Home / Misioner

Kamis, 16 Desember 2021 - 14:27 WIB

Ini Perintah, Pdt (Em) Isack Zelthiel: Beritakanlah Injil ke Seluruh Dunia

JAKARTA, Arcus GPIB – Mewartakan kebaikan Allah kepada semua ciptaanNya tida dapat ditawar-tawar lagi, itu adalah perintah. Bukankah umat Allah dipanggil dan dipilih untuk tugas mulia itu.

“Perintah untuk menceritakan kemuliaan-Nya diantara bangsa-bangsa,” ungkap Pdt (Em) Isack Zelthiel menunjuk Mazmur 96:3 sebagaimana SBU Kamis (16/12). Menurutnya, pesan tersebut merujuk kepada “Amanat Agung” yang di berikan Yesus bagi orang percaya untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia, sebagaimana Matius 28:18-20.

Situs GPIB Gideon Depok menyebutkan, Injil adalah kabar baik dan sukacita yang mutlak diberitakan. Injil perlu hidup terlebih dahulu dalam ruang pikiran, kemudian dalam ruang spiritual. Amsal 3: 13-20 menekankan bahwa hikmat dari Allah adalah “Big Data” yang sesungguhnya; sebuah “Mega Karya” yang nilainya mengatasi apa yang dapat diagungkan oleh mereka yang berpikir duniawi.

Baca juga  Pengurus Mupel Jabar II Terbentuk: Fokus Penggalangan Dana Hingga Jemaat Terkait Hukum

“Kita perlu masuk dalam literasi hikmat. Lalu mewartakannya melalui berbagai pengungkapan di ruang media sosial tersebut (online).”

“HIkmat Allah perlu memenuhi ruang-ruang digital. Dengan hikmat-Nya, kita terhubung dengan sumber ilahi, yaitu Allah yang Mahabesar. Kita juga senantiasa dipandu untuk menyatakan gambaran besar tentang diri-Nya. Dalam ruang online Dia harus semakin besar, kita semakin kecil (Yoh 3: 30). Di luar panduan hikmat-Nya, kita hanya menghadirkan informasi sampah (minus kasih). Dengan kata lain, tidak ada “permata” dalam informasi yang tidak berisi hikmat-Nya.”

Baca juga  Godaan Menggiurkan Kena OTT, Pdt. Sealthiel Izaak: Menyedihkan

Jadikanlah smartphone sebagai “alat kehidupan” yang menghubungkan penggunanya dengan panggilan spiritual, menjadi pewarta kerajaan-Nya, yakni kerajaan kasih. Allah haruus memerintah dalam ruang online! /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Safari Pelkes Kalbar Regio 2, Pdt. Roberto Wagey: Persiapkan Bajem Jadi Jemaat Mandiri

Misioner

Buku “SUAMIKU SEORANG PELAYAN” Apresiasi Pelayanan Istri-istri Pendeta  

Diakonia

PDP Batch 3 untuk Tingkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pendeta

Misioner

Pesan Pendeta Sealthiel Isaac: Panggilan Kita Panggilan Melayani, Bukan Memerintah

Misioner

Aksi Kemanusiaan GPIB Marga Mulya Yogyakarta, Pengobatan Gratis dan Pasok Air Bersih

Misioner

MS Bangga atas Capaian Anak-anak GPIB: “Berikan Kesempatan Anak Sampaikan Ide”

Misioner

Vaksinasi Booster Kepada Masyarakat, GPIB Kinasih Banten: Berbangga Bisa Membantu Pemkot Tangsel

Misioner

Ketua III MS, Pdt. Maureen S. Rumeser Teguhan Diaken Penatua Efata Tenggarong dan Hosana Loa Ulung