Home / Misioner

Kamis, 16 Desember 2021 - 14:27 WIB

Ini Perintah, Pdt (Em) Isack Zelthiel: Beritakanlah Injil ke Seluruh Dunia

JAKARTA, Arcus GPIB – Mewartakan kebaikan Allah kepada semua ciptaanNya tida dapat ditawar-tawar lagi, itu adalah perintah. Bukankah umat Allah dipanggil dan dipilih untuk tugas mulia itu.

“Perintah untuk menceritakan kemuliaan-Nya diantara bangsa-bangsa,” ungkap Pdt (Em) Isack Zelthiel menunjuk Mazmur 96:3 sebagaimana SBU Kamis (16/12). Menurutnya, pesan tersebut merujuk kepada “Amanat Agung” yang di berikan Yesus bagi orang percaya untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia, sebagaimana Matius 28:18-20.

Situs GPIB Gideon Depok menyebutkan, Injil adalah kabar baik dan sukacita yang mutlak diberitakan. Injil perlu hidup terlebih dahulu dalam ruang pikiran, kemudian dalam ruang spiritual. Amsal 3: 13-20 menekankan bahwa hikmat dari Allah adalah “Big Data” yang sesungguhnya; sebuah “Mega Karya” yang nilainya mengatasi apa yang dapat diagungkan oleh mereka yang berpikir duniawi.

Baca juga  Ini Berhala Diabad Modern, Tinggalkan dan Bertobatlah

“Kita perlu masuk dalam literasi hikmat. Lalu mewartakannya melalui berbagai pengungkapan di ruang media sosial tersebut (online).”

“HIkmat Allah perlu memenuhi ruang-ruang digital. Dengan hikmat-Nya, kita terhubung dengan sumber ilahi, yaitu Allah yang Mahabesar. Kita juga senantiasa dipandu untuk menyatakan gambaran besar tentang diri-Nya. Dalam ruang online Dia harus semakin besar, kita semakin kecil (Yoh 3: 30). Di luar panduan hikmat-Nya, kita hanya menghadirkan informasi sampah (minus kasih). Dengan kata lain, tidak ada “permata” dalam informasi yang tidak berisi hikmat-Nya.”

Baca juga  Perjamuan Kudus Di Kantor Gubernur, Pdt. Manuel Raintung: Mari Rawat Hidup Bermasyarakat

Jadikanlah smartphone sebagai “alat kehidupan” yang menghubungkan penggunanya dengan panggilan spiritual, menjadi pewarta kerajaan-Nya, yakni kerajaan kasih. Allah haruus memerintah dalam ruang online! /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Capai 1300, Renungan Singkat Pdt. J.J. Lumanauw Makin Digemari

Misioner

Jeremy Nathanial Peserta Termuda “Coaching Clinic” GPIB: Stop “Bully”

Misioner

Mengapa Gereja Harus Ramah Terhadap Anak?

GPIB Siana

Leaders Meeting Bandung, Sapaan untuk Perubahan

Misioner

Berhentilah Merasa Gelisah dan Ragu, Di mana Aku Berada, Kamupun Berada

Misioner

Roadmap PMKI, Pdt. Roberto Wagey: Fokus Pada Pekerja, Perempuan, Anak dan …

Germasa

Wamenag: Gaungkan Moderasi Beragama, Ketua II MS Pdt Manuel Raintung: Wadah Perjumpaan

Misioner

Jangan Iri Hati, Tuhan Tidak Pernah Salah