Home / Misioner

Senin, 11 September 2023 - 10:46 WIB

Coaching Clinic GPIB di Bandung Sukses, Pemateri Punya Kompetensi di Bidangnya

Penatua Robynson L. Wekes S.H., M.M., MBA saat menutup Coaching Clinic di Bandung.

Penatua Robynson L. Wekes S.H., M.M., MBA saat menutup Coaching Clinic di Bandung.

BANDUNG, Arcus GPIB – Pelaksanaan event Coaching Clinic (CC) Departemen Inforkom dan Litbang di Bandung berakhir. Acara yang digelar 8 – 10 September 2023 ditutup oleh Ketua V Majelis Sinode GPIB Penatua Robynson L. Wekes S.H., M.M., MBA Minggu (10/09/2023).

Peserta Coaching Clinic GPIB di Bandung: Antusias

Sekretaris Umum Pdt. Elly D. Pitoy De Bell, S.Th hadir diantara peserta dan memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan peserta.

Sebagaimana diketahui, CC Bandung yang dibuka oleh Sekretaris Umum Majelis Sinode Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th ini membahas berbagai materi dengan narasumber yang punya kompetensi di bidangnya, antara lain Christ Kanter, ex. Presiden Direktur dan kini Presiden Komisaris di PT. Indosat, Tbk yang dipandu moderator Pendeta Troitje Patricia Aprilia Sapakoly yang tengah menjalani pendidikan program doktoral di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Tim Inforkom dan Litbang bersama Sekum 2015-2020 Pdt. Marlene Joseph M.Th dan beberapa pendeta lain.

“Pelaksanaan event Dept. Inforkom dan Litbang di Kota Kembang selalu punya catatan bagus setiap kali event digelar di kota ini. Jumlah peserta mencapai 106 orang utusan dari berbagai Mupel,” kata Ketua Dept. Inforkom dan Litbang Pendeta Dewi Sintha Astadiyan, M.Th.

Baca juga  GPIB Petra Jakarta Megah, Ketua Panitia Cornelis Kale Ludji: Ditata untuk Kenyamanan Beribadah

Forum pelatihan CC ini juga menyajikan materi-materi berkaitan dengan “Informasi dan Pengelolaan Data Jemaat” yang dikawal oleh personel Jimmy Rumengan, Susilo Ruiter, Brurce Lantang, dan Immanuel Lobloby.

Sebagian peserta di Kelas Informasi saat mengikuti pemaparan sesi.

Di materi “Organisasi” dipaparkan oleh Pendeta Adriano Wangkay, sosok yang salalu hadir pada setiap kali GPIB akan merumuskan berbagai hal menyangkut kebijakan-kebijakan internal GPIB pada umumnya dan koleganya Stephen Sariwating jemaat GPIB Gloria Bekasi.

Untuk pelatihan “Jurnalisme GPIB”  dikawal oleh Vonny Sumampouw dan Philip Artha dibantu Frans S. Pong dan materi “Photography” oleh Dennies Gasperzs dan juga ada Kelas Public Relation oleh Stephen Suwu.

Sebagian peserta Kelas Jurnalisme GPIB dan Photography: Semangat.

Di Kelas Video, cukup banyak peminat. Materi dipaparkan lugas oleh Arthur Teesen. Sosok Diaken di GPIB Tugu Jakarta yang keseharian “on the air” di Radio Pelita Kasih (RPK) Jakarta mengerti betul bagaimana memproduksi video-video dengan kualitas bagus

Baca juga  BERLABUH Dalam Kebaikan Tuhan Tidak Selalu Masuk Akal: IA Setia

Lelaki yang juga dikenal sebagai produser Morning dan Night Call GPIB ini saat pemaparan materi mampu menjawab banyak pertanyaan peserta menyangkut pengembangan IT di Jemaat dengan berbagai masalah yang ada.

Kelas Video, tuntas menjawab persoalan IT di Jemaat.

Yang selalu manarik dari setiap kali event Dept. Inforkom dan Litbang adalah paparan tim Litbang dengan berbagai materi-materi menantang yang dikawal oleh Pendeta Henry Jacob, Pendeta Troitje Patricia Aprilia Sapakoly, Pendeta Sulistyati Solfina dan Imelda Amelia Sibala yang juga menyajikan materi Public Speaking.

Peserta Kelas Litbang yang dengan jumlah peserta terbanyak.

Pendeta Johny Alexander Lontoh M.Min, MTh, Ketua Majelis Jemaat  GPIB Immanuel Medanyang juga peserta CC berharap pelaksanaan event  Coaching Clinic yang bagus ini sedapat mungkin menyentuh dan memperhatikan jemaat-jemaat yang tak bisa ikut karena menyangkut keuangan.

“Saya pikir ini bisa diatasi dengan melibatkan Mupel,” tutur Pendeta Johny yang berhasil mengatasi kesulitan ekonomi di jemaat, GPIB Immanuel Medan dengan melakukan penerapan Diakonia Transformatif di jemaat hingga  ke pos-pos Pelkes dengan program Market Place. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

“Mari Melaksanakan Tugas Keimamam dan Karya Pembebasan Bagi Dunia Dalam Kesetiaan”

Misioner

“Percayalah, lA Merengkuh Kita, ALLAH Tidak Membiarkan Kita Bergumul Sendiri

Misioner

Sekjen CCA Chunakara Soal Eklesia Ecumenical, Ketum PGI: Berlayar Di Laut Sama

Misioner

“Kita Memiliki Daya untuk Berhasil yang Membawa Pembaruan dan Perubahan”

Misioner

Wow,…Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang, Wakil Asia dalam Presidium WCC

Misioner

Tujuan Besar PMKI GPIB Akan Makin Terasa, Menghadirkan Damai Sejahtera

Misioner

MANTAP Persiapan Panitia Konven dan PST Medan, Siap Sambut 636 Peserta

Misioner

“Janganlah Menunda-nunda Pertobatan, Itu Bukan Hasil Usahamu”