Home / Interdenominasi

Selasa, 25 April 2023 - 17:52 WIB

Konferensi CCA Akan Digelar Di Jakarta, Hadirkan Narasumber Handal

Salah satu bahasan di CCA juga akan fokus pada lanskap ekumenis gerejawi. Fungsionaris Majelis Sinode GPIB audiensi di Keuskupan Jakarta beberapa waktu lalu.
/Foto: Frans S. Pong, Arcus

Salah satu bahasan di CCA juga akan fokus pada lanskap ekumenis gerejawi. Fungsionaris Majelis Sinode GPIB audiensi di Keuskupan Jakarta beberapa waktu lalu. /Foto: Frans S. Pong, Arcus

JAKARTA, Arcus GPIB – Christian Conference of Asia (CCA) akan menggelar konferensi di Hotel Millenium, Jakarta pada tanggal 1 s/d 5 Mei 2023. Konferensi diperkirakan akan dihadiri utusan gereja-gereja di Asia yang jumlahnya bisa mencapai 80 orang peserta.

Berbagai persiapan telah dilakukan Panitia setempat untuk melancarkan jalannya konferensi CCA tersebut, mulai dari kesiapan akomodasi, transportasi dan penyambutan peserta dari negara-negara asal. Panitia juga terus menata kesiapan berkaitan dengan penyiaran dan peliputan jalannya acara selama konferensi berlangsung.

Dalam hal materi yang akan dipaparkan di CCA tersebut cukup padat. Pada tanggal 1 Mei 2023 peserta akan disajikan materi “Mengubah Lanskap Gerejawi dan Ekumenis di Asia” yang akan disampaikan Dr Mathews George Chunakara dilanjutkan dengan “Good Governance: Prinsip, Nilai, dan Relevansi bagi Gereja” yang disampaikan Pendeta Terence Corkin.

Baca juga  PGI Minta Semua Pihak Bijaksana Menyampaikan Pandangan Agama Di Ruang Publik

Pada tanggal 2 Mei 2023 akan ada paparan “Alkitabiah soal Pelayanan dari Penciptaan” oleh Pendeta Dr. Asigor Sitanggang. Materi menarik lainnya akan disampaikan Dr. Henriette Hutabarat dan Uskup Steven Lawrence yang membahas soal “Kepemimpinan Integritas: Menuju Kebersamaan, Akuntabilitas dan Transparansi”. Beberapa materi lainnya juga disampaikan pada hari yang sama.

Pada tangggal 3 Mai 2023 perhelatan akan dibuka dengan materi “Refleksi Teologis Biblika tentang Pembaruan, Transformasi dan Pemulihan Ciptaan” oleh Uskup Hilary Jr Pasikan dan dilanjutkan dengan materi “Diakonia Ekumenis: Tindakan Gerejawi untuk Semua Umat Allah dan Semua Ciptaan” oleh Dr. Mathews George Chunakara dilanjutkan dengan materi “Diakonia Ekumenis – Dipanggil untuk Transformasi” oleh
Pendeta Mathew Ross.

Baca juga  Satu Lagi, GMMI Resmi Menjadi Anggota PGI ke 96

Berikutnya pada tanggal 4 Mei 2023 paparan materi adalah “Refleksi Alkitabiah dan Teologis menyangkut Diakonia Pelayanan untuk Kemanusiaan” yang disampaikan Pendeta Mery Kolimon.

Pada hari yang sama ada materi “Diakonia Ekumenis: Model Efektif dari Kemitraan dalam Kesaksian dan Pelayanan di Asia” yang disampaikan 3 narasumber yakni Juliate Malakar, CCDB, Pendeta Joshuva Peter, UELC dan Diaken Ayub Junus, YADIA GPIB. Beberapa materi menarik lainnya juga akan disampaikan pada hari itu.

Dan pada tanggal 5 Mei 2023 disampaikan materi “Refleksi Alkitabiah dan Teologis mengenai Diakonia Solidaritas dan Pengiring” oleh Pendeta Ebenezer Joseph. /fsp

Share :

Baca Juga

Interdenominasi

Untuk Pelayan Tuhan Di Pelosok, Pdt. Arthur J. Rompis: Tetaplah Semangat Melayani

Interdenominasi

Sekum GKSI Pdt. Bayu Priadi Kusumo Bangga Dengan Pelayanan Media Digital GPIB

Interdenominasi

ACELC Resmi Dibuka Diiringi Musik Keroncong

Interdenominasi

“Wujudkan Isi Doa-doa Kita Kepada Tindakan Nyata, Ubah Kata-kata Menjadi Tindakan”

Interdenominasi

Beragama Tanpa Kepedulian: Pdt. David Sudarto: Tega

Interdenominasi

Mari Masuki Perjamuan Kudus, Menggunakan Tata Ibadah  BNKP

Interdenominasi

Atasi Kemiskinan, Rev. A. Joshuva Peter: Diakonia Ekumenis dan Kemitraan Multisektoral Cocok untuk Asia

Interdenominasi

Dari Konferensi ACELC, Kepemimpinan Bukan Kekuasaan, Pakai Gaya Kristus