Home / Misioner

Minggu, 24 September 2023 - 14:05 WIB

Sekum MS Elly Pitoy Di CC Surabaya: “Saya Berharap ada Ide-ide Transformatif”

Sekretaris Umum MS GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Coaching Clinic di Surabaya. /Foto: Frans S. Pong.

Sekretaris Umum MS GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Coaching Clinic di Surabaya. /Foto: Frans S. Pong.

SURABAYA, Arcus GPIB – Pelaksanaan Coaching Clinic (CC) Departemen Inforkom dan Litbang GPIB Sentra III berakhir yang dilaksanakan di Elmi Hotel Surabaya pada 22-24 September 2023.

CC ditutup oleh Sekretaris umum Majelis Sinode Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th Minggu 24/9/2023 yang didahului dengan Ibadah Minggu yang dilayani oleh Ketua V Penatua Robynson L. Wekes S.H., M.M., MBA.

CC yang dibuka di Elmi Hotel Surabaya itu dihadiri Ketua Umum Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus K. Rumambi, M.Si, Ketua II Pendeta Manuel Raintung, S.Si, MM, Ketua V Penatua Robynson L. Wekes S.H., M.M., MBA, Bendahara Penatua Edy Soei Ndoen, Bendahara I Penatua Victor Pangkerego dan Ketua Dept. Inforkom dan Litbang Pendeta Dewi Sintha Astadiyan, M.Th.

Penatua Robynson dalam khotbahnya mengajak warga jemaat untuk mau mengangumi karya penciptaan Allah di bumi ini.  “Allah menciptakan semuanya menjadi baik. Karenanya kita diajak untuk mengagumi karya totalitas Allah di masa kini,” kata Penatua Robynson L. Wekes yang akrab disapa Robby ini.

Baca juga  Kemarahan Alam Tidak Selamanya Alamiah, Bisa Jadi Itu Peringatan Tuhan

Sekretaris Umum Majelis Sinode Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th saat menutup acara CC tersebut berharap peserta bisa menerapkan apa-apa yang didapatkan dalam CC yang dilaksanakan Dept. inforkom dan Litbang GPIB ini.

“Saya berharap pulang dari sini ada ide-ide transformatif,” harap Pendeta Elly. Dalam kesempatan itu, Pendeta Elly juga meminta gereja dan siapapun termasuk pendeta-pendeta untuk aktif dalam melaksanakan program Gereja Ramah Anak di jemaat masing-masing.

Sebagaimana diketahui dalam CC ini dipaparkan materi-materi menarik antara lain soal penataan sistem informasi di jemaat dan database, keorganisasian, komunikasi yang memaparkan soal jurnalisme & livestreaming dan pemaparan hasil-hasil litbang serta demografi.

Baca juga  Departemen Teologi GPIB Mengajak Diskusi Bagaimana Bergereja Disaat Ada Bencana

Adapun pembicara-pembicara dan tim support CC tersebut adalah Komisaris BUMN Chris Kanter, Ketua Dept. Inforkom dan Litbang Pendeta Dewi Sintha Asthadiyan, M.Th, Wakil Ketua Dept. Inforkom dan Litbang Penatua David Saerang, Sekretaris Dept. Inforkom dan Litbang Vonny Sumampouw, Moudy Lintuuran, Pendeta Adriano Wangkay, Diaken Susilo, Jimmy Rumengan, Bambang Prakoso, Stephen Sariwating, Imelda Sibala, Pendeta Troitje Patricia Aprilia Sapakoly, Pendeta Sulistyati Solfina, Penatua Frans S. Pong, Diaken Philip Situmorang, Dennie Gasperz, Arthur Teesen.

Pelaksanaan CC di sentra III Surabaya merupakan sesi akhir yang sebelumnya dilaksanakan di sentra I  Serpong dan sentra II Bandung. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Program IISMA Di Dunia Mahasiswa Meningkat, Go8 Australia Gabung Program IISMA

Diakonia

Ketua Umum Yadia GPIB 2020 – 2025 Pnt. Ayub Junus Audiensi Ke Dept. Inforkom & Litbang

GPIB Siana

Hukuman Mati Sebagai Efek Jera, Ini Kata Pdt. Nicodemus Boenga

Misioner

Untuk yang Sudah dan Akan Terus Melayani, Pdt. Maurien: Pelayanan Bukan Orang per Orang, Tapi…

Misioner

“Marilah Bersyukur dan Memuliakan Tuhan atas Hadirat Roh Kudus dalam Hidup Kita”

Germasa

Apa Kepala SPN Lido Tahu? Ada Gereja Kok Ibadah Di Rumah-Rumah

Misioner

Pesan Natal 2023 Majelis Sinode GPIB: Natal, Sukacita Besar Di Tahun Politik

Misioner

Refleksi Paskah GPIB Pniel Palembang, Menggugah: Allah Berkenan Kepada Perempuan