Home / Diakonia

Minggu, 7 November 2021 - 16:35 WIB

Pejabat Daerah Apresiasi Baksos Yadia Di Kawangkoan Minahasa Selatan

Pemkab Minahasa Selatan, Asisten III Feybe Pusung SPT Msi dan Ketua Satgas Covid-19 Sinodal Tommy Masinambow disela-sela acara Bakti Sosial.

Pemkab Minahasa Selatan, Asisten III Feybe Pusung SPT Msi dan Ketua Satgas Covid-19 Sinodal Tommy Masinambow disela-sela acara Bakti Sosial.

MINAHASA SELATAN, Arcus – Yayasan Diakonia GPIB (Yadia) kembali menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis. Kali ini Baksos kemanusiaan ini digelar di Kawangkoan, Minahasa Selatan.

Seperti biasanya saat baksos dilaksanakan, pengunjung yang datang untuk berobat sangat banyak memenuhi area yang disiapkan sembari tetap menjaga protocol Kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah.

Pemerintah setempat dalam hal ini melalui Asisten III Feybe Pusung SPT Msi menyatakan apresiasinya kepada Yayasan Diakonia GPIB dan Satgas Covid-19 Sinodal terhadap kegiatan Baksos Pengobatan Gratis kepada masyarakat di Kawangkoan, Minsel.

“Pemkab Minahasa Selatan berterimakasih kepada Yayasan Diakonia GPIB dan Satgas Covid-19 Sinodal yang sudah hadir di Minahasa Selatan. Baru kali ini ada misi kemanusiaan di Amurang Barat, ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Kab. Minahasa Selatan,” kata Feybe Pusung saat menyampaikan sambutannya dilokasi Baksos, Minggu (07/11).

Baca juga  Hari Bumi: Bencana, Karena Manusia Tak Pernah Terpuaskan Sedang Mengubah Planet dan Kehidupan

Ketua Yayasan Diakonia periode 2015-2020 dan Ketua Satgat Covid-19 Sinodal GPIB, Tommy Masinambow mengatakan, melalui Yayasan Diakonia, pihaknya sudah melakukan pengobatan diberbagai tempat antara lain di Maluku, Sumatera, NTT, dan Sulawesi Utara.

Dikatakan bahwa baksos yang dilakukan, tidak hanya kepada lingkungan gereja tapi juga kepada umat muslim lainnya. Semua ini murni sebagai program kemanusiaan.

Baca juga  LAPORAN Tim CC Sinodal, Christ Wangkay: Prioritas Makanan dan Air Mineral

“Satgas Sinodal GPIB ini mencakup 26 provinsi, selain turut serta melakukan vaksinasi Covid-19 juga turut serta memberikan bantuan pengadaan alat-alat Kesehatan seperti masker, obat-obatan dll,” tutur Penatua asal gereja GPIB Paulus Jakarta ini.

Disampaikan bahwa apa yang dilakukan Yayasan Diakonia dan Satgas Covid-19 Sinodal, tidak hanya kepada lingkungan gereja tapi juga kepada umat muslim lainnya. Semua ini murni sebagai program kemanusiaan.

Selain Asisten III Pemkab Setempat Feybe Pusung, acara Baksos Pengobatan Gratis ini yang dipimpin dr. Griselda Aer ini juga dihadiri Pejabat Kelurahan setempat Nova Tamara, S.E. /fsp

 

Share :

Baca Juga

Diakonia

Setiap Orang Percaya Terpanggil untuk Saling Membantu: Harus Ikhlas

Diakonia

Wamenag: Mahasiswa Harus Jadi Katalisator dan Dinamisator Moderasi Beragama

Diakonia

Jangan Hanya Menuntut, Gubernur Ganjar Pranowo: Gereja Harus Peka dan Mau Berbagi

Diakonia

dr. Raymond Runtu: Ternyata WFH Lebih Melelahkan

Diakonia

Satgas Covid-19 Horeb Beri Bantuan ke 165 Warga

Diakonia

KAMIS PUTIH, Makna Kerendahan Hati, Kebersamaan dan Kesederhanaan

Diakonia

Pdt Johnny Lontoh M.Min, M.Th Terpilih Sebagai Ketua Umum BKAG Kota Medan

Diakonia

Program Inklusi Kitab Suci Braille Terus Digarap, Ada Ayat Alkitab Bahasa Isyarat