Home / Germasa

Senin, 29 Agustus 2022 - 09:38 WIB

Ketua PGIW-SU Pdt. Johny A. Lontoh Lantik Pengurus PGID Kota Binjai Periode 2022 – 2027

Ketua MPH PGIW-SU Pdt. Johny Alexander Lontoh, M.Min., M.Th beserta anggota Pdt. Jhonson R. Hasibuan, S.Th dan Pujiono, S.Th saat melantik Pengurus Kota Binjai Periode 2022 – 2027.

Ketua MPH PGIW-SU Pdt. Johny Alexander Lontoh, M.Min., M.Th beserta anggota Pdt. Jhonson R. Hasibuan, S.Th dan Pujiono, S.Th saat melantik Pengurus Kota Binjai Periode 2022 – 2027.

BINJAI, Arcus GPIB – Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Sumatera Utara (MPH PGIW-SU) melantik pengurus PGID Kota Binjai periode 2022 – 2027 Minggu, 28 Agustus 2022 di HKBP Binjai.

Pelantikan dilakukan Ketua MPH PGIW-SU Pdt. Johny Alexander Lontoh, M.Min., M.Th beserta anggota Pdt. Jhonson R. Hasibuan, S.Th dan Pujiono, S.Th.

Segenap Pengurus PGIW-SU dan Pengurus Kota Binjai. /Foto: Dok PGIW-SU.

“MPH PGIW-SU  berharap agar pengurus PGID Kota Binjai dapat menjalankan tugas dengan baik, menghadirkan kesejukan dalam mewujudkan keesaan gereja di Kota Binjai dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Binjai dalam program kerja,” tutur Pdt. Johny Lontoh yang juga Ketua Majelis Jemaat  (KMJ) GPIB Medan itu.

Baca juga  GPIB dan GKP Tandatangani MoU, GKP Akui Lahan dan Bangunan Milik GPIB

Lanjut disampaikan, dalam pelantikan pengurus PGID Kota Binjai, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP turut hadir bersama perwakilan unsur-unsur Forkopimda Kota Binjai, para Pimpinan OPD Kota Binjai beserta para undangan lainnya yaitu Kemenag Binjai, FKUB Binjai, BKAG Binjai, PGPI Binjai, FORMAG Binjai, pimpinan / pengurus gereja-gereja anggota PGI di Kota Binjai dan perwakilan jemaat gereja-gereja anggota PGI di Kota Binjai.

Baca juga  Agama Diharapkan Bisa Solusi Berbagai Persoalan Dunia Internasional

Selain itu berbagai papan karangan bunga ucapan selamat pun diberikan oleh Forkopimda, PGIW Sumatera Utara, organisasi keagamaan yang ada di Binjai maupun dari gereja-gereja anggota PGID.

Walikota Binjai dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus PGID Kota Binjai dapat melayani dan mengemban tugas dengan baik, dapat menjadi mitra Pemerintah Kota Binjai dalam membangun serta mendukung program-program pemerintah.

Setelah memberikan sambutan, dilanjutkan dengan acara mangulosi oleh MPH PGIW Sumatera Utara sebagai bentuk penghormatan ke Walikota Binjai. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Komisi III DPR RI Minta Aparat Terus Bongkar Jejaring Teroris

Germasa

Lukman Hakim Saifuddin: Perbedaan Itu “Given”, Itu Keniscayaan, Itu Kehendak Tuhan

Germasa

Kritik Prof. John Titaley, Politisasi Agama Sumber Penjajahan Baru

Germasa

KKN Merdeka Belajar, Papua Jadi Lokasi KKN Kolaborasi Nasional Moderasi Beragama

Germasa

Yaqut Cholil Qoumas Ajak Dai Bumikan Gerakan Moderasi Beragama Sebagai Spirit Penguatan Bangsa

Germasa

Pesparani Tertunda 2 Tahun, Menag Yaqut Cholil Qoumas: Harus Terlaksana Tahun Ini

Germasa

Kasus Diskriminasi SMAN 2 Depok, Pnt. Ivan Lantu: Jangan Lagi Terjadi

Germasa

Relasi Aku dan Engkau: Engkau Idulfitri, Aku Paskah