Home / Misioner

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:02 WIB

Minggu Sengsara, Tetaplah Setia, Pahami Apa yang Tuhan Inginkan

Pendeta Abrahan Ruben Persang, usai berkhotbah melakukan baptisan.

Pendeta Abrahan Ruben Persang, usai berkhotbah melakukan baptisan.

JAKARTA, Arcus GPIB – Ibadah Minggu I Prapaskah – Minggu 24 Maret 2024 mengajak warga jemaat melakukan perenungan bagaimana perjalanan Tuhan Yesus yang disambut gegap gempita di Yerusalem yang disebut sebagai hari raya Palma.

Seperti disampaikan Pendeta Abrahan Ruben Persang, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Immaauel Jakarta bahwa Yesus datang ke Yerusalem karena ketaatan dan kesetiaan-Nya, bukan untuk mencari keuntungan.

“Yesus masuk ke Yerusalem bukan untuk mencari popularitas, bukan untuk mencari kenyamanan, bukan untuk menjadi terkenal, bukan untuk mendapatkan keuntungan tetapi Ia mau setia dan taat menggenapi janji keselamatan,” kata Pendeta Abrahan Ruben Persang saat menyampaikan khotbahnya.

Tuhan Yesus, kata Pendeta Persang, Allah yang menjadi manusia. Ia setia dan taat menggenapi janji keselamatan bagi seluruh ciptaan.

Baca juga  Coaching Clinic GPIB di Bandung Sukses, Pemateri Punya Kompetensi di Bidangnya

Di hari yang sama Pendeta Gabby D. Titiahy-Manuputty KMJ GPIB Immanuel Batam dalam ibadah Minggu itu, mengajak untuk semangat menghayati Firman Tuhan dan melanjutkannya didalam tindakan sehari-hari. Merupakan satu kesatuan, bukan hanya mendengarkan, hanya diam tapi dihayati dan juga dilaksanakan.

”Juga menyatakan pengakuan iman, bukan hanya bersemangat leat kata-kata, “Ya dengan segenab hatiku” tetapi juga bersemangat didalam menghayati maknanya sebagai orang yang dewasa imannya didalam cara hidup sehari-hari,” tutur Pendeta Gebby.

Menurutnya, mengerti, memahami, menghayati apa yanag Tuhan Yesus inginkan untuk dilakukan adalah murid Yesus setia yang didalamnya bersedia untuk bersemangat dalam persekutuan didalam melakukan atau turut serta dan terlibat dalam pelayanan.

Baca juga  Kasus Diskriminasi SMAN 2 Depok, Pnt. Ivan Lantu: Jangan Lagi Terjadi

Pendeta Elmy Tumondo, KMJ GPIB Hosiana Berau Kaltim mengatakan, apa yang Yesus lakukan sebagaimana kitab Lukas, Yesus sangat dikenal dan Ia melayani sangat maksimal.

”Sepanjang perjalanan yang Yesus sudah lakukan sudah maksimal, sudah berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam pelayanan-Nya agar setiap orang percaya kepada Bapa di sorga,” tutur Pendeta Elmy Tumondo.

Dikatakan, apa yang diceritakan dalam kitab Injil Lukas orang mengenal Yesus dengan baik. Dan itu terjadi pada masa Yesus, Yesus cukup dikenal, tetapi tidak semua mengenal, mengidolakan dan menyanjung-nyanjung Yesus. Yang terjadi, sudah baik tapi banyak juga orang menolak bahkan ada orang yang masih ragu dengan identitas Yesus. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th, Lugas Nan Tegas, Mitranya Menyebutnya Panser Di Medan Perang

Misioner

Saran Tiga Tokoh GPIB untuk Dapen GPIB: Perlu Fund Manajer dan Bentuk Komite Investasi

GPIB Siana

Besok, Pertemuan Pra PST GPIB 2024 Kembali Digelar Mohon Kehadirannya

Misioner

Perlu Mengenal Diri? Pdt. Nancy Nisahpih-Rehatta: Agar Kenal Kekuatan dan Kelemahan

Misioner

Pdt. Crenos Cinun: Yesus Ada untuk Kepentingan Kita, Pnt. Faby Sopacua: Andalkan Tuhan

Misioner

Jelajah Bengkulu: Ada Gereja Katolik, Ada GPdI, GPIB Dimana Ya…

Misioner

Bagaimana Dengan Kita? Janganlah Mengalami Hukuman Baru Sadar

Misioner

Renovasi TK, SD, SMP Yapenndik Fajar Sion Rampung, Maylany Rumambi: Ada Tantangan