Home / Misioner

Jumat, 15 Maret 2024 - 12:36 WIB

“Yesus Mengetuk Pintu Hati Kita. Jika Kita Membuka Hati IA akan Masuk”

GPIB Petra Lampung Utara. Foto Ilustrasi. /Frans S. Pong

GPIB Petra Lampung Utara. Foto Ilustrasi. /Frans S. Pong

JAKARTA, Arcus GPIB – Apakah kita masih mempunyai kerinduan untuk berjumpa dengan Yesus? Kalau ya, kita dapat melakukannya melalui persekutuan dengan Dia, saat membaca firman-Nya, saat berdoa, beribadah dan pelayanan.

Seharusnya kita memahami bahwa setiap saat kita selalu berjumpa dengan Dia, karena Dia adalah Immanuel (Allah beserta kita). Suatu kebahagiaan bila Yesus berkenan menjumpai kita. Sambutlah Dia dengan sukacita.

Demikian disampaikan Pendeta Sealthie Izaac dalam renungannya Jumat (15/03/2024) mengangkat tema: ”TERIMALAH YESUS DENGAN SUKACITA” mengurai Firman Tuhan dari Lukas 19: 1-6.

Berita tentang pelayanan dan berbagai mujizat yang dilakukan Yesus, telah di dengar Zakheus. Ia ingin melihat Yesus dari dekat. Zakheus seorang pemungut cukai yang kaya, berusaha untuk melihat siapakah Yesus itu. Namun ia tidak berhasil karena banyak orang, karena ia pendek.

Baca juga  Retreat Katekisasi di Mupel Banten: Enam Jemaat Retreat Bersama

Walaupun ada keterbatasan, hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk melihat Yesus. Tanpa rasa malu karena ia seorang pegawai pemungut cukai dan orang kaya, ia memanjat pohon ara, supaya dapat melihat Yesus, yang akan lewat di situ.

Yesus mengetahui  kerinduannya. Ketika melihat Zakheus di atas pohon Ara Yesus berkata: “segeralah turun, karena Aku harus menumpang di rumahmu”. Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita.

Baca juga  Hidup Kudus Standar Orang Percaya, Jauhi Kecemaran Dosa dan Berbahagialah

”Masih ada diantara kita yang masih berada di pohon ara. Kita tidak mendengar dan menyambut-Nya dengan sukacita, padahal Dia akan tinggal dengan kita. Kita asyik di pohon ara kehidupan yang lama. Karena itu berkat Tuhan jauh dari pada kita.”

“Yesus mengetuk pintu hati kita. Jika kita membuka hati Ia akan masuk dan kita akan mengalami persekutuan dengan Dia” (Why 3: 20). Mari terima Dia dalam hidup kita, keluarga, pekerjaan dan di seluruh aspek kehidupan kita.” /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

“Mari Bangun Kehidupan Kita Dalam Seluruh Aspek Diatas Dasar Yesus”

Misioner

Perang Rusia-Ukraina Belum Usai: Jumlah yang Tewas 925 Orang, Gereja Hancur, Ada Pendeta Mati

Misioner

LAI Siap Luncurkan Alkitab TB2: Sesuaikan Dengan Kebenaran Bahasa Terkini

Misioner

Berpuasa? Kenapa Tidak, Yesus Berpuasa Melawan Hedonisme, Materialisme dan Egoisme

Misioner

Mungkinkah Iblis Mengusir Iblis? Tidak Mungkin, yang Ada Adalah Sepakat untuk Kejahatan

Misioner

TUHAN Mau Kita Setia: Pelayanan Tidak Selalu Dalam Jabatan Gereja dan Masyarakat

Misioner

Renungan Singkat Pdt. Jan Jona Lumanauw Capai 1.200

Misioner

Tinggal Menghitung Hari, Ditunggu Di “Coaching Clinic” GPIB, Ada Kelas Tematik