Home / Germasa

Minggu, 9 Juni 2024 - 07:02 WIB

Peserta Konsultasi Sinodal Ekologi Tanam Pohon Matoa di Tahura SSH

PEKANBARU, Arcus GPIB – Selain berkunjungan ke Kampus UMRI dan Pura Agung Jagatnatha, rombongan peserta Konsultasi Sinodal Ekologi GPIB juga menanam pohon di  kawasan Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Tahura SSH), Sabtu (8/6).

Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Paulus Kariso Rumambi mengawali dengan menanam pohon jenis Matoa di area tersebut.  “Dalam rangka melestarikan lingkungan hidup, saya akan menanam pohon matoa. Semoga tanaman ini dapat terus bertumbuh dan berbuah, serta dapat menjadi berkat. Saya menanam pohon Matoa ini hanya di dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.”

Baca juga  Menag: Natal Menginspirasi dan Mewujudkan Damai antara Satu dengan Lainnya

Kawasan Tahura adalah kawasan hutan wisata yang ditetap tahun 1999 dengan luas 6.172 hektar. Nama Kawasan Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim diambil dari nama ayahanda Sultan Syarif Qasim yang dikenal sebagai pahlawan nasional asal Riau.

Kawasan Tahura SSH ini merupakan salah satu kawasan konservasi yang ada di Provinsi Riau. Tahura Sultan Syarif Hasyim memiliki fungsi yang beragam, seperti sebagai daerah resapan air, penyerap karbon, penghasil oksigen, sarana rekreasi serta pelestarian flora dan fauna.

Baca juga  Menteri Agama: Itu Teror dan Ekstremitas yang Merusak Harmoni

Setelah penanaman selesai, peserta diajak berinteraksi dengan dua ekor gajah yang dipelihara oleh pihak Kawasan untuk menghibur pengunjung taman tersebut. Menurut pawangnya, dua gajah tersebut berjalan 4 kilo eter dari dalam hutan untuk bisa berinteraksi dengan pengunjung./tur & phil

 

Share :

Baca Juga

Germasa

Krisis Lingkungan, GPIB Gelar Konsultasi Sinodal Ekologi

Germasa

WAMENAG Apresiasi Natal 2021 Berlangsung Khidmat: Terus Rajut Persaudaraan

Germasa

Pengurus GMKI Bertandang Ke Majelis Sinode, Meminta Maaf

Germasa

Jelang Pilpres, Pendeta GPIB Sowan Ke Pesantren, Tokoh Agama Beri Masukan

Germasa

Urusan Pertanahan Ruwet, Wamen Agraria Ajak PGI Kerjasama Permanen

Germasa

Kado Natal Gubernur Anies, Pdt. P.K. Rumambi: Kami Doakan Bapak Menjadi….

Germasa

Masjid At-Taqwa Undang GPIB Filadelfia Bintaro Berbuka Puasa

Germasa

Imam Masjid Istiqlal Ismail Cawidu Terima 30 Pendeta GPIB