Home / GPIB Siana

Kamis, 27 Juni 2024 - 09:15 WIB

Siapa Bilang Main Gaplek Hanya Lelaki? Ini Dia Srikandi Gapleyers GPIB Trinitas

Pdt. Teddy Masinambouw, KMJ Effatha bersama tim gaplek GPIB Trinitas.

Pdt. Teddy Masinambouw, KMJ Effatha bersama tim gaplek GPIB Trinitas.

JAKARTA, Arcus GPIB – Siapa bilang laga Domino atau gaplek  hanya didominasi oleh kaum laki-laki? Ternyata pendapat itu salah besar. Buktinya, event Domino yang diselenggarakan Pelkat PKB GPIB Effatha Jakarta Selatan banyak diikuti oleh kaum perempuan.

Selain kaum hawa dari GPIB Effatha Jaksel, kaum perempuan dari GPIB Trinitas Jakarta Timur tampak dominan di event yang digelar di samping gereja Effatha Jakarta Selatan.

Pertandingan yang diselengarakan Kamis 23 Mei 2024 itu benar-benar membuka mata bahwa Domino telah begitu memasyarakat, tidak hanya untuk kalangan pria tapi juga kaum perempuan.

Kepada Arcus GPIB, Marsela Lantang, Peserta Domino dari GPIB Trinitas Jaktim mengatakan, kehadiran kaum perempuan GPIB Trinitas di GPIB Effatha untuk mengikuti laga domino yang diselenggarakan PKB setempat.

“Bung, di antara ibu-ibu, peserta Domino ada yg Ketua I PHMJ jug,a ada yang Presbiter, pengajar PA dan Komisi,” kata Marsela sembari menyebutkan pihaknya akan melakukan kunjungan ke Kapal Perang KRI Banda Aceh. “Kami Group Gapleyers GPIB Trinitas, Bapak-bapak dan Srikandi lagi visit Kapal Perang KRI Banda Aceh – 593.”

Baca juga  Semua Anugerah Allah, Pdt. Pieter Souisa: Kejar Keselamatan

Menjawab sapaan bahwa Kaum Perempuan Trinitas, hebat-hebat, Marsela menjawab: “yang hebat itu Tuhan Yesus, karena sudah memilih kita yang tidak bisa apa-apa ini dan telah memberikan kita kesempatan untuk berkarya dan melayani-Nya.”

Kehadiran tim Domino Trinitas di laga Domino GPIB Effatha Jakarta Selatan terlihat kompak dengan seragam berwarna terang.

“Dari Trinitas yang datang ke GPIB Effatha sdri Jean, Ibu Meity Padama, Ibu Marcella Lantang, Ibu Christin Sahea, Ibu Eka Ticoalu, Ibu Hetty Sinaga, Ibu Leifia Wuisang, Ibu Welly Rasyid, Ibu Bertha Takakobi, Ibu Maya Mandagi, Ibu Fike Rumondor, Ibu Christin Ririhena, Ibu Bintang Tamausa & Ibu Yola Sekewael.”

Yang pasti kehadiran tim Domino Trinitas telah menyemarakkan lomba domino yang digelar di halaman samping gereja yan dipenuhi peserta lomba dan masyarakat gereja pada umumnya untuk menyaksikan lomba, ikut lomba bahkan berbelanja dalam kesempaptan bazaaar sembari menikmati aneka menu yang bisa dinikmati ditempat atau dibawa pulang.

Baca juga  Untuk Kepemimpinan Misioner, "One Click GPIB" Kenapa Tidak?

Peserta lomba hampir mencapai jumlah 200 orang terdiri dari lelaki dan perempuan. Terlihat antusias warga untuk mengikuti lomba walau harus selesai pada malam hari.

Penitia mengatakan, animo perempuan belakangan ini memang punya hasrat untuk mengikuti pertandingan domino. Itu bukan saja di Forum FKD Effatha, namun banyak juga perempuan yang senang main domino, terutama dari PKP (Persekutuan Kaum Perempuan).

Hasil yang ingin dicapai dari lomba Domino dan Dance ini kata Adie dan Trisjanto adalah meningkat rasa kebersamaan dalam satu persekutuan terutama GPIB se-Jabodetabek. “Puji Tuhan bahwa hari ini adalah event yang paling banyak pesertanya. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

TOKOH Gereja: Setahun Ditinggal Pdt. Rufi Waney, Sosok Khas Khotbah Serial

GPIB Siana

Mau Berhasil dan Berkemenangan, Ini Pesan Tiga Presbiter: Andalkan Tuhan

GPIB Siana

GPIB Zebaoth Bogor Deklarasikan Sebagai Gereja Ramah Anak

GPIB Siana

Permintaan Tinggi, GPIB Paulus Jakarta Memperpanjang Masa Vaksinasi Booster

GPIB Siana

Pelatihan Dasar Jurnalistik, Kejutan Bagi Anggota GP di Bajem Immanuel Serangkang

GPIB Siana

GPIB Tahbiskan 63 Pendeta, Pdt. P.K. Rumambi: “Ini Sejarah”

GPIB Siana

Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th Di Mupel Kaltim 2 Minta Mupel-mupel Programkan Digitalisasi Jadi Program Utama  Pembinaan Gereja

GPIB Siana

Kematian Karena Kanker Tinggi, Majelis Sinode GPIB Sosialisasi Bahaya Kanker