Home / Misioner

Senin, 26 Februari 2024 - 18:05 WIB

Lagu “Perempuan Diciptakan Tuhan” Menggema Di GPIB Petra DKI Jakarta

PS PKP GPIB Petra Jakarta Utara usai menyanyikan lagu

PS PKP GPIB Petra Jakarta Utara usai menyanyikan lagu "Perempuan Diciptakan Tuhan" ciptaan Vicora van der MUUR - Tulende.

JAKARTA, Arcus GPIB – Gempita HUT ke-59 Persekutuan Kaum Perempuan (PKP) GPIB membahana dimana-mana di jemaat GPIB. Dapat dipastikan seluruh jemaat GPIB merayakan HUT ke-59 PKP tahun 2024 tersebut.

Di Jemaat GPIB Petra DKI Jakarta ada yang indah terdengar. Diibadah yang dilayani Pendeta Yvonne Makatita disemarakkan dengan lagu ciptaan Vicora van der MUUR berjudul “Perempuan Diciptakan Tuhan” yang tentunya sangat apik dilagukan dalam sebuah Paduan Suara PKP jemaat GPIB Petra Jakarta Utara, Minggu 18 Februari 2024 di Ibadah hari Minggu pukul 09.00 wib.

PS PKP Petra DKI Jakarta bersama Pdt. Yvonne Makatita.

Sebagaimana diketahui lagu ciptaan Vicora der MUUR tersebut mengulik sosok perempuan yang punya peran sebagai pendamping suami dan terhadap anak-anak dalam sebuah rumah tangga.

Baca juga  Di HUT PGI ke-74, Luhut B. Panjaitan: : "Penting Mendukung Pemerintah Baru"

Atas dinyanyikannya lagu tersebut, Vicora van der MUUR saat ditemui Arcus GPIB menyatakan terimakasihnya atas apresiasi dari PKP GPIB Petra Jakarta Utara.

“Terimakasih kepada Pelkat PKP GPIB Petra yang sudah membawakan lagu ciptaan saya dengan judul “Perempauan Diciptakan Tuhan”.  Setiap syair dari lagu itu mempunyai makna untuk menguatkan kita sebagai perempuan apalagi kita sebagai istri, ibu, kita itu adalah penolong yang sepadan buat suami, anak-anak kita ataupun keponakan kita atau siapapun yang ada disekitar kita,” kata Vicora.

Sebagai penolong yang sepadan, tutur Vicora, tentunya harus menjadi perempuan yang tangguh, perempuan yang bersajahaja, seperti yang ada disyair-syair lagu tersebut seperti Maria ibu Yesus, seperti Ester dan Abigail itulah sikap-sikap yang perlu dicontoh walaupun itu sangat berat.

Baca juga  Arak-arakan Etnik Buka PST GPIB 2024 Di Samarinda

Diakui, itu bukan hal yang mudah, tetapi sebagai penolong yang sepadan harus berusaha untuk melakukan apa yang Tuhan mau. Tuhan menciptakan perempuan untuk menjadi penolong yang sepadan bagi suami, anak dan cucu maupun orang lain.

”Jadi, itu pesan dari lagu itu,” imbuh Vicora.

Lagu Perempuan Diciptakan Tuhan” sudah sangat memasyarakat, khususnya dilingkup GPIB. Hasil jelajah Arcus GPIB lagu tersebut sudah dinyanyikan PS PKP GPIB Jatipon Bekasi, PKP GPIB Maranatha Bandung, PS PKP GPIB Sion Semarang dan PS PKP SINODAL GPIB serta masih banyak lagi. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Kerja Cerdas, Kerja Tuntas Majelis Sinode Selamatkan Asset GPIB

Misioner

IA Tidak Mengecewakan, Pdt. Dr. Karo Sekali, M.Th: ”Berterimakasihlah pada Roh Kudus”

GPIB Siana

Hidup Bukan Sekadar Hidup, Jadilah Berarti untuk Sesama

Misioner

Makna Kebangkitan untuk PengikutNya, IA Taat Hingga Akhir Hayat

Misioner

Pembinaan Politik Di GPIB Filadelfia Bintaro, Pdt. Yvonne: Agar Warga Aktif Berperan

Misioner

Hidup Semaunya, Itu Orang yang Tak Mengenal Tuhan

Misioner

JA[i]M Pemimpin Sinodal: Ini Dia versi Komunitas Sendal Jepit

Diakonia

Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th, Lugas Nan Tegas, Mitranya Menyebutnya Panser Di Medan Perang