Home / Misioner

Senin, 4 Oktober 2021 - 20:22 WIB

Peresmian TK Bukit Kasih Surabaya, Pdt Elia Unpapar: Tidak Ada yang Mustahil

ArcusGPIB.com – Pdt Elia H. Unpapar S.Th mengatakan didalam Tuhan semua bisa terjadi dan tidak ada yang mustahil.

“Kalau kita bersama Tuhan tidak ada yang mustahil, orang bisa menertawai seperti Goliath, tetapi Daud punya pendapat “Engkau diserahkan Tuhan kepadaku karena Tuhan bukan karena aku,” kata Pdt Elia Unpapar dalam khotbahnya pada Ibadah Peresmian Gedung TK Bukit Kasih Surabaya, Minggu 3 Oktober 2021.

Menurutnya, Tuhan itu adil dan penolong bukan hanya saat meresmikan secara seremonial melalui pembangunan Gedung TK Bukit Kasih Surabaya ini tetapi dari sini bisa menimba pengalaman iman. Ketika menjalani hidup percaya dalam situasi sesulit apapun Tuhan bisa menolong.

Baca juga  Meninggalkan Zona Nyaman, Joyce Lin Memilih Papua hingga Wafat Di Sentani

“Pertolonganku ialah dari Tuhan, penjaga yang tidak pernah tertidur dan Dia selalu ada dan hadir,” kata Pdt Unpapar yang juga Ketua Mupel Jawa Timur ini.

Ketua IV GPIB Bukit Kasih Surabaya Dkn Benyamin Tangke menyatakan rasa syukurnya, walaupun di tengah pandemi Panitia Pembangunan bisa bekerja dan menyelesaikan Gedung TK Bukit Kasih di Surabaya tersebut.

Menurutnya, semua dapat terwujud karena kebersamaan membangun mewujudkan sarana pendidikan bagi anak-anak dan cucu bisa menerima pendidikan yang berkualitas.

“Adanya gedung baru ini, gedung permanen ini kita harapkan agar menjadi tempat anak-anak TK mendapatkan Pendidikan berkualitas,” tandas Dkn. Benyamin seraya menyatakan terimakasi kepada para donator yang ikut mendukung terwujudnya sarana Pendidikan di GPIB Bukit Kasih Surabaya ini.

Baca juga  Sidang Sinode Tetapkan Pdt. Samuel Pandie Pimpin GMIT

Ketua Panitia Pembangunan Gedung TK Bukit Kasih Surabaya, Alfred Marbun dalam kesempatan tersebut melaporkan besaran biaya yang dipakai dalam penyelesaian Gedung yang dibangun mulai pada 2018 dengan modal awal Rp283 juta juga melibatkan bantuan pemerintah Surabaya senilai Rp500 juta.

Dikatakan, saat pembangunan sedang berjalan pandemi Covid-19 melanda. “Namun Puji Tuhan sebagai Kepala Gereja Tuhan turut bekerja menjamah hati warga jemaat dan donator, maka sumbangan dana mengalir sehingga pembangunan dapat terwujud,” tutur Alfred Marbun. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

LAI Luncurkan Alkitab Terjemahan Baru Edisi 2: Menko Luhut B. Panjaitan Hadir

Misioner

Membentuk Rasa Peduli, Karyawan Kantor Sinode GPIB Dibekali Materi Bina Lapangan

Misioner

Daud Lebih Memilih Lari, Menghindari Kekerasan Di Rumah Tangganya

Misioner

Pengukuhan Forum Komunikasi Domino Periode 2023-2027 Di GPIB Effatha Jakarta

Misioner

Ajaran Sesat, Kita Harus Waspada dan Membangun Kehidupan Iman yang Kuat

Misioner

Booster GPIB Paulus Dikunjungi Amir Syamsuddin Ex. Menkumham Hingga Tukang Sapu Jalanan

GPIB Siana

Sosialisasi Tata Gereja Di Mupel Bali-NTB, Pnt. Robby Wekes: Untuk Menjamin Keharmonisan 

Misioner

Pos Pelkes EFRATHA Kaliampu Kalbar Butuh Dana untuk Renovasi Gereja