Home / GPIB Siana

Selasa, 7 Mei 2024 - 15:39 WIB

GPIB Peringati Hardiknas, Yapendik GPIB: Indonesia Krisis Pembelajaran

Anak-anak menaikkan pujian di IHM GPIB Maranatha Bandung

Anak-anak menaikkan pujian di IHM GPIB Maranatha Bandung

JAKARTA, Arcus GPIB – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) turut serta memperigati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2024. GPIB dalam hal ini memperingatinya pada Ibadah Hari Minggu  5 Mei 2024 serentak diseluruh GPIB.

Majelis Sinode GPIB dalam Edarannya tertanggal 25 April 2024 yang ditandatangani Ketua Umum Pendeta Drs. P.K. Rumambi, M.Si dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy – de Bell, S.Th mendukung proses pendidikan yang ada di GPIB.

Dukungan itu mengajak warga GPIB untuk semakin peduli dengan penataan pendidikan yang dilakukan GPIB melalui Yayasan Pendidikan Kristen (Yapendik) milik GPIB.

Mengenakan kostum etnik Jawa di Upacara Hardiknas di TK Tunas Bangsa 1 Yapendik Cab GPIB Immanuel Kediri.

“Untuk mendukung pelayanan Yayasan Pendidikan GPIB, kami menghimbau Jemaat untuk mengadakan kolekte khusus Hari Pendidikan Nasional yang dikirimkan ke: Rekening Yapendik GPIB Bank Mandiri 119.008.000.1157 atas nama YPK GPIB.”

Baca juga  KEROHANIAN Bertumbuh Karena Masalah dan Tekanan Kehidupan

Ketua Umum Yapendik Dr. Oloan Siahaan dalam pesannya menyebutkan beberapa hasil studi para pakar pembangunan sosial, politik dan ekonomi menyatakan, kemajuan satu bangsa ditentukan oleh kualitas kinerja institusi-institusinya, terutama kwalitas interaksi antara institusi politik dan institusi ekonominya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan Indonesia mengalami krisis pembelajaran dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Anak-anak PAUD Zebaoth Bogor dalam suatu kesempatan proses bejalar.

Hal itu tampak dari angka tes PISA (Program for International Student Assessment) OECD 2018 dimana terdapat 70% siswa usia 15 tahun memiliki skor dibawah kompetensi minimum untuk membaca.

Baca juga  MUPEL Banten Lakukan Penelitian "Survei Pertumbuhan GPIB"

Hasil skor PISA 2022 yang baru diumumkan tahun yang lalu, skor kemampuan matematik dan skor sains turun, sementara skor membaca turun ke poin terendah sejak tahun 2000.

Mari rayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun ini dengan menyebarkan Kesadaran akan Pentingnya Pendidikan dan pentingnya keberhasilan program program Yapendik GPIB dalam meningkatkan mutu dan kapasitas sekolah-sekolah dan Sekolah Tinggi dibawah naungannya.

 PENGURUS PUSAT YAPENDIK 2020-2025.

Dr. Oloan P. Siahaan. Ir. Sumiharni RH Batubara, M.Sc, Dr. Griet Helena Laihad, M.Pd, Marlene Ester M. Karamoy, S.Hum., Terry Riany Sumual Pantow, SE, Andriani L. Soetoto S.Ikom, M.Pd. , Daisy Indira Yasmine, M.Soc, Sci., Dra. Joice PH Indalao Jacobs., Lady Jeanet Sophia Langelo, SE, Ak, CA, CPA, Pdt. Nitis Putrasana Harsono, M.Th, Fadrian Gultom, S.Sn, Igor Samuel T, SE, Widyaningsih, SH, Diderick Constantyn Sampouw, Frenky Setiawan Wayong. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

MENARIK, Paparan Dua Pendeta GPIB Di Seminar untuk Presbiter

GPIB Siana

INGAT, Pujian Mengalahkan Si Jahat, Pujilah Tuhan Dengan Sungguh

GPIB Siana

Gereja Mulai Ibadah Tatap Muka, Satgas Sinodal Sosialisasi Prokes

GPIB Siana

GPIB Berdukacita, KMJ GPIB Pammase Pdt. Paskaina Risteruw-Suripaty Wafat

GPIB Siana

Tuluslah Kepada Pemerintah, Ramah, Bangun Komunikasi, Tidak Memfitnah

GPIB Siana

Pelatihan Evakuasi dan Penanganan Korban Saat Gempa dari BNPB Di Kantor Majelis Sinode

GPIB Siana

Merasakan Dukacita, Majelis Sinode GPIB Mengadakan Pertemuan Bagi yang Berduka

GPIB Siana

Logo Baru GPIB, Majelis Sinode Minta Jemaat-Jemaat Menggunakan Logo Baru