Home / Misioner

Senin, 20 Februari 2023 - 21:42 WIB

Konven dan PST 2023 Medan Dilaksanakan dengan Ugahari

MEDAN, Arcus GPIB – Venue atau lokasi kegiatan Konven dan Persidangan Sinode Tahunan (PST) 2023 yang diselenggarakan di Kota Medan dipusatkan di satu tempat, yaitu Gedung Serbaguna Alfa Omega GPIB Immanuel Medan yang berkapasitas 1500 orang sebagai bentuk ugahari.

Menurut Ketua Panitia Konven dan PST 2023 Pendeta  Johny A. Lontoh, M.Min, M.Th mewakili Mupel Aceh-Sumut kepada Arthur Teesen dari Inforkom IL untuk Radio GPIB, semua kegiatan dipusatkan di Gedung Alfa Omega.  “Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin semua hal hingga 90%, dan 10 % tinggal proses pelaksanaan saja,” kata Pendeta Johny Lontoh, pada Sabtu (19/2).

Baca juga  Di Natal PKB Sinodal, Prof. Binsar Pakpahan: "Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja"

Pendeta Johny juga menambahkan bahwa Konven dan PST 2023 dilaksanakan dengan pemahaman keugaharian atau kesederhanaan. “Kami melaksanakan sesuai pemahaman keugaharian, yaitu tidak di hotel tapi melaksanakan di gedung serbaguna Alfa Omega di kompleks GPIB Immanuel dengan prasarana yang cukup lengkap. Tempat menginap saja yang di hotel-hotel bagi peserta,” ujarnya.

Soal keamanan dalam pelaksanaan kegiatan juga didukung penuh Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dengan mengirimkan petugas untuk menjaga selama kegiatan berlangsung. “Bahkan Kapolda memberikan bantuan medis dan sarana transport bagi kegiatan ini. Bahkan soal keamanan diperlakukan sama dengan kegiatan H2O di Danau Toba nanti. Jadi sangat didukung oleh Pemerinrah daerah,” ujarnya.

Baca juga  Panitia Rakerdal PEG 2024 Diperkenalkan, Akan Layani Sekira 600 Orang

Pendeta Lontoh juga menjelaskan bahwa proses kegiatan Konven dan PST 2023 mengedepankan ramah lingkungan. “Jadi, saat pelaksanaannya kita tidak menyediakan air minum plastik tapi peserta diharapkan menggunakan tumbler. Juga bahan-bahan sidang semua paperless,” ujarnya. /phil

Share :

Baca Juga

Misioner

Caleg Milenial GPIB, untuk Indonesia Semakin Baik. Apa Misi Mereka?

Misioner

Dirjen Bimas Kristen: Jalani Hidup dengan Optimis Ketika Menghadapi Tantangan

Misioner

Orang Berbuat Dosa Karena Tidak Takut Tuhan, Ingat Masa Penghakiman

Misioner

Berharap dari Rumambi Institute, Gereja Mau Berpolitik, Mulai dari Pendeta-pendeta

Misioner

Ketidakrelaan Berbagi Bentuk Ketidakmampuan untuk Mensyukuri Keselamatan Tuhan

Misioner

Teruslah Bersyukur, Bersyukur Membuatmu Makin Sehat

Misioner

Tidak Perlu Lagi Mencari Peruntungan Dari Masa Lalu, Allah Mengenal Anak-Nya

Misioner

Kepemimpinan Yesus Bukan Kepemimpinan Elitis dan Populis: Memimpin dengan Hati