Home / Misioner

Senin, 4 Oktober 2021 - 20:22 WIB

Peresmian TK Bukit Kasih Surabaya, Pdt Elia Unpapar: Tidak Ada yang Mustahil

ArcusGPIB.com – Pdt Elia H. Unpapar S.Th mengatakan didalam Tuhan semua bisa terjadi dan tidak ada yang mustahil.

“Kalau kita bersama Tuhan tidak ada yang mustahil, orang bisa menertawai seperti Goliath, tetapi Daud punya pendapat “Engkau diserahkan Tuhan kepadaku karena Tuhan bukan karena aku,” kata Pdt Elia Unpapar dalam khotbahnya pada Ibadah Peresmian Gedung TK Bukit Kasih Surabaya, Minggu 3 Oktober 2021.

Menurutnya, Tuhan itu adil dan penolong bukan hanya saat meresmikan secara seremonial melalui pembangunan Gedung TK Bukit Kasih Surabaya ini tetapi dari sini bisa menimba pengalaman iman. Ketika menjalani hidup percaya dalam situasi sesulit apapun Tuhan bisa menolong.

Baca juga  Makna Panggilan dan Pengutusan, Ini Kata Pdt. Cindy Cecilia Tumbelaka – van Munster

“Pertolonganku ialah dari Tuhan, penjaga yang tidak pernah tertidur dan Dia selalu ada dan hadir,” kata Pdt Unpapar yang juga Ketua Mupel Jawa Timur ini.

Ketua IV GPIB Bukit Kasih Surabaya Dkn Benyamin Tangke menyatakan rasa syukurnya, walaupun di tengah pandemi Panitia Pembangunan bisa bekerja dan menyelesaikan Gedung TK Bukit Kasih di Surabaya tersebut.

Menurutnya, semua dapat terwujud karena kebersamaan membangun mewujudkan sarana pendidikan bagi anak-anak dan cucu bisa menerima pendidikan yang berkualitas.

“Adanya gedung baru ini, gedung permanen ini kita harapkan agar menjadi tempat anak-anak TK mendapatkan Pendidikan berkualitas,” tandas Dkn. Benyamin seraya menyatakan terimakasi kepada para donator yang ikut mendukung terwujudnya sarana Pendidikan di GPIB Bukit Kasih Surabaya ini.

Baca juga  HUT Ke-75 Tahun GPIB: Komitmen Mupel Sumbar-Riau untuk Lingkungan Hidup

Ketua Panitia Pembangunan Gedung TK Bukit Kasih Surabaya, Alfred Marbun dalam kesempatan tersebut melaporkan besaran biaya yang dipakai dalam penyelesaian Gedung yang dibangun mulai pada 2018 dengan modal awal Rp283 juta juga melibatkan bantuan pemerintah Surabaya senilai Rp500 juta.

Dikatakan, saat pembangunan sedang berjalan pandemi Covid-19 melanda. “Namun Puji Tuhan sebagai Kepala Gereja Tuhan turut bekerja menjamah hati warga jemaat dan donator, maka sumbangan dana mengalir sehingga pembangunan dapat terwujud,” tutur Alfred Marbun. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Pemimpin Keluarga  dan Pemimpin Gereja Harus Rendah Hati, Pdt. Rita: Teladani Daud

Misioner

Pdt. P.K Rumambi Tahbiskan GPIB Maduma, Wow, Medan Kini Punya GPIB Terbesar

Misioner

Pdt. Michiko Saren KMJ Sumber Kasih, Majelis Sinode Pnt. Victor Pangkerego: Terimalah Dengan Terbuka

Misioner

“Sepatutnya Kita Dibuang, Tapi Dia Menjumpai Kita Di Tengah Kegalauan Hidup”

Misioner

Kematian Tidak MenghentikanNya, Allah Tidak Setengah-setengah Menyelamatkan Dunia

Misioner

MANTAP.  Renungan Singkat Pdt. Jan Jona Lumanauw Capai 1.100

Misioner

LAI Luncurkan Alkitab Terjemahan Baru Edisi 2: Menko Luhut B. Panjaitan Hadir

Misioner

BERLABUH Dalam Kebaikan Tuhan Tidak Selalu Masuk Akal: IA Setia