Home / Diakonia

Selasa, 12 Juli 2022 - 14:54 WIB

Berkolaborasi Dalam Pelayanan: Ketua YADIA Ayub D.P. Junus: Mari Bertolong-tolongan

JAKARTA, Arcus GPIB – Ajakan untuk untuk peduli terhadap sesama kencang disuarakan Yayasan Diakonia GPIB saat merayakan HUTnya yang ke-28 Tahun.

“Marilah kita bertolong-tolongan dimana yang kuat membantu yang lemah agar kita menjadi berkat bagi banyak orang,” kata Ketua YADIA GPIB 2020 – 2025 Dkn. Ayub D.P. Junus, di GPIB Paulus Jakarta.

Ayub mengutarakan itu untuk mengingatkan betapa pentingnya menghayati apa yang tertulis di Galatia 6: 2, Marilah berkolaborasi dalam Pelayanan Kasih.

Siap memberi dalam kelemahan dan kekurangan kita merupakan tindakan terpuji yang tak ternilai,” tandas PHMJ GPIB Martin Luther Jakarta ini.

Baca juga  Hari Bumi: Bencana, Karena Manusia Tak Pernah Terpuaskan Sedang Mengubah Planet dan Kehidupan

Menurut Ayub, jemaat Makedonia adalah contoh bagaimana perbuatan-perbuatan baik yang peduli terhadap sesama dilakukan oleh Jemaat Makedonia dalam keterbatasannya mereka masih terpanggil untuk memberi untuk memuliakan nama Tuhan.

“Bagaimana dengan kita,” tanya Ayub sembari mengajak bahwa Dirgahayu 28 tahun YADIA GPIB pada 5 Juli 2022 merupakan sarana untuk mewujudkan kepedulian sebagaimana visi dan misi adalah panggilan dan pengutusan melayani.

Dalam kesempatan tersebut Ayub juga memaparkan Program YADIA GPIB 2020/2023 lebih diprioritaskan secara internal dengan melihat banyaknya jemaat GPIB yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga  BAKSOS GPI-GPIB di Maluku, Pdt. Sterra: Baksos Kesehatan Sangat Dibutuhkan

Untuk pengembangan sarana dan prasarana serta perizinan Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih  Lawang, YADIA juga akan terus melakukan itu.

Diakui, pengembangan sarana dan prasarana membutuhkan dana yang cukup besar untuk menata RAAL menjadi semakin baik dan layak.

Diharapkan, rencana pembangunan tersebut dapat terlaksana sehingga dapat menjadi percontohan untuk membangun Rumah Asuh lainnya di Jemaat GPIB lainnya.

“Selamat Ulang Tahun YADIA GPIB 5 Juli 1994 – 5 Juli 2022, 28 tahun sudah kita bersaksi dan berkarya melayani, Soli Deo Gloria,” imbuh Ayub.

John Paulus/fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Persatuan dan Kesatuan Menciptakan Persekutuan yang Manis

Diakonia

Ketua Umum Yadia GPIB 2020 – 2025 Pnt. Ayub Junus Audiensi Ke Dept. Inforkom & Litbang

Diakonia

Musibah Kebakaran Di Cikini, GPIB Paulus Jakarta Beri Bantuan Kepada Korban Terdampak Musibah

Diakonia

Walikota Bitung Jamu Makan Malam Bersama Tim Baksos Yadia GPIB

Diakonia

Orang-orang Baik Selalu Saja Menebarkan Kebaikan, Jauh Dari Iri dari Kebencian

Diakonia

Gempa Bumi: Besok Tim Crisis Center GPIB Masuk Ke Cianjur

Diakonia

Pdt Johnny Lontoh M.Min, M.Th Terpilih Sebagai Ketua Umum BKAG Kota Medan

Diakonia

Peduli Siswa Pedalaman, Panitia Renovasi Yapendik Fajar Sion Gelar Donasi Seragam Sekolah