Home / Misioner

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:23 WIB

“Ia Mengubah Kegelapan Jadi Cerah, yang Terkungkung Dibebaskan Hidup Kembali”

JAKARTA, Arcus GPIB – Ia (Yesus) membuat suasana baru bagi mereka yang tidak dapat menikmati hidupnya dan Ia mengubah kegelapan menjadi kecerahan. Yang terkungkung la bebaskan dan dapat menikmati kehidupannya kembali.

Ia menawarkan air kehidupan bagi mereka yang haus dan lelah. Dunia tidak dapat memberikan kelegaan tetapi Yesus dapat memberikan ketentraman dan damai sejahtera bagi jiwa.

Demikian renungan malam Sabda Bina Umat Rabu (17/01/2023) mengurai Firman Tuhan Matius 9: 32  “Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan” mengangkat tema: Tuhan sebagai Penolong Sangat Terbukti.

Baca juga  Hindari Krisis Pangan, Guru Besar IPB Minta GPIB Konsumsi Pangan Lokal

Siapa pun bisa datang – tanpa terkecuali – tidak pandang dari golongan mana ia berasal. Terlihat Yesus melayani mereka dengan cara-Nya yang ajaib dan menakjubkan. Kemampuan Yesus menyembuhkan orang sakit sudah terdengar sampai ke pelosok negeri.

Kasih-Nya melampaui segalanya. Kali ini, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan. Ini bukan perkara yang mudah di mata manusia. Namun, di tangan Yesus, Ia mengubah kepahitan hidup menjadi keceriaan.

Baca juga  Soal Vaksin Booster, Ketua III GPIB Paulus: No One is Safe Until Everyone is Safe

Masa suram orang tersebut dibuat bersemarak oleh Yesus. Peristiwa ini tentu saja menjadi menimbulkan decak kagum tetapi sekaligus menjadikan Yesus sebagai orang yang semakin dibenci.

Perjalanan Yesus yang panjang, dari satu tempat ke tempat yang lain, tidak membuat Yesus lelah melakukan kebaikan. Ia terus menebarkan cinta kasih sekali pun banyak orang memusuhiNya.

Tidak semua perbuatan baik Yesus disambut dengan sukacita. Yesus hadir dengan membawa sejumlah perubahan. Tidak semua orang suka terhadap hal-hal baik yang Yesus kerjakan. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

“….Kuserahkan Nyawaku”, Victor Nikijuluw: “Itu Teriakan Kemenangan Yesus”

Misioner

Bila Sepelekan Dosa, Bisa Berkibat Seperti Ini

Misioner

Pdt. Nancy Rahatta Di Immanuel Pekanbaru: Pengkhotbah Harus Mampu Merangkai…

Misioner

BAKTI SOSIAL GPI dan Dept. Pelkes GPIB Bakal Rambah Ambon

Misioner

Pesan Pdt. Sealthiel Izaak: Singkirkan Berhala, IA Akan Mengaruniakan Berkat 

Misioner

Ehm,… Kenapa Tuhan Muak dengan Ritus-ritus Ibadah? Ternyata Karena Ini.

Misioner

Apapun yang Kita Lakukan Mata Tuhan Melihat, yang Baik atau Buruk

Misioner

Pesan PGI: Jangan Terjebak Pada Janji-janji Manis