Home / Diakonia

Minggu, 5 September 2021 - 16:04 WIB

Bantuan Masker untuk RS di Bali dan NTB

DENPASAR, ArcusGPIB.com – Denpasar – Sebanyak 1700 masker diberikan kepada Rumah Sakit Umum Bali Mandara, Sanur, Bali pada Senin (18/5). Pemberian masker tersebut berasal dari Satgas Covid-19 Mupel Bali-NTB untuk membantu menangani pasien Covid-19 di Bali.

Pihak RSUD Mandara menurut Pdt. Charles Manuputty, pihak RS. Bali Mandara sangat responsif dan berterima kasih atas bantuan 1700 buah masker kain yang disumbangkan.

Kepala RSUD Bali Mandara, dr. Agus menjelaskan bahwa setiap hari, 1 orang tenaga medis membutuhkan 4-5 buah masker. “Khususnya mereka yang bertugas di ruang-ruang isolasi. Jadi dengan adanya sumbangan ini, pihak RS dan Satgas Covid Propinsi Bali, sangat terbantu.”

Baca juga  DOA BAPA KAMI DI MASA PANDEMI dari Andriani L. Soetoto

Pdt.Charles juga menambahkan, sebelum pulang, dr. Agus yang juga seorang Pemangku di Pura Goa Kawah Klungkung, meminta tim satgas Mupel Bali-NTB berdoa untuk pihak RS dan pasien covid yang ada di RS. Bali Mandara.

“Bantuan ini bukan tanpa sengaja atau kebetulan, tapi saya meyakini bahwa di dalam semua hal, pasti ada maksud Tuhan di dalamnya,” ujar dr.Agus.

Satgas Covid-19 Mupel Bali-NTB yang menyerahkan bantuan ke RS. Bali Mandara, terdiri dari Pdt. Charles J. Manuputty, M.Si selaku Sekretaris Mupel Bali-NTAB, Pdt. Yvonne Makatita, S.Th (Ketua V), Pnt. Fredrik Billy (Bendahara) dan Pdt. Zakarias Tuarissa, S.Th (Sekretaris II).

Baca juga  Butuh Bantuan, Tim Crisis Center GPIB: Dari Alas Tidur Bayi Hingga Penanganan Medis

Selain itu dikirim pula 300 masker kain ke RSUD Singaraja, Kabupaten Buleleng pada tanggal 6 Mei 2020. Dan pada Jumat (22/5) akan dikirim pula masker kain sebanyak 1000 buah ke RSUD Mataram, NTB. Total masker kain yang disumbangkan sebanyak 3000 buah.(lip)

Share :

Baca Juga

Diakonia

Musibah Kebakaran Di Cikini, GPIB Paulus Jakarta Beri Bantuan Kepada Korban Terdampak Musibah

Diakonia

Dari Urus Sorgum Hingga Nelayan, Pnt. Libianto: Untuk Kesejahteraan Pekerja

Diakonia

Menko PMK Bertemu MPH-PGI Diskusikan Antisipasi Lonjakan Covid di Akhir Tahun

Diakonia

Kerja Sama PEG dan Inforkom Litbang Siapkan Aplikasi Market Place GPIB

Diakonia

Peduli Sesama, Yankes GPIB Beri Pengobatan dan Bantuan Dana Di RAAL Lawang

Diakonia

Sekecil Apapun Itu, Tetaplah Berbuat, Meski Tidak Dihargai

Diakonia

PDP Batch 3 untuk Tingkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pendeta

Diakonia

Tembus Dua Pondok Pesantren, Pdt Marthen Leiwakabessy: GPIB Hadir Menjadi Berkat