademik tetapi lewat interaksi dan pengalaman hidup bertahun-tahun yang menjadikan seseorang bijaksana.

Baca juga  BERTOBATLAH, Siapakah yang Harus Memulainya? Para Pemimpin dan Pelayan

“Kami banyak belajar dari ayah kami. Kami anak cucu akan terus pertahankan nilai-nilai hidup yang sudah ditanamkan ayah sejak kami masih kecil,” demikian tuturan Rina Ciputra Sastrawinata ketika berbicara di tempat persemayaman sang ayah, Ciputra Word I, Kuningan, Jakarta mengutip Liputan6.com, 28/11/2019.

Ciputra telah mendidik anak-anaknya sedemikian baik sehingga mereka berjanji untuk mempertahankan semua yang sudah diajarkan dalam hidup mereka. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Pengenalan yang Baik Terhadap Tuhan, Akan Memberikan Ketaatan

GPIB Siana

Pdt. Domidoyo: Jabatan Diaken-Penatua Bukan Prestise, Tapi Soal Kecakapan

GPIB Siana

PESAN Natal 2022: Beritakanlah Kabar Sukacita yang Menyelamatkan

GPIB Siana

Kisah Yuni Di SD Negeri yang Dibully, Maylany Rumambi: Ayo Serius Tangani Yapendik GPIB

Germasa

GPIB dan GKP Tandatangani MoU, GKP Akui Lahan dan Bangunan Milik GPIB

GPIB Siana

Pemilihan Diaken Penatua, Beth-El Magelang dan Bethania Makassar Usai Ditahap I

GPIB Siana

A M S A L

GPIB Siana

Paskah Karyawan Majelis Sinode, Ketum Pdt. P.K. Rumambi: Kita Terus Ditekan