Home / Germasa

Senin, 21 Agustus 2023 - 05:33 WIB

Peserta Konferdal Berkunjung Ke Vihara Tri Dharma Pak Kung Singkawang

Fungsionaris Majelis sinode GPIB bersama peserta Konferdal Germasa di pelataran viraha Tri Dharma Pak Kung

Fungsionaris Majelis sinode GPIB bersama peserta Konferdal Germasa di pelataran viraha Tri Dharma Pak Kung

SINGKAWANG, Arcus GPIB – Peserta Konferdal Germasa merasakan suasana beda menyaksikan kemegahan vihara Tri Dharma Sui Kheu Thai Pak Kung di Singkawang Minggu 20/8/2023. So pasti dengan kemolekan vihara tersebut stressing mengikuti padatnya materi-materi Konferdal dapat terobati.

Sukacita tak terelakkan saat peserta turun dari kendaraan bus yang disiapkan panitia yang parkir di area vihara yang dibangun diatas lahan yang sangat luas. Vihara yang berada di kaki perbukitan menghijau semakin mempesona saat menjelang malam dengan sentuhan cahaya lampu-lampu yang menyala mengelilingi vihara.

Vihara yang diresmikan Oktober 2022 oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, M.H ini yang dominan dengan warna merah dan kuning ini seakan menu nikmat yang tersaji bagi peserta Konferdal yang datang dari 26 provinsi di Indonesia. Setiap sudut vihara menjadi destinasi untuk foto selfie bahkan untuk foto bersama.

Baca juga  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Berharap Indonesia Jadi Kompas Toleransi di Dunia

Personel Fungsionaris Majelis Sinode juga sangat menikmati pesona indah nan megah Rumah Ibadah bagi yang berdiri di lahan seluas 6 hektare yang berada di Kelurahan Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Mantan Walikota Tjhai Chui Mie yang juga hadir dan menyambut kedatangan peserta Konferdal Germasa menyatakan sangat berterimakasih atas kunjungan peserta Konferdal di vihara umat Buddhist tersebut.

“Terimakasih sudah datang melihat vihara kami disini,” kata Tjhai Chui Mie yang juga menjadi nara sumber dalam talk show Konferdal Germasa yang dilaksanakan di halaman vihara Tjhai Chui Mie bersama nara sumber lainnya Sylvana Apituley dari Komisioner Perlindungan Anak dan Perempuan, Robert Mangindaan Praktisi Pertahanan dan Keamanan, Uskup agung Pontianak Agustinus Agus dan rohaniawan Prof. Pendeta John Titaley yang dipandu Pendeta Boydo Hutagalung.

Baca juga  Menag: Natal Menginspirasi dan Mewujudkan Damai antara Satu dengan Lainnya

Dari ketinggian pesona vihara benar-benar menyampaikan pesan akan kemahakuasaan Tuhan sang pencipta. Wisatawan dapat menyaksikan fantastis pemandangan di sekitarnya.

Bagi penikmat kuliner, di kawasan Vihara Shi Kheu Thai Pak Kung ini juga terdapat food court yang menyediakan berbagai macam makanan, mulai dari halal, vegetarian dan makanan khas Singkawang lainnya. Jadi tunggu apa lagi? Vihara benar-benar dibangun dengan konsep penataan lingkungan yang baik. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Rombongan Konsultasi Sinodal Berkunjung ke Kampus UMRI

Germasa

Eco GPIB Membumi, #JagaPanganJagaMasaDepan Membahana Di Konferdal Singkawang

Germasa

Islam Perbaharui Kerja Sama Dengan Moslem World League, Hindu Pertukaran Mahasiswa

Germasa

Urusan Pertanahan Ruwet, Wamen Agraria Ajak PGI Kerjasama Permanen

Germasa

Temu Karya Sinodal Pelkat PKB Sentuh Soal Perkawinan Beda Agama Hingga

Germasa

Untuk Pemilu Berkualitas, Pemuda Katolik Kerja Sama Dengan Bawaslu

Germasa

Komitmen Tuntaskan Persoalan Agama, Menag: Mari Sama-sama Cari Solusi

Germasa

Halaman Gereja untuk Lokasi TPS