Home / Germasa / Misioner

Jumat, 8 Oktober 2021 - 10:27 WIB

Manuver Elok Alumnus UIN Sunankalijaga Pdt Rully Haryanto, Dari Lele, Gusdurian Hingga Bamag

 ArcusGPIB.com – Langkah pelayanan sosok pendeta ini diranah kebersamaan dengan umat Muslim di daerahnya cukup bagus. Kerja cerdas untuk sesama tidak hanya kepada warga jemaatnya ia juga aktif dalam kegiatan-kegiatan Gusdurian.

Ia adalah Pdt. Rully Antonius Haryanto S.Si (Teol), MA. Saat menjabat Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Air Hidup, Kamal di Madura ia bermanuver sebagai Pengurus di PGIW Jawa Timur  dan cukup banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

Di forum Gusdurian yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November tak pernah dilewatkan. Pada tahun 2020 lalu dalam rangka merefleksikan hari pahlawan, Gusdurian Bangkalan bersama dengan berbagai organisasi mahasiswa lainnya mengadakan acara diskusi publik dengan tema “Gus Dur sebagai Pahlawan Nasional” disini  Rully Antonius Heryanto hadir bersama mitra Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan KH Makki Nasir.

Baca juga  Sosialisasi Tata Gereja Di Mupel Bali-NTB, Pnt. Robby Wekes: Untuk Menjamin Keharmonisan 

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunankalijaga Yogyakarta ini tahu secara tepat apa yang mesti dibuatnya  dimana ia berada. Bersama warga setempat ia telah sukses membuat kolam-kolam Lele dan hasilnya sudah dapat dipasarkan dan cukup diminati tidak hanya Lele segar yang dihasilkan, melalui kerambah yang dibuatnya juga menghasilkan produk Lele Bumbu Siap Goreng merek LELEKA.

Tidak hanya itu, mantan Pendeta Jemaat GPIB Zebaoth Bogor menjadi Ketua Badan Musyawarah Antar Agama (BAMAG) di daerahnya, di Bangkalan Madura dan di Gusdurian Kabupaten.

Baca juga  72 Tahun PGI, Pdt. Gomar Gultom: Masing-masing Membangun Tembok....

Gerak cepat pelayanan terus dilakukan lelaki yang senang olahraga basket ini. Menata pelayanan antar gereja juga gencar dibuatnya bersama dengan warga gereja lainnya. “Saya bersama 3 gereja lain GKI, GKJW dan Katolik membuat Rumah belajar,” tutur  Pdt Rully.

Di lini medsos, pria bertubuh kekar ini cukup familiar untuk menjumpainya. Ia aktif berselancar di youtube, Instagram bincangviral, podcasttanpapodium, garda depan tv dan juga die hard gpib.

“Kami punya dan tergabung platform digital baik youtube dan IG yaitu bincangviral, podcasttanpapodium, garda depan tv dan juga die hard gpib,” imbuhnya sembari mengatakan, kurang sepakat kalau menggeneralisasikan suatu peristiwa. /fsp

 

Share :

Baca Juga

Germasa

Penolakan  Gereja di Cilegon Inkonstitusional, Ketua II Majelis Sinode GPIB: “Makar”

Germasa

Indonesia Negeri Impian, Menag: Takdir Tuhan Menyelamatkan Pancasila

Misioner

Keren, RS PGI Cikini Ganti Nama Menjadi Primaya Hospital PGI Cikini

Misioner

Hidup Semaunya, Itu Orang yang Tak Mengenal Tuhan

Germasa

Umat Kristen Indonesia Masuk Posisi 26 Terbesar Dari 30 Negara Di dunia

Misioner

Peresmian TK Bukit Kasih Surabaya, Pdt Elia Unpapar: Tidak Ada yang Mustahil

GPIB Siana

Untuk Kepemimpinan Misioner, “One Click GPIB” Kenapa Tidak?

Germasa

Gerakan Keesaan, Prof. Gerrit Emanuel Singgih: “Kita Sudah Capek….”