Home / GPIB Siana

Minggu, 3 September 2023 - 00:25 WIB

Coaching Clinic Dept. Inforkom dan Litbang Usai, Pdt. Elly Pitoy: Sunhodos

Ketua V Majelis Sinode GPIB Pnt. Robby Wekes mendampingi narasumber Coaching Clinic Christ Kanter bersama Bendahara Inforkom dan Litbang Moudy Lintuuran.

Ketua V Majelis Sinode GPIB Pnt. Robby Wekes mendampingi narasumber Coaching Clinic Christ Kanter bersama Bendahara Inforkom dan Litbang Moudy Lintuuran.

TANGERANG, Arcus GPIB – Perhelatan Coaching Clinic Sentra Banten yang diselenggarakan Departemen Inforkom dan Litbang GPIB di Qubika Hotel Serpong 01 – 03 September 2023 berakhir dan ditutup oleh Ketua Dept.  Inforkom dan Litbang Pendeta Dewi Sintha Astadiyan, M.Th seraya berpesan agar mengimplementasikan materi yang diperoleh di Jemaat.

Pdt. Adriano Wangkay, Korbid Organaisasi Majelis Sinode saat menyampaikan materi.

Pembinaan yang dibuka Sekretaris Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th yang hadir secara daring menyampaikan salam kebersaamaan yang disebutkan sebagai sunhodos. Karena kebersaamaan GPIB saat ini bisa terus bertambah hingga mencapai jumlah 343 jemaat.

Baca juga  MS GPIB Imbau Warga Jemaat dan Mejelis Jemaat Menggunakan Alkitab TB-2

“Kalau melihat angka ini, jumlahnya kecil bila dibanding dengan GMIM, GMIT dan HKBP. Kita masih kecil. Mari memiliki semangat untuk maju bersama, mari hasilkan yang baik dalam kebersamaan,” tutur Pendeta Elly dalam sambutannya.

Ketua Dept. Inforkom dan Litbang Pdt. Dewi Sintha Asthadiayan, M.Th dan personel Inforkom dan Litbang Stephen Sariwating di sesi Coaching Clinic.

Melalui Coaching Clinic tersebut, Pendeta Elly berharap Jemaat yang tidak terjangakau jaringan harus dipikirkan. Dunia saat ini bergerak begitu cepat yang bergerak sepersekian detik bisa terjadi perubahan.

“Marilah ditengah kemajuemukan kita tunjukkan kita survive. GPIB memasuki 75 tahun tidak berjalan ditempat,” tandas Elly. Untuk itu, agar GPIB semakin dirasakan kehadirannya baik yang di kota-kota besar maupun di Pos-pos Pelkes harus semakin memperlihatkan keberadaannya.

Sebagian peserta Coaching Clinic usai mengikuti materi-materi yang disampaikan.

“Buat pendeta di Pos Pelkes diminta menggambarkan situasi dan kondisi agar bisa dilihat bahwa GPIB hadir tidak hanya di kota-kota besar,” imbau Pendeta Elly.

Baca juga  JANGAN Pernah Mengandalkan Kekuatan Diri ataupun Sesama Manusia

Penatua Eliezer Hasibuan Ketua V Mupel Banten berharap kegiatan ini berdampak juga tidak hanya jemaat tapi juga ke Mupel. GPIB bisa maju juga karena Mupel.

Materi-materi menarik yang disampaikan dalam Coaching Clinic dipaparkan oleh narasumber-narasumber kompetensi dibidangnya antara lain Chris Kanter Komisaris BUMN, Pendeta Adriano Wangkay, Pendeta Dewi Sintha Astadiyan, Imelda Sibala dan beberapa narasumber lainnya.

Sebagaimana diketahui setelah Coaching Clinic sentra Banten ini akan dilakukan Coaching Clinic selanjutnya disentra Bandung dan Sentra Surabaya. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Lima Personel Ditetapkan Sebagai Majelis Ketua, Pimpin Jalannya PST Medan

GPIB Siana

Wah, KDRT Terus Meningkat, Ini Resep Pdt. Sally Neparassi Atasi Kekerasan  

GPIB Siana

Jadilah Teladan, Pdt. Annie Kalalo: Bangkitkan Semangat Anak Agar Nyaman Di Gereja

GPIB Siana

MS GPIB Imbau Warga Jemaat dan Mejelis Jemaat Menggunakan Alkitab TB-2

GPIB Siana

Apa yang Mesti Dilakukan GPIB, Ini Usul Mereka, Simak?

GPIB Siana

Wow, Indonesia Beruntung Punya Cadangan Nikel Terbanyak Di Dunia

GPIB Siana

Sekolah-sekolah Yapendik GPIB Terus Ukir Kebaikan: PAUD Zebaoth Ikut BINUS Talent Contest

GPIB Siana

A M S A L