Home / Diakonia

Rabu, 19 April 2023 - 20:26 WIB

Dept. Pelkes Ke RAAL Lawang dan STIKES Surabaya, Beri Bantuan dan Pengobatan

Peduli dengan sasama, Tim dari Dept. Pelkes GPIB memberikan berbagai bantuan yang diperlukan.

Peduli dengan sasama, Tim dari Dept. Pelkes GPIB memberikan berbagai bantuan yang diperlukan.

LAWANG, Arcus GPIB – Lagi dan lagi Departemen Pelayanan dan Kesaksian (Pelkes) GPIB peduli dengan Panti Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) di Lawang, belum lama berselang. Kepedulian itu diwujudkan dengan hadirnya personel Dept. Pelkes memberikan bantuan kepada panti asuhan yang berada di Jawa Timur ini.

Pemeriksaan dan pengobatan gigi sangat dirasakan manfaatnya.

Berbagai bantuan disalurkan tim Dept. Pelkes ke panti asuhan yang memang membutuhkan perhatian tidak hanya dari warga GPIB tapi juga dari elemen masyarakat lainnya yang selalu memberi bantuan di Panti asuhan itu.

Selain memberikan bantuan sembako dan keperluan lainnya yang dibutuhkan warga binaan di RAAL Lawang ini, Dept. Pelkes juga melakukan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis ditempat itu.

Baca juga  Tanpa Cinta Bagai Mesin Bergerak Dingin, Pdt Letlora: YADIA Itu Kesaksian Tanpa Khotbah

Antusias dan rasa bangga warga binaan di RAAL Lawang tampak ketika tim Panitia yang diketuai Pendeta Jan Jona Lumanauw dan Wakil Ketua Panitia Penatua Tommy Masinambouw menyerahkan berbagai bantuan.

Selain pemeriksaan medis secara umum, tim Kesehatan Dept. Pelkes juga melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk gigi. Pada pemeriksaan gigi ini tak kalah ramainya dimanfaatkan warga binaan untuk berobat.

Bendahara Dept. Pelkes Ny. Vicora van Der MUUR-Tulende menyerahkan bantuan dana.

Bantuan dana juga diserahkan Dept. Pelkes sebagaimana dalam kesempatan tersebut langsung diserahkan oleh Bendahara Dept. Pelkes Ny. Vicora van Der MUUR Tulende disela-sela ibadah Minggu.

Baca juga  Alhamdulilah, Sekalipun Saya Muslim, Yanti: Terimakasih Yayasan Diakonia  

Anjangsana Ke STIKES

Kepedulian yang tiada henti, setelah dari RAAL Lawang, tim Dept. Pelkes GPIB juga melakukan anjangsana ke Akademi Kebidanan GPIB yang belum lama ini menaikkan status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES)  Griya Husada di Surabaya.

Lagi-lagi kunjungan tim Dept. Pelkes di kampus milik GPIB ini mendapat sambutan yang baik dari Pengurus dan Mahasiswa/i setempat.

Sebagaimana diketahui AKBID Griya Husada naik status dari Akademi Kebidanan  menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) tahun 2022. Di STIKES ada 2 jurusan yaitu D3 Kebidanan dan S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS).

Harapannya dengan berdirinya STIKES ini semakin banyak warga GPIB dan masyarakat lainnya mendaftarkan diri menjadi mahasiswa di kampus yang berada Jalan  Dukuh Pakis II Baru No.110, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya, Jawa Timur. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Wow, Baksos Yadia GPIB Di Sulawesi Utara Jangkau 6.097 Pasien

Diakonia

Ketua Panitia HUT-30 Yadia dr. John Paulus: “Melayani dengan Cinta”

Diakonia

Insting Peduli Maylani Rumambi Tak Surut Walau Pandemi

Diakonia

Kematian Yesus Bagaikan Biji Gandum yang Jatuh ke Tanah: Pengorbanan

Diakonia

TUHAN Suka, Lakukan Tiga Hal ini, Hiduplah Dalam Terang-Nya

Diakonia

30 Yadia GPIB, Pdt. Marthen Leiwakabessy Ajak Melayani Keluar

Diakonia

dr. Raymond Runtu: Ternyata WFH Lebih Melelahkan

Diakonia

GPIB PEDULI Nias Utara, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir