Home / Diakonia

Rabu, 9 November 2022 - 07:58 WIB

Bantuan GPIB Ke HKBP, Ephorus HKBP: Menguatkan Persaudaraan, Pdt. Johny Lontoh: Tanda Empati

MEDAN, Arcus GPB – Peduli akan pergumulan yang dialami sesama Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) menyerahkan bantuan kepada Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) sebanyak Rp50 juta.

Sebagaimana diketahui akibat bencana alam pada Oktober 2022 lalu di Tapanuli Utara, daerah ini banyak mengalami kerusakan dengan klasifikasi rumah penduduk, kerusakan fasilitas ibadah dan sarana serta prasarana bahkan ada yang meninggal dunia.

Karena itulah, GPIB turut serta meringankan beban yang dirasakan saudara seiman di Tapanuli Utara dengan menyerahkan bantuan yang sekiranya dapat dipakai.

“GPIB turut merasakan pergumulan bencana di Tarurung ini menimpa saurada-saudara seiman kami. Inilah tanda empati kami semoga bermanfaat untuk memberikan penguatan bagi saudara seiman kami,” kata Pdt.  Johnny A. Lontoh M. Min, M. Th Ketua BP Mupel Sumut – Aceh saat menyerahkan bantuan yang diterima Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar di Kantor Pusat HKBP Medan, baru-baru ini.

Baca juga  Ketua Umum Yadia GPIB 2020 – 2025 Pnt. Ayub Junus Audiensi Ke Dept. Inforkom & Litbang

Ephorus Robinson Butarbutar menyatakan rasa harunya atas perhatian yang diberikan GPIB atas bencana alam yang menimpa Tarutung 1 Oktober 2022 lalu.

“Diberkatilah GPIB Sumut, pelayan dan warganya, juga persaudaraan GPIB dengan HKBP dipererat,” tutur Robinson Butarbutar.

Menurutnya, kunjungan GPIB ke HKBP menguatkan persaudaraan, dimana dalam waktu dekat nanti GPIB akan melaksanakan Persidangan Sinode Tahunan di Medan. Yang rencana dilaksanakan pada 21 – 26 Februari 2023.

“Barusan dilakukan Panitia Konven Pendeta dan Persidangan Sinode GPIB yang akan dilaksanakan di Medan 21-26 Februari 2023 kepada pimpinan HKBP di Pearaja Terutung dihadiri keempat pimpinan kecuali Kadep Marturia yang tengah dalam perjalanan dinas, Panitia dipimpin Ketuanya Pdt. Johny Lontoh dan tiga pendeta lainnya termasuk Pdt. Jane Barus ditopang empat penatua,” kata Robinson Butarbutar.

Baca juga  Kematian Yesus Bagaikan Biji Gandum yang Jatuh ke Tanah: Pengorbanan

Lanjut disampaikan bahwa direncanakan pimpinan GPIB Jakarta akan melakukan perkunjungan ke Pearaja tanggal 16 Februari 2023 Ephorus HKBP diundang untuk penutupan Sidang itu pada tgl 26 Februari 2023.

“Kami pimpinan HKBP terharu dan berterimakasih untuk kunjungan penutupan ini dan untuk bantuan solidaritas dari GPIB sejumlah Rp50 juta untuk rekonstruksi korban gempa 1 Okt 2022 lalu di Taput,” imbuh Robinson Butarbutar. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Ada yang Minta Dibatalkan Saja, Ini Kata Pnt. Robby Wekes Soal Aturan Baru Menaker

Diakonia

KAMIS PUTIH, Makna Kerendahan Hati, Kebersamaan dan Kesederhanaan

Diakonia

Aksi Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Dusun Kwangenrejo, Bojonegoro

Diakonia

Kita Harus Peduli dan Mengasihi Orang Lain Tanpa Syarat, Tanpa Batas

Diakonia

Setiap Orang Percaya Terpanggil untuk Saling Membantu: Harus Ikhlas

Diakonia

Peduli Sesama, Yankes GPIB Beri Pengobatan dan Bantuan Dana Di RAAL Lawang

Diakonia

Wamenag: Mahasiswa Harus Jadi Katalisator dan Dinamisator Moderasi Beragama

Diakonia

Majelis Sinode GPIB Serahkan Bantuan Dana dan Sembako Ke RAAL Lawang