Home / Misioner

Minggu, 5 September 2021 - 15:38 WIB

Dukungan Melanie Subono untuk Satgas Covid-19 GPIB

JAKARTA, ArcusGPIB.com –  Artis Melanie Subono ikut mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Satgas Covid-19 GPIB. Kamis (23/4) siang Melanie menyerahkan ke anggota tim satgas berupa 20 paket sembako berisi 5 kg beras, kecap, mie instan, minyak goreng 1 liter, jamu tolak angin dan energen dan 24 APD, refill hand sanitizer.

Pnt. Karel Simatupang, anggota bidang penanganan Satgas Covid-19 bercerita, awalnya karena kedekatan dengan suami Melanie Subono yaitu Toni Pereira, ia menceritakan kebutuhan bagi tim penyemprotan disinfektan. “Ya setelah bercerita, keluarga Melanie kemudian memberikan dukungan dengan APD, sembako dan vitamin. Dan saya sudah serahkan bantuan sembako ke GPIB Gideon Depok untuk warga yang berdampak.”

Baca juga  Undang-undang No. 4/2023 Bawa Hoki Buat Dapen GPIB

Melanie Sudono secara khusus memberikan semangat bagi tim yang melakukan aksinya di garis depan. “Luar biasa apa yang telah dilakukan, Puji Tuhan. Terus semangat supaya covid-19 cepat berlalu, itu kata Melanie ke saya,” ucap Pnt. Karel.

Dalam beberapa hari ke depan anggota Satgas Covid-19 penangan khusus tim penyemprotan disinfektan, kata Pnt. Karel akan kembali melakukan penyemprotan ke gedung BPK Gunung Mulia, Jakarta Pusat, gedung GPIB Anugerah dan di wilayah Tangsel yang beberapa waktu lalu terkena banjir. “Ada 15 kk dari jemaat GPIB Karunia yang juga korban banjir akan kita layani jika mereka sudah siap.”

Baca juga  Pemilu Damai, Pdt. Janzens William Riupassa: Beda Pilihan Mendatangkan Kebaikan

Bantuan di Wilayah lain

Pdt. Frans Silitongan, Ketua Mupel Jabar 1 menjelaskan, Satgas Covid-19 GPIB di wilayahnya pada Kamis (23/4) telah memberikan bantuan kepada pegawai dan masyarakat di Griya Krida Sekesalam, sebanyak 36 paket senilai masing 100 ribu rupiah.

Bantun dari Satgas juga diserahkan Mupel Bekasi kepada petugas medis lewat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi. Bantuan lewat dukungan dana tersebut berjumlah 78 juta lebih diberikan pada Senin (20/4).

Bantuan juga disalurkan lewat GPIB Marthin Luther berupa paket makanan ke warga sekitar gereja sebanyak 45 paket pada Minggu (19/4). /lip

 

Share :

Baca Juga

Misioner

“Apa Jadinya Kalau Matahari dan Bulan Tidak Teratur, Manusia Tentu Tidak Mungkin Hidup”

Misioner

Pdt. Jan Jona Lumanauw: Kekerasan Bukanlah Cara untuk Menyelesaikan Masalah

Misioner

Pdt. Margie Terima Penghargaan, Peluang Zebaoth ke Tingkat Nasional dan ASEAN

Misioner

Ada Indikator Keberhasilan, Pdt. P.K. Rumambi: Puji Tuhan Kita Bisa Maju Selangkah Lagi

Misioner

MAJELIS SINODE GPIB: Paskah, Bukti Akan Keperdulian dan Keberpihakan Allah

Misioner

Ini Kata Peserta: “Belajar Nulis Berita, Gampang-gampang Susah”

Misioner

Allah Memerdekakan Kita untuk Menjadi Saksi, Bertumbuh dan Berbuah

Misioner

Kita Orang Paling Bahagia, Tidak Hidup Di Perjanjian Lama, Kalau Tidak So Lama Mati