Home / GPIB Siana

Jumat, 8 Oktober 2021 - 19:05 WIB

Icha, Owner 3C: Berawal Dari Hobi Kini Menjadi Cuan

ArcusGPIB.com – Menata esok semakin baik menjadi niatannya. Tak mau hanya berlenggang tanpa hasil adalah tekadnya. Insting bisnisnya cukup jeli dalam melihat peluang usaha yang bisa dikembangkannya.

Ia adalah Marla Elizabeth, Head of Division Store 3C, sebuah Outlet yang menawarkan aneka ikan hias dari ikan Mas Louhan, Koki sampai ikan Cupang. Tidak hanya itu di Outlet miliknya, awak GPIB  Agape Jakarta Timur ini juga menjajakan aneka kalung hias cantik dengan harga-harga terjangkau dan aneka kuliner.

Yang luar biasa dari segala yang ditawarkan semua merupakan hasil buah tangan sendiri. Ikan hias, misalnya, merupakan hasil pembenihan yang ditangani sendiri hingga layak jual, kalung hias juga demikian hasil karya jari jemari lentik nan lincah hingga aneka kuliner.

Baca juga  Abstrak, Bantuan Mengetahui Struktur Metafisis dari Realitas

Masa pandemi bagi Marla Elizabeth yang akrab disapa Icha ini bukan waktu untuk dibiarkan berlalu begitu saja. Banyak peluang usaha menguntungkan yang bisa dikembangkan untuk menghasilkan cuan. Tidak sendiri menata usaha, bersama dua adiknya  Echi dan Becky bisnis bergulir mulus.

Trio Icha, Echi, Becky inilah yang mengilhami lahirnya nama 3C yang diambil dari huruf “C” dari nama-nama mereka yang kini menghias Outlet tiga pebisnis muda ini di City Walk Raffles Hills, LB 05, Cibubur ini.

Kepada Redpel Arcus, Frans S. Pong, Icha mengatakan, aneka ikan hias cantik dapat diperoleh di Outlet miliknya. Dari ikan hias Koi sampai Cupang tersedia beraneka pilihan yang cukup diminati dan juga tanaman hias dan kalung-kalung cantik yang semuanya merupakan hasil kerajinan kerajinan tangan sendiri.

Baca juga  Apa yang Mesti Dilakukan GPIB, Ini Usul Mereka, Simak?

“Ada ikan Mas Louhan, ikan Mas Koki dan asesoriesnya, terus juga ada tanaman bonsai, dan Ikan Cupang,” tutur Icha, yang juga Ouners dari 3C. Ikan Cupang mudah merawatnya tidak memerlukan aerator.

“Ikan cupang ini bentuknya cantik-cantik, bisa membantu menghilangkan stress karena penat kerja dan tugas. Saya taruh di meja kerja, senang lihat ikan Cupang main-main dan berinteraksi,” tandas Icha menyebutkan ada tiga macam ikan Cupang yang dirawatnya.

Alumni Psikologi Universitas Pelita Harapan (UPH) ini mengatakan bahwa semua yang ada di gerai miliknya berawal dari hobi yang kemudian terinpirasi untuk memasarkannya. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Mengasah Talenta Agar Punya Nilai Plus, Inilah yang Mereka Lakukan Disela-sela Pekerjaan

GPIB Siana

Kendala Intergenerasional, Pdt. P.K. Rumambi: Orangtua Masih Menganggap Diri Lebih Baik

GPIB Siana

Dicari Diaken – Penatua yang Rendah Hati, Berjiwa Pelayan dan Punya Kemampuan Memimpin

GPIB Siana

Mari Pahami Liturgi, Pdt. Dina Meijer-Hallatu Sentuh Soal Kawin Cerai dan Martumpol

GPIB Siana

HUT Ke-7 GPIB Bojong Gede, Pdt. Manuel Raintung: Akan Bertumbuh Dalam Pemulihan Tuhan

GPIB Siana

Hidup Itu Misteri, Pdt. Loide: Kedatangan Tuhan Pasti, Pdt. Sandra: Persiapkan Diri

GPIB Siana

Lima Buku Hasil Persidangan Sinode XXI Sudah Dapat Diperoleh, Silakan Pesan

GPIB Siana

Akhirnya Diaken Penatua GPIB Tugu Diteguhkan, Pdt. Rade: Teladani Gembala