Home / Misioner

Senin, 20 Februari 2023 - 21:42 WIB

Konven dan PST 2023 Medan Dilaksanakan dengan Ugahari

MEDAN, Arcus GPIB – Venue atau lokasi kegiatan Konven dan Persidangan Sinode Tahunan (PST) 2023 yang diselenggarakan di Kota Medan dipusatkan di satu tempat, yaitu Gedung Serbaguna Alfa Omega GPIB Immanuel Medan yang berkapasitas 1500 orang sebagai bentuk ugahari.

Menurut Ketua Panitia Konven dan PST 2023 Pendeta  Johny A. Lontoh, M.Min, M.Th mewakili Mupel Aceh-Sumut kepada Arthur Teesen dari Inforkom IL untuk Radio GPIB, semua kegiatan dipusatkan di Gedung Alfa Omega.  “Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin semua hal hingga 90%, dan 10 % tinggal proses pelaksanaan saja,” kata Pendeta Johny Lontoh, pada Sabtu (19/2).

Baca juga  Tidak Mengumpat Bukti Roh Kudus, Ada yang Rajin Kirim Kalimat Rohani, Tapi Hidup Penuh Caci Maki

Pendeta Johny juga menambahkan bahwa Konven dan PST 2023 dilaksanakan dengan pemahaman keugaharian atau kesederhanaan. “Kami melaksanakan sesuai pemahaman keugaharian, yaitu tidak di hotel tapi melaksanakan di gedung serbaguna Alfa Omega di kompleks GPIB Immanuel dengan prasarana yang cukup lengkap. Tempat menginap saja yang di hotel-hotel bagi peserta,” ujarnya.

Soal keamanan dalam pelaksanaan kegiatan juga didukung penuh Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dengan mengirimkan petugas untuk menjaga selama kegiatan berlangsung. “Bahkan Kapolda memberikan bantuan medis dan sarana transport bagi kegiatan ini. Bahkan soal keamanan diperlakukan sama dengan kegiatan H2O di Danau Toba nanti. Jadi sangat didukung oleh Pemerinrah daerah,” ujarnya.

Baca juga  Ada Gereja Protestan, KH Ma’ruf Amin Resmikan Enam Rumah Ibadah Di Universitas Pancasila

Pendeta Lontoh juga menjelaskan bahwa proses kegiatan Konven dan PST 2023 mengedepankan ramah lingkungan. “Jadi, saat pelaksanaannya kita tidak menyediakan air minum plastik tapi peserta diharapkan menggunakan tumbler. Juga bahan-bahan sidang semua paperless,” ujarnya. /phil

Share :

Baca Juga

Misioner

Sekum PGI Minta Berpikir Kritis, Ketua II MS-GPIB Pdt. Manuel Raintung:  Digitalisasi untuk Semua Kategorial

Misioner

Pembinaan Politik Di GPIB Filadelfia Bintaro, Pdt. Yvonne: Agar Warga Aktif Berperan

Misioner

JUMAT AGUNG, Pdt. Maria Banjarnahor: “Kematian-Nya Lambat dan Menyiksa”

Misioner

Soal Vaksin Booster, Ketua III GPIB Paulus: No One is Safe Until Everyone is Safe

Misioner

Minta Hikmat: Pdt. Ny. Deina Tacoy: Setiap Orang Punya Tugas Di Rumah Allah

Misioner

Mari Membangun Mezbah: Jangan Putus Hubungan Dengan Tuhan

Misioner

MS Bangga atas Capaian Anak-anak GPIB: “Berikan Kesempatan Anak Sampaikan Ide”

Misioner

Bahagia Karena Kekayaan, Ia Justru Tidak Bahagia