Home / Diakonia

Senin, 8 Juli 2024 - 12:53 WIB

Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako Di Ultah ke-30 YADIA GPIB

Ketua Panitia  HUT ke-30 Yadia GPIB dr. John Paulus menyampaikan sambutan.

Ketua Panitia HUT ke-30 Yadia GPIB dr. John Paulus menyampaikan sambutan.

MALANG, Arcus GPIB – Perayaan HUT ke-30 Yayasan Diakonia (Yadia) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) dirangkai dengan penyelenggaraan Pengobatan Gratis dan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada warga disekitar Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) Griya Asih Lawang, Malang yang dilaksanakan pada Jumat, 5 Juli 2024.

Pengobatan Gratis dan Bakti Sosial yang digelar di areal RAAL Lawang tersebut langsung ditangani dr. John Paulus yang juga merupakan Ketua Panitia Perayaan HUT ke-30 Yadia HUT ke-30. Bersama tim Yadia yang juga merupakan Pengurus serta beberapa rekan lainnya Pengobatan Gratis berjalan lancar yang dihadiri warga RAAL Lawang.

Oma-oma yang merupakan warga RAAL Lawang memeriksakan diri pada acara pengobatan yang digelar Yadia GPIB

Sementara untuk Baksos pembagian sembako yang digelar di teras kantor RAAL warga masyarakat sekitar RAAL antusias hadir dalam pembagian sembako.

Baca juga  Musibah Kebakaran Di Cikini, GPIB Paulus Jakarta Beri Bantuan Kepada Korban Terdampak Musibah

Diawali sambutan oleh Ketua Panitia HUT ke-30 Yadia, dr. John Paulus menyatakan rasa syukurnya atas kehadiran warga sekitar RAAL untuk mendapatkan sembako yang dibagikan secara gratis oleh Pengurus Yadia. Turut serta dalam penyampaian sembako gratis beberapa Pengurus Yadia termasuk Ketua RAAL Lawang, Ellen Natalie Poluan.

John Paulus sebelumnya menyatakan, Yayasan Diakonia GPIB sebagai mutiara yang akan terus memancarkan sinar kasihnya yang berkelanjutan jika diolah dan disayangi secara bersama-sama dan bahkan mutiara akan lebih dan lebih indah walupun cahayanya tidak segemerlap berlian apabila dia mampu beradaptasi disemua lini kehidupan dan akhirnya mutiara ini akan menjadi berkat bagi orang lain, Amsal 11 : 25.

Baca juga  “Miskin, Tertindas, Buta Rohani, Tuhan Mengutus Kita”

 

Tim baksos menyerahakan bantuan sembako kepada warga sekitar RAAL Lawang

Dikatakan, pertemuan dan bincang-bincang singkat dengan Fungsionaris Majelis Sinode GPIB Ketua I Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Ketua II Pendeta Manuel Raintung di YADIA Room, 2 July 2024 menambah spirit, memberikan stimulan bahkan memicu adrenalin kami panitia pelaksana untuk terus berkiprah dan berkarya melakukan sesuatu yang mendatangkan kemaslahatan bagi orang banyak , tidak untuk diri sendiri, himself melainkan untuk semua, voor iedereen dan kehadiran mereka berdua kami terasa diayomi dan tidak berjalan sendiri, tetap didukung, still supported.

Panitia HUT Ke-30 YADIA GPIB, mengutarakan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 – 7 July 2024 di RAAL Griya Asih Lawang dengan berbagai action yaitu Medical Examination, Pembagian Natura untuk 50 Orang yang berada sekitar panti asuhan, Ibadah Syukur serta malam kebersamaan, evening together  di Kebun The Wisata Agro Wonosari Malang. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

GPIB Di Masa Pandemi, Vaksinasi, Ruang Isoman dan Apresiasi Media Asing  

Diakonia

BAKSOS GPI-GPIB Di Maluku, Pdt. Marthen Leiwakabessy: Gereja Membawa Damai Sejahtera

Diakonia

30 Tahun YADIA GPIB, Pdt. Manuel Raintung: “Konsolidasi Pengurus Dinantikan”

Diakonia

Kerja Sama PEG dan Inforkom Litbang Siapkan Aplikasi Market Place GPIB

Diakonia

Mupel Bekasi Berbagi Kasih Ke Raal Lawang dan STIKES Griya Husada Surabaya

Diakonia

Anda Mengalami Kekerasan Seksual, Jangan Takut Laporkan Saja: Ini Caranya

Diakonia

Persatuan dan Kesatuan Menciptakan Persekutuan yang Manis

Diakonia

Wamenag: Mahasiswa Harus Jadi Katalisator dan Dinamisator Moderasi Beragama