Home / Misioner

Selasa, 5 Maret 2024 - 14:40 WIB

MS GPIB Gelar Lokakarya Penulisan Sabda-Sabda GPIB Di Samarinda

Sekretaris Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell saat menyampaikan pesan-pesan pada Lokakarya Sabda-Sabda. /Foto: Dennies J. Gasperzs

Sekretaris Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell saat menyampaikan pesan-pesan pada Lokakarya Sabda-Sabda. /Foto: Dennies J. Gasperzs

Oleh: Frans S. Pong

SAMARINDA, Arcus GPIB – Majelis Sinode GPIB kembali menggelar Lokakarya Penulisan Sabda-Sabda GPIB. Kali ini lokakarya dilaksanakan di Hotel Aston, Samarinda Kalimantan Timur tanggal 5 – 6 Maret 2024.

Sebagaimana diketahui GPIB memiliki Biro Penerbitan yang dikepalai Pendeta Ananda Pasaribu. Biro ini menerbitkan beragam Sabda-Sabda antara lain Sabda Bina Umat (SBU) dan Sabda Guna Darma dan beberapa Sabda Bina untuk Pelayanan Kategorial.

Pelaksanaan lokakarya tersebut dibuka melalui ibadah yang dilayani Pendeta Hendry Sihasale dan arahan dari Fungsionaris Majelis Sinode (FMS) dan dari Ketua Departemen Teologi Pendeta Abraham Ruben Persang yang dipandu oleh Pendeta Agustina Laheba.

Peserta antusias mengukuti paparan di hari pertama Lokakarya Penulisan Sabda-Sabda. 

Pdt. Abraham Ruben Persang, Ketua Dept. Teologi dan Persidengan Gerejawi memberi masukan.

Sesi I Lokakarya berupa Pleno “Sabda-sabda GPIB” Narasumber oleh Pendeta Stephen Sihombing, M.Th dan Pendeta Ananda Pasaribu dengan Moderator Pendeta Dina Meijer – Hallatu.

Baca juga  Presiden Jokowi Kunjungi GPIB Zebaoth Saat Ibadah Natal

Pada tanggal 6 Maret 2024 dibuka Sesi II Kelas Pararel dengan narasumber Pendeta Yoel Indrasmoro membawakan materi “Metode menulis Renungan yang menarik Moderator: Pendeta Debbie Kalangi – Tohatta, Penatua Maria J. Kumaat-Mantik materi “Menulis sesuai dengan Tata Bahasa Indonesia” dengan Moderator Pendeta Hendry Sihasale. Narasumber lain adalah Igrea Siswanto dengan materi Metode Menulis Kreatif sesuai kategori Usia” yang dimoderatori Pendeta Agustina Laheba.

Pdt. Hendry Sihasale saat menyampaikan renungan.

Sesi III juga ada Kelas Pararel. Pendeta Yoel Indrasmoro dengan materi “Metode menulis Renungan yang menarik moderator: Pdt. Abraham Ruben Persang. Narasumber selanjutnya adalah Penatua Maria J. Kumaat-Mantik materi “Menulis sesuai dengan Tata Bahasa Indonesia” Moderator: Pendeta Stephen Sihombing dan Igrea Siswanto “Metode Menulis Kreatif sesuai kategori Usia” dengan moderator Pendeta Ananda Pasaribu.

Semangat peserta dalam Lokakarya Penulisan Sabda-Sabda

Peserta dalam lokakarya Penulisan Sabda-Sabda.

Pada Sesi IV Kelas Pararel juga menghadirkan Pendeta Yoel Indrasmoro “Metode menulis Renungan yang menarik” moderator Pendeta Dina Meijer – Hallatu, Penatua Maria J. Kumaat-Mantik “Menulis sesuai dengan Tata Bahasa Indonesia” Moderator Pendeta Agustina Laheba dan Igrea Siswanto materi “Metode Menulis Kreatif sesuai kategori Usia” Moderator Pendeta Debbie Kalangi – Tohatta. /Foto-foto: Dennies J. Gasperzs

Share :

Baca Juga

Misioner

Sekda Prov. Sumatra Barat Apresiasi Pelaksanaan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang

Misioner

Liputan Paskah, Pdt. Margie: Kisah Memilukan Via Dolorosa

Misioner

Baksos Kesehatan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang Ramai Dikunjungi Warga

GPIB Siana

Sosialisasi Tata Gereja Di Mupel Bali-NTB, Pnt. Robby Wekes: Untuk Menjamin Keharmonisan 

Misioner

Catatan dari AEMAN – CCA di Kottayam, Kerela – India

Misioner

Apapun yang Kita Lakukan Mata Tuhan Melihat, yang Baik atau Buruk

Misioner

“Apa Jadinya Kalau Matahari dan Bulan Tidak Teratur, Manusia Tentu Tidak Mungkin Hidup”

Misioner

“Jangan Biarkan Hawa Nafsu dan Keinginan Daging Kalahkan Akal Budi Kita”