Home / GPIB Siana / Misioner

Kamis, 4 April 2024 - 22:31 WIB

Once Mekel di Paskah GPIB Hosiana Berau, Jemaat Turut Menaikkan Pujian

KMJ GPIB Hosiana Berau Kaltim Pdt. Elmy Tumundo dan Artis Once Mekel. Foto: Dok

KMJ GPIB Hosiana Berau Kaltim Pdt. Elmy Tumundo dan Artis Once Mekel. Foto: Dok

BERAU, Arcus GPIB – Perayaan Paskah merupakan momentum bagi seluruh dunia dimana kisah Yesus yang bangkit itu benar- benar sebuah fakta yang aktual serta dapat dibuktikan bahwa kebangkitanNya menunjukkan Dia menang.

“Menang melawan kuasa maut dan Dosa. Dan kemuliaanNya bersinar memberi Kasih bagi dunia dan bagi segenap ciptaanNya,” ungkap Pendeta Elmy Tumundo,  Ketua Majelis Jemaat GPIB  Hosiana Berau kepada ArcusGPIB.com.

Pdt. Elmy Tumundo, Once Mekel dan Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo S.I.K bersama istri. Foto: Dok.

Memperingati dan merayakan Paskah, GPIB Jemaat Hosiana Berau menghadirkan artis Jakarta Once Mekel yang digelar di GOR Pemuda Tanjung Redep Berau Kalimantan Timur, Sabtu 30 Maret 2024.

Acara Paskah yang diselenggarakan dalam rangka Aksi Penggalangan Dana, mengangkat tema: “He is Risen” tersebut juga melibatkan seluruh warga Jemaat GPIB Hosiana Berau untuk ikut serta dalam mengisi Puji-pujian rohani yang dinyanyikan PS Gabungan GP dan Sidi Baru, VG Sion, Trio, dan beberapa nyanyian Pujian rohani yang dinyayikan oleh jemaat.

Suasana saat pentas Once Mekel, semarak. Foto: PusaranMedia.com

Ketua Panitia Paskah, Penatua Roni Sander menuturkan selain menghadirkan Once Mekel, perayaan Paskah melibatkan jemaat dalam mengisi puji-pujian.

Baca juga  Orang-orang yang Tidak Menyenangkan pun Anugerah dan Pemberian Allah

“Paskah yang kita rayakan dengan malam Penyembahan Puji-Pujian bagi kemuliaan nama Tuhan, mengajak seluruh warga Jemaat GPIB Hosiana Berau untuk ikut serta dalam mengisi Puji-pujian rohani yang dinyanyikan PS Gabungan GP dan Sidi Baru, VG Sion, Trio, dan beberapa nyanyian Pujian rohani yang dinyayikan oleh jemaat. Dan tidak kalah pentingnya Panitia Paskah mengundang artis Once Mekel bersama dengan para tim musik untuk mengisi acara tersebut,” kata Penatua Roni Sander.

Kehadiran artis Once Mekel, kata Roni Sander digumuli Panitia jauh sebelum acara tersebut dan memutuskan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik maka GOR Pemuda Berau Tanjung Redeb dipilih agar dapat menampung seluruh warga yang hendak menyaksikan acara tersebut.

“Berbagai upaya baik doa, dan dana telah dilakukan Panitia. Puji Tuhan, antusias jemaat membuat membludaknya tingkat kehadiran seluruh warga gereja dari berbagai denominasi memadati acara tersebut,” kata Roni Sander.

Baca juga  Gereja Terancam Perpecahan Karena Adanya Oknum Mencari Kehormatan

Kapolres AKBP Steyven Jonly Manopo S.I.K. ikut berduet dengan Artis Once dengan menyanyikan lagu Pelangi, dan Kamu adalah Garam Dunia. Nyanyian itu disambut dengan sorak sorai seluruh penonton yang hadir sekitar 1000 orang.

Pendeta Elmy Tumundo dalam sambutannya mengatakan sangat mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas perkenananNya Perayaan Paskah dapat berjalan dengan baik.

“Terimakasih kepada Panitia Paskah yang sudah berlelah-lelah dalam menyukseskan acara ini. Kiranya Perayaan paskah GPIB Jemaat Hosiana Berau membawa Damai dan sukacita bersama dengan orang lain dari pelbagai perbedaan,” kata Pendeta Elmy Tumundo.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua DPRD Madri Pani menyampaikan pesan untuk terus mempererat tali persaudaraan  melalui kegiatan-kegiatan keagamaan den menjaga kerukunan di tengah berbagai perbedaan.

“Acara keagamaan kiranya menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan  dan dapat menjaga kerukunan di tengah berbagai perbedaan di bumi BATIWAKKAL yang kita cintai ini yang kaya akan hasil hutan dan alam yang subur ini,” tandas Madri Pani. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Olly Dondokambey Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB: Saya Undang Semua Jemaat

Misioner

Podcast #12 Satgas On The Spot: Ada Tren Kenaikan Kasus

Misioner

“Tangan KananNya Melindungi Umat-Nya dan Menghempaskan Musuh”

Misioner

Pdt. Michiko Saren KMJ Sumber Kasih, Majelis Sinode Pnt. Victor Pangkerego: Terimalah Dengan Terbuka

Misioner

Membentuk Rasa Peduli, Karyawan Kantor Sinode GPIB Dibekali Materi Bina Lapangan

GPIB Siana

MAJELIS Sinode GPIB Terbitkan Panduan Merayakan Natal ’21 dan Tahun Baru ‘22

Misioner

TEGAS. Pdt. Gomar Gultom Bilang Sulit Wujudkan Ugahari Karena Kerakusan Masih Menguasai

Misioner

MANTAP Persiapan Panitia Konven dan PST Medan, Siap Sambut 636 Peserta