Home / Misioner

Senin, 17 April 2023 - 09:27 WIB

la Kalahkan Kematian dan Jamin Keselamatan Kekal oleh Kasih Karunia-Nya

JAKARTA, Arcus GPIB – Tidak ada kuasa apapun yang mampu mengalahkan Allah dan kuasa-Nya. la mencipta, menata, menjaga dan memelihara dengan kasih dan kuasa yang tiada akhir. Itulah kasih Allah dalam kuasa yang tak berkesudahan.

Kasih dan kuasa Allah itu tak berkesudahan, terus berkelanjutan, siang dan malam. Dengan kasih dan kuasa-Nya la mengenyahkan segala sesuatu yang menakutkan di bumi.

Renungan Pagi Sabda Bina Umat Senin 17/04/2023 menyebutkan, dengan kasih dan kuasa-Nya la memberi perlindungan kekal bagi seluruh ciptaan, termasuk manusia. Karena manusia yang akan diciptakan kemudian, akan menerima jaminan pemeliharaan yang sudah lebih dahulu disediakan Allah.

Baca juga  PGI Mengecam Penyiksaan dan Pembunuhan Nakes di Kiwirok, Papua

Mengangkat tema: KASIH ALLAH DALAM KUASA YANG TAK BERKESUDAHAN mengurai Kejadian 1 : 14 – 19 lanjut disampaikan, di dalam Kristus ada jaminan pemeliharaan yang tak berkesudahan. Dengan kasih dan kuasa-Nya, pemeliharaan-Nya berlangsung terus menerus.

Di dalam Kristus, la telah mengalahkan kuasa kematian dan la menjamin kehidupan dalam keselamatan kekal oleh kasih karunia-Nya. Percayalah, bahwa tidak ada sesuatu kuasa apapun di bawah langit yang menakutkan apalagi memisahkan kita dari kasih karunia Allah. Patutlah bersyukur sebab Allah menyediakan itu terus menerus.

Malam dan gelap sering dianggap sebagai waktu yang menakutkan, karena kuasa jahat keluar dari persembunyiannya untuk menebar kuasa yang jahat dan mengancam kehidupan.

Baca juga  Undang-undang No. 4/2023 Bawa Hoki Buat Dapen GPIB

Maiam dan gelap digambarkan sebagai hal yang menakutkan. Pandangan ini sesungguhnya sejak penciptaan dipatahkan oleh keyakinan iman umat Allah. Frasa_ kalimat “Allah menaruh semuanya itu untuk menerangi bumi, dan menguasai siang dan malam”, tidak sekadar menegaskan Allah sebagai Pencipta bendabenda penerang siang dan malam.

Frasa ini hendak menegaskan juga bahwa kuasa Allah itu menjamin pemeliharaan Allah bagi seluruh ciptaan Allah, dan itu berlangsung terus, siang dan malam, tak putus-putusnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Cegah Longsor, GPIB Effatha Bunyu Bangun Siring: Mohon Donasinya

Misioner

Kemarahan Alam Tidak Selamanya Alamiah, Bisa Jadi Itu Peringatan Tuhan

Misioner

“Roh Allah Melekat Pada Kita, Dialah yang Membuat Kita Hidup”

Misioner

BERGUMUL DENGAN HARGA BERAS

Misioner

Utus Sambut: Pdt. Nancy Masuk Maranatha Denpasar, Pdt. Yessy Tempati GPIB Jurang Mangu

Misioner

GPIB DEKLARASI Gereja Ramah Anak: Menteri PPPA Sapa Anak-anak GPIB  

Misioner

PGI: Lawan Politisasi SARA, Ujaran Kebencian, Hoax dan Politik Uang dalam Pemilu 2024

Misioner

Yayasan GMIM Wenas Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik: Memahami Misi Kristen