Home / GPIB Siana

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:07 WIB

Laga Golf GPIB Jurang Mangu, Pdt. Yessi Hutapea: Galang Dana

Pegolf sangat menikmati event golf yang memberikan hadiah-hadiah menarik.

Pegolf sangat menikmati event golf yang memberikan hadiah-hadiah menarik.

SERPONG, Arcus GPIB – Geliat pelayanan GPIB Jurang Mangu Tangerang terus bergerak. Penataan disana-sini terus dilakukan jemaat ini sebagai wujud kebersamaan menjadikan segalanya lebih baik.

Berikut kesaksian Pendeta Dr. Yessi A. Hutapea selaku KMJ GPIB Jurang Mangu (Ketua 3 BP Mupel Banten)

Ketua Majelis Jemaat (LMJ) GPIB Jurang Mangu, Pdt. Yessi A. Hutapea.

“TERIMAKASIH TUHAN YESUS…”

“Sungguh luar biasa pertolongan Tuhan.. Acara Open Golf Tournament GPIB Jurang Mangu dipenuhi dengan kesaksian iman yang dialami oleh panitia bahwa Tuhan sangat baik dan teramat baik. Ini bukan sekedar penggalangan dana biasa yang bertujuan untuk pembangunan gedung serba guna dan penugembangan gedung gereja GPIB Jurang Mangu namun di dalamnya kualitas iman yang semakin bertumbuh, mengandalkan kuasa Tuhan dan sepenuhnya percaya pada kasih Tuhan adalah pendidikan iman yang sedang dilakukan dalam rangka kedewasaan iman warga jemaat GPIB Jurang Mangu.

Pertolongan Tuhan sangat nyata melalui pribadi, keluarga dan perusahaan yang menjadi donator, sponsorhip,  rangkaian acara yang dipenuhi dengan sukacita, kesehatian panitia yang bersinergi dengan PHMJ merupakan nilai-nilai pendidikan  iman yang dialami  oleh warga jemaat GPIB yang telah menjadi panitia Open Golf Tournament.

Doa menjadi andalan, di sini event golf digumuli.

Inilah beberapa bukti tentang kesaksian iman dimana Tuhan tidak akan mempermalukan setiap karya layan yang dilakukan. Kesaksian iman yang dialami oleh jemaat dalam kegiatan ini adalah berkat Doa. Warga jemaat yang bersinergi bersama Panitia dan PHMJ melakukan doa secara rutin. Melalui Jurang Mangu berdoa yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pkl.16.00 dan juga penekanan doa pribadi menjadi satu-satunya keyakinan bahwa taruhan iman kepada kami semua bahwa Tuhan pasti menolong, Tuhan menuntun dan Tuhan pasti memberkati. Panitia merasakan bahwa Doa yang terus menerus dipanjatkan kepada Tuhan Yesus menjadi kekuatan iman yang meneguhkan persekutuan sehingga sehingga, Tuhan mengirim anak-anak-NYA yang memiilki hati tulus melayani, hati yang dipenuhi sukacita dalam memberi dan kerendahan hati yang diperlihatkan satu sama lain menjadi kekuatan yang semakin menyempurnakan syukur kami. Sungguh, jerih lelah anak-anak Tuhan tidak pernah sia-sia.

Sukacita Panitia Pelaksana atas sukses yang diraih event golf.

Bagi saya keberhasilan dari kegiatan open Golf Tournament ini adalah warga jemaat yang tergabung dalam kepanitiaan menerima pengalaman iman bahwa akan ada banyak perbuatan-perbuatan ajab yang akan terus Tuhan perlihatkan di dalam pelayanan dan persekutuan sehingga menjadi kesaksian ketika anak-anak Tuhan dalam melaksanakan kegiatan ini benar-benar percaya dan berserah serta yakin bahwa Tuhan selalu akan menjawab doa.

Bagi GPIB Jurang Mangu, kesuksesan yang diterima dari kegiatan ini karena sukses mengandalkan Tuhan yang sepenuhnya telah mengirim dan mengutus banyak pribadi yang ketulusan hati dan kepeduliannya sangat menyentuh hati.

Sesi acara penyerahan kepada pemenang.

Pujian syukur dan hormat kepada Tuhan Yesus yang telah mengutus panitia yang sangat baik dalam bersinergi dengan semua pihak baik dengan PHMJ, donator dan semua pribadi berlandaskan kasih dan keyakinan menjadi ungkapan syukur yang tidak berhenti kami panjatkan.

Kami mau terus bersyukur untuk semua pertolongan yang Tuhan berikan melalui setiap pribadi, keluarga dan perusahaan yang Tuhan utus dengan terus mengumandangkan pujian dan hormat hanya bagi kemuliaan nama Tuhan. KJ 439 “ ….. Berkat Tuhan mari hitunglah Kau kan kagum oleh kasih-NYA.

Segala Pujian hormat hanya bagai Tuhan Yesus Kristus, sang Kepala Gereja  yang akan terus memberkati GPIB.” 

Demikian sepenggal catatan refleksi teologis dari Pdt. Dr. Yessi A. Hutapea yang sangat bersyukur atas setiap pekerjaan yang Tuhan selalu berikan, termasuk dalam giat Open Golf Tournament GPIB Jurang Mangu 2024 ini.

Baca juga  Event Pelkes Effatha, KMJ Teddy Masinambouw: Dulu Sampai SMA Sekarang Universitas

Gereja yang baru berusia 4 tahun ini, kata Pendeta Yessi, membutuhkan ruang untuk giat layan Pelkat-pelkat di GPIB Jurang Mangu. Untuk itu dilakukan pengglangan dana JM Open Golf Tournament yang telah diramaikan oleh para golfer yang Tuhan utus untuk berpartisipasi di lapangan Gading raya Golf Serpong Selasa 11 Juni 2024.

Baca juga  Sekolah Yapendik GPIB Melaju, Merespon Tantangan Dunia Pendidikan

Menurut Pendeta Yessi, event golf yang digelar GPIB Jurang Mangu merupakan event pertama yang pernah digelar gereja ini ditamabah lagi Panitia yang ada juga belum punya pengalaman untuk event golf.

“Panitia bekerja totalitas bahkan mereka memperlihatkan ketulusan dan iman mereka. Ini sebuah jawaban doa yang membuat kami terharu,” kata Pendeta Yessi.

Alhasil, pergumulan dalam doa dan ucapan syukur diwujudkan Tuhan Sang Kepala Gereja. Perhelatan JM Open Golf Tournament membuahkan berkat yang tidak sedikit. event golf sukses dilaksanakan bahkan saat-saat pengumuman juara-juara dilaksanakan doorprize dan lelang lukisan juga terjual.

Ketua Panitia Tjoekry Wiraatmaja dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya JM Open Golf Tournament di lapangan golf Gading Raya Golf Serpong yang diikuti cukup banyak perserta.

“Kami percaya semua terjadi karena tuntunan dan pimpinan Tuhan semata. Ibu Bapak Saudara terkasih, para golfer, izinkan kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi keikutsertaannya,” kata Tjoekry.

Juga disampaikan terimakasih kepada para sponsor yang mendukung terlaksana JM Open Golf Tournament.

“Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi serta doa supaya Ibu, Bapak, Saudara juga para sponsor senantiasa sukses dalam tiap karya dan aktifitasnya. Kami memohon maaf apabila dalam giat hari ini ada kekurangan atau kesalahan kami. Yakinlah Ibu, Bapak, kami berusaha menyajikan semua dengan baik serta penuh sukacita,” tutur Tjoekry.

Akhir kata, Tjoekry mengatakan, bersyukur untuk kerja keras tim kerja dalam pendampingan Pendeta Dr. Yessi A. Hutapea juga PHMJ serta seluruh Majelis dan Jemaat Jurang Mangu.

“Demikian pula pada pihak Gading Raya Golf kami juga ucapkan terima kasih. Tuhan memberkati upaya dan jerih lelah kita dalam menyiapkan pertandingan hari ini,” imbuh Tjoekry. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Mereka Soal Perempuan Indonesia, Miranda Goeltom: Multitasking, Sheila Salomo: Raih Kesempatan

GPIB Siana

Fungsi Gereja, Pdt. Darius Pakiding: Tempat Persekutuan yang Intim dengan TUHAN

GPIB Siana

Wow,…75 Tahun GPIB, Pendeta Emiritus akan Mendapatkan Pin Emas

GPIB Siana

Turnamen Golf PST Sukses Digelar: Menkumham Yasonna Laoly Hadir

GPIB Siana

Ibadah Ritual dan Ibadah Aktual Belum Tentu Selamat, Bagaimana Kelakuanmu?

GPIB Siana

SUMPAH Pemoeda: Politik Kebangsaan, Tendensi Ke Arah Identitas Sub-Bangsa

GPIB Siana

MAJELIS Sinode GPIB Terbitkan Panduan Merayakan Natal ’21 dan Tahun Baru ‘22

GPIB Siana

Kebanggaan Pdt. Stephen Sihombing: Suami-Istri yang Menghormati Hamba Tuhan