Home / Diakonia

Rabu, 3 Juli 2024 - 16:04 WIB

Yayasan Diakonia GPIB “Mutiara yang Dicintai”

dr. John Paulus

dr. John Paulus

Oleh: dr. John Paulus, Ketua Panitia HUT – 30 YADIA GPIB

TIGA puluh tahun sudah berlalu, tiga puluh tahun sudah berjalan, tiga puluh tahun begitu banyak kenangan dan tiga puluh tahun sudah, kami melangkahkan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tiga puluh tahun kami berjalan bergantian, seirama setempo terkadang tak beraturan, menyusuri bahtera pelayanan ini, tiga puluh tahun kami berjalan bergantian melintasi halangan dan rintangan yang tentunya tak mudah.

Sekretaris Umum YADIA Sandra Sambuaga bersalaman dengan Ketua I MS GPIB Pdt. Marthen Leiwakabessy.

Tiga puluh tahun kami bergantian melayani, suka duka datang silih ganti, terkadang gembira dan tangisan menyatu dalam kalbu tanpa kata – kata. Tiga puluh tahun merupakan perjalanan panjang, tiga puluh tahun Yayasan Diakonia GPIB merupakan mutiara yang harus dijaga dan dicintai, beloved pearl.

Mutiara harus ditumbuh kembangkan dalam ber-diakonia dan ber-marturia dimanapun kita ditugaskan khususnya di HUT Ke – 30 YADIA GPIB dan RAAL Griya Asih.

Baca juga  TUHAN Suka, Lakukan Tiga Hal ini, Hiduplah Dalam Terang-Nya

Mutiara sangat berharga nilainya, valuenya dan sangat significant jika mutiara ini ditempatkan dijalur dan kondisi yang tepat dalam pelayanan dan mau berinteraksi kepada semua pihak baik internal maupun external.

Ketua Panitia dr. John Paulus bersalaman dengan Ketua II MS GPIB Pdt. Manuel E. Raintung.

Yayasan Diakonia GPIB sebagai mutiara yang akan terus memancarkan sinar kasihnya yang berkelanjutan jika diolah dan disayangi secara bersama-sama dan bahkan mutiara akan lebih dan lebih indah walupun cahayanya tidak segemerlap berlian apabila dia mampu beradaptasi disemua lini kehidupan dan akhirnya mutiara ini akan menjadi berkat bagi orang lain, Amsal 11 : 25.

Baca juga  Siapapun Dia, Harus Hadir untuk Menjadi Berkat

Pertemuan dan bincang-bincang singkat dengan Fungsionaris Majelis Sinode GPIB Ketua I Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Ketua II Pendeta Manuel Raintung di YADIA Room, 2 July 2024 menambah spirit, memberikan stimulan bahkan memicu adrenalin kami panitia pelaksana untuk terus berkiprah dan berkarya melakukan sesuatu yang mendatangkan kemaslahatan bagi orang banyak , tidak untuk diri sendiri, himself melainkan untuk semua, voor iedereen dan kehadiran mereka berdua kami terasa diayomi dan tidak berjalan sendiri, tetap didukung, still supported.

Personel YADIA GPIB saat melakukan pertemuan-pertemuan.

Panitia HUT Ke-30 YADIA GPIB , mengutarakan rencana kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 – 7 July 2024 di RAAL Griya Asih Lawang dengan berbagai action yaitu Medical Examination, Pembagian Natura untuk 50 Orang yang berada sekitar panti asuhan, Ibadah Syukur serta malam kebersamaan, evening together yang akan diadakan di Kebun The Wisata Agro Wonosari Malang.

Meeting diakhiri dengan pembagian berkat berupa Kaos dan Tumbler dengan grafir 30 tahun Yayasan Diakonia GPIB. Soli Deo Gloria. ***

Share :

Baca Juga

Diakonia

GPIB Di Masa Pandemi, Vaksinasi, Ruang Isoman dan Apresiasi Media Asing  

Diakonia

Kita Harus Peduli dan Mengasihi Orang Lain Tanpa Syarat, Tanpa Batas

Diakonia

“Miskin, Tertindas, Buta Rohani, Tuhan Mengutus Kita”

Diakonia

BAKSOS GPI-GPIB di Maluku, Pdt. Sterra: Baksos Kesehatan Sangat Dibutuhkan

Diakonia

Peduli Sesama, PHMJ GPIB Immanuel Lombok Serahkan Bantuan Ke RAAL Lawang

Diakonia

Bangun Siring Cegah Longsor, GPIB Effatha Bunyu Butuh Dana

Diakonia

Hari Bumi: Bencana, Karena Manusia Tak Pernah Terpuaskan Sedang Mengubah Planet dan Kehidupan

Diakonia

Anda Mengalami Kekerasan Seksual, Jangan Takut Laporkan Saja: Ini Caranya