Home / Misioner

Senin, 6 November 2023 - 09:54 WIB

Pdt. Johny Lontoh KMJ GPIB Paulus, Pnt. Rocky Sambuaga: “Mari Bangun Tubuh Kristus”

Sekretaris Umum MS GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell diantara Pdt. Johny Alexander Lontoh dan Widyati Simangunsong Sudarisman melayani di Ibadah Utus Sambut.

Sekretaris Umum MS GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell diantara Pdt. Johny Alexander Lontoh dan Widyati Simangunsong Sudarisman melayani di Ibadah Utus Sambut.

JAKARTA, Arcus GPIB – Pagi itu, Minggu 05/11/2023 di halaman GPIB Paulus Jakarta membentang spanduk bertuliskan “Utus sambut”. Saat masuk ke dalam ruang utama juga terpampang spanduk yang sama. Di spanduk tertera gambar  dua sosok personel GPIB yang tidak asing lagi, Pendeta Widyati Simangunsong, S.Th, M.Min dan Pendeta Johny Alexander Lontoh, M.Min, M.Th.

Tak berapa lama, baik ruang utama maupun halaman depan gereja tersebut dipenuhi warga jemaat yang akan mengikuti ibadah minggu yang dirangkai dengan Utus Sambut kedua hamba-Nya Pendeta Widyati Simangunsong menempati GPIB Gloria Bekasi Sudarisman dan Pendeta Johny Alexander Lontoh menempati GPIB Paulus Jakarta yang sebelumnya merupakan KMJ GPIB Immanuel Medan.

Keluarga  Pdt. Johny Alexander Lontoh dan keluarga Pdt. Widyati Simangunsong Sudarisman bersama Pdt. Adriaan Pitoy dan Pdt. Elly D. Pitoy De Bell.

Ibadah Minggu dan juga Utus Sambut dilayani Sekretaris Umum MS GPIB Pendeta Elly D. Pitoy-de Bell mengurai Firman Tuhan dari Lukas 6 : 46-47. Dikatakan, untuk mendapatkan hal benar orang tidak sekadar melakukannya secara biasa.

“Kita harus mengerti betul sebagaimana dalam kehidupan sehari-hari ketika kita mau mencapai suatu profesi tertentu ada proses belajar. Lalu ada praktik dan ketika praktik itu menjadi ujian maka pembuktian itu dinyatakan,” tutur Pendeta Elly.

Beberapa Pendeta-pendeta  dan KMJ yang pernah melayani di GPIB Paulus Jakarta.

“Setiap kali kita melakukan sesuatu itu bukan atas kepentingan kita, contoh saja di dalam keluarga kita ketika kita mempunyai aturan-aturan yang tidak tertulis dan mengabaikan akan ada orang lain yang tidak nyaman.” Akan tetapi, kata Pendeta Elly, terkadang sangat sulit untuk melaksanakan apa yang sudah ditetapkan.

Baca juga  "Allah Mengatasi Segala allah, Dia Sudah Menyelesaikan Semua untuk Kita"

Ibadah Minggu dan Utus Sambut berjalan khusuk dalam iringan permainan orgen dan lainnya dipadu dengan  saksafone nan merdu dan pernyertaan berbagai paduan suara yang juga didalamnya ada pembacaan Surat Keputusan Majelis Sinode untuk Utus Sambut yang dibacakan oleh Penatua Veronica Sapulette PHMJ GPIB Paulus.

Paduan Suara menaikkan Pujian dalam ibadah utus sambut

Rangkaian paduan suara yang mengisi ibadah Utus Sambut  yang juga dihadiri utusan dari 11 jemaat yang berada dalam lingkup MUPEL Jakarta Pusat antara lain Paduan Suara Jemaat GPIB Paulus, Paduan Suara Majelis Jemaat GPIB Paulus Paduan Suara PKP Jemaat GPIB Gloria Bekasi, Paduan Suara FKIP GPIB.

Baca juga  Disanjung Tapi Juga Dibully, Luhut Binsar Pandjaitan: Terpenting Andalkan Tuhan

Perhelatan “berpisah”  menjadi terasa manakala Pendeta Widyati Simangunsong dalam tim Paduan Suara Majelis tampil solo menyenandung syair-syair indahnya “Inilah Aku Utuslah Aku” yang menggugah hati yang di close-up di monitor yang berada di GPIB Paulus yang disiarkan Live Streaming.

Paduan Suara Majelis Jemaat mengiringi “Perpisahan” dengan Pdt. Widiyati Simangunsong Sudarisman.

Dari GPIB Immanuel Medan Pendeta Lontoh tidak sendiri. Ada mitranya yang ikut serta dalam ibadah Utus Sambut itu yang datang dari Jemaat GPIB Immanauel Medan.

Ketua I Pelaksana Harian Majelis (PHM) Jemaat GPIB Paulus Jakarta, Penatua Rocky R. Sambuaga menyatakan menerima proses mutasi yang dilakukan Majelis Sinode GPIB megutus Pendeta Widyati Simangunsong dan menerima Pendeta Johny Alexander Lontoh.

Ketua I Pelaksana Harian Majelis (PHM) Jemaat GPIB Paulus Jakarta, Pnt. Rocky R. Sambuaga: Mari Bangun Tubuh Kristus.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan kami atas nama segenap Presbiter, Unit-unit Misioner dan jemaat GPIB Paulus Jakarta menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Pendeta Widyati Simangunsong Sudarisman yang telah mengisi dengan penuh lembar demi lembar karya layannya selama 3 tahun 9 bulan di GPIB Paulus Jakarta,” kata Penatua Rocky saat menyampaikan sambutannya.

Dan kepada KMJ baru, Pendeta Johny Alexander Lontoh, Penatua Rocky Sambuaga mengajak untuk bersama-sama membangun tubuh Kristus di GPIB Paulus Jakarta mengisi setiap sudut dan ruang-ruang pelayanan yang tersedia melalui ruang-ruang pelayanan dan kesaksian. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Orang Berbuat Dosa Karena Tidak Takut Tuhan, Ingat Masa Penghakiman

Misioner

Kita Hidup Di Dunia Tetapi Bukan dari Dunia, Jaga Kekudusan

Misioner

Tetaplah Setia Setia Terhadap Allah, Jauhi Kejahatan

Misioner

Baksos Kesehatan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang Ramai Dikunjungi Warga

Misioner

Pdt. Sealthiel Izaak: “Taurat Itu Dituliskan Dalam Batin, Itu yang Memampukan Kita”

Misioner

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: TNI-AD dan GPIB Harus Saling Bahu Membahu

Misioner

Pesan Paskah GPIB: Masa Transisi Kepemimpinan, Harus Membawa Damai

Misioner

Engkau Segambar DenganNya, Pendeta Inri: Ayo, Jaga Nama Baikmu