Home / GPIB Siana

Senin, 13 Maret 2023 - 15:31 WIB

Sekolah-sekolah Yapendik GPIB Terus Ukir Kebaikan: PAUD Zebaoth Ikut BINUS Talent Contest

TK B PAUD Tunas Zebaoth Bogor ikut BINUS Talent Contest di Jakarta.

TK B PAUD Tunas Zebaoth Bogor ikut BINUS Talent Contest di Jakarta.

JAKARTA, Arcus GPIB – Sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan (Yapendik) GPIB terus melaju, mengukir berbagai aktivitas diranahnya. Berbagai kegiatan berkualitas ditorehkan murid-murid sekolah ini diberbagai tempat.

Anak-anak TK. Bukit Kasih Surabaya, misalnya, mengisi pujian di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Manukan Surabaya, Minggu (12/03/2023). Kegiatan yang memberikan pesan edukasi yang dalam kepada anak tentang makna pujian dan bergereja.

Anak-anak TK. Bukit Kasih Surabaya membawakan pujian di GKJW Manukan Surabaya.

Aktivitas selanjutnya yang dihadirkan anak-anak didik lainnya adalah ikut sertanya TK B PAUD Tunas GPIB Zebaoth, Bogor dalam  sebuah kegiatan yang benar-benar menantang anak-anak untuk bisa yakin dalam terhadap apa yang dikerjakan.

“Hari ini, (Sabtu, 11/03, Red) TK B PAUD Tunas Zebaoth Bogor ikut BINUS Talent Contest di Jakarta, melatih anak-anak untuk berani dan percaya diri,” seperti disampaikan Yani Pulu dalam grup whatApp “Yapendik Family” yang disebutnya buah kolaborasi sebagai hasil komunikasi yang baik. Bravo Zebaoth. Tuhan Yesus memberkati.

Kegiatan pengecatan dari Happy Heart Foundation di kelas 1 Yapendik Tugu.

Terhadap aktivitas yang dilakukan anak didik di Yependk GPIB, Ketua Mejelis Jemaat (KMJ) GPIB Zebaoth Bogor Pendeta Margie Ririhena – De Wanna, D.Th keesokan harinya memberikan spirit kepada anak didik dan para pendidik di Yapendik.

Baca juga  GPIB Kharis Jaktim Adakan Pembinaan Seni Berbicara Di Depan Umum dan Homiletika

“Selamat hari minggu. Jalani usbu Pra Paskah yang ke IV, dengan spirit kontemplasi dan iman yg terarah kepada Kristus. Selamat beribadah di hari minggu bersama Kelg terkasih, Tuhan merahmati kita semua,” tutur Pendeta Mergie.

Dari Yapendik Tugu disampaikan ada kegiatan pengecatan yang dilakukan Happy Heart Foundation. “Kegiatan pengecatan/mural dari Happy Heart Foundation di kelas 1 Yapendik Tugu, Minggu 12/03/2023,” kata Tere.

Dalam grup w.a itu juga disampaikan soal pergumulan yang dihadapi Yapendik terkait Sekolah Harapan.

“Semalam zoom (Kamis, 10/03), Red) meeting dg Pdt. Shin Bang Yong perwakilan PCKW KORSEL, keprihatinan Beliau terhadap sekolah Harapan terkhusus SMA Harapan, mohon doanya yg terbaik dr Tuhan saja,” kata Yochanan Indroyono.

Baca juga  Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan Serahkan LPJ Ke Majelis Sinode

Terhadap persoalan yang dihadapi SMA Harapan Sungai Liat, Andriani L. Soetoto S.Kom, M.Pd, Sekretaris Yapendik GPIB turut prihatin. “Semoga ada jalan keluar buat masalah SMA Harapan,” tutur Andriani yang juga Pemimpin Redaksi Koran Yapendik ini.

Seperti yang pernah disampaikan Andriyani bahwa pendidikan harus benar-benar ditanamka kepada anak-anak karena dengan pendidikan akan menghantar anak didik pada masa depan yang lebih baik.

“Pendidikan adalah pintu menuju ke dunia pengetahuan. Pendidikan adalah pintu menuju masa depan,” kata Andriani menyebutkan

Pentingnya pendidikan bagi bangsa ini menjadikan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) terus fokus menata sekolah-sekolah miliknya yang tersebar tidak hanya di Ibukota Jakarta tapi dibeberapa tempat lainnya di Indonesia ini.

Sementara itu, Akademi Kebidanan (Akbid) Griya Husada telah menaikkan status dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES)  Griya Husada satu-satunya Perguruan Tinggi milik GPIB yang harus terus ditata untuk mendidik mahasiswanya. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

INGAT, Pujian Mengalahkan Si Jahat, Pujilah Tuhan Dengan Sungguh

GPIB Siana

MAJELIS Sinode GPIB Terbitkan Panduan Merayakan Natal ’21 dan Tahun Baru ‘22

GPIB Siana

Yesus Menghendaki PengikutNya Cerdas dan Setia, Berserahlah Pada Hukum-Nya

GPIB Siana

Dari PST 2022: Saat Jenderal Polisi dan Jenderal Tentara Bakudapa Di Panggung

GPIB Siana

Pesan Natal Majelis Sinode: Natal Itu Solidaritas Allah, Penyangkalan Diri, Kerendahan Hati, dan …

GPIB Siana

Pdt. Esther Suthya Tumansery: Pertolongan Tuhan yang Tidak Berubah

GPIB Siana

Lima Buku Hasil Persidangan Sinode XXI Sudah Dapat Diperoleh, Silakan Pesan

GPIB Siana

Konser Kasih & Gala Dinner GPIB Bukit Sentul, Galang Dana Bangun Sarana Ibadah