Home / Pelkat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:07 WIB

SEMARAK HUT Ke-13 PKLU GPIB, Asiten I Denni Koswara Apresiasi Kaum Lansia GPIB

TANGERANG, Arcus GPIB – Hari ke-2 Perayaan HUT ke-13 PKLU semarak. Kaum lansia tampak gembira menikmati jalannya acara yang diselenggarakan di Horison Grand Serpong pada Kamis (12/10/2023) yang diawali dengan tari-tarian etnik memukau yang melihatnya.

Tari-tarian yang dipentaskan oleh Gerkan Pemuda Mupel Banten memberi kegarahan tersendiri bagi warga lansia yang jumlahnya mencapai 600 orang lebih dari seluruh Indonesia. Hentakan kaki dan gemulai jari-jemari penari diiringi musik semakin menyemangati kaum lansia dan hadirin lainnya.

Semarak perayaan HUT Lansia GPIB ini juga semakin meriah manakala seorang lansia menyanyiak lagu dari daerah Sumatera Utara, etnik Batak. Tak ayal manortor pun menghias perhelatan dengan pembebrian uang kepada sang penyanyi dan pembawa acara.

Ketua V Majelis Sinode  Penatua Robbynson L. Wekes juga mensyukuri HUT PKLU ke-13 kembara pelayanan Pelkat PKLU GPIB ini.

“Kami Majelis Sinode mendukung Panitia memilih wilayah Banten ini untuk kita laksanakan proses HUT Pelkat PKLU. Ada 14 jemaat di wilayah Banten ini, dan akan tambah satu lagi jadi total 15 jemaat. Dan GPIB akan menjadi 345 jemaat,”tandas pria yang akrab disapa Robby ini.

Baca juga  “MUDA MUDI BERAKSI” Karya Nyata Pemuda Tata Alam Di Muara Gembong

Menurutnya, perkembangan jemaat di Banten ini berkembang karena didukung Aparat yang senantiasa membangun dalam kebersamaan.

Pejabat Daerah dan Aparat Pemerintah yang hadir semakin dirasakan memberikan support terlaksananya perayaan HUT ke-13 Pelkat PKLU GPIB ini.  Asisten I Pemkot Tangerang mewakili Walikota Tangerang, Denni Koswara sangat mengapresiasi menyaksikan semangat kemandirian kaum lansia GPIB merayakan HUT ke-13 PKLU. “Bertemu dengan teman-teman seluruh Indonesia, Bahagia tumbuh kembali,” kata Denni.

Ketua Panitia HUT ke-13 PKLU, Irjen Pol (Purn) Adhi Prawoto meminta lansia dalam masa tua tetap mandiri dan menghadirkan persaudaraan dimanapun berada sebagaimana tema HUT ke-13 ini. Bahkan, kata Adhi, tema HUT PKLU ini bisa dipakai dalam masa-masa Pemilu 2024.

“Lansia Mandiri Menghadirkan Persaudaraan dan Damai Sejahtera Bagi Indonesia, guna menyukseskan Pemilu 2024. Pemilu kita Doakan supaya sukses dan memperoleh Pemimpin yang amanah yang diberkati oleh Tuhan,” tutur Adhi.

Jadi, lanjut Adhi, opa oma kedepan harus selalu mandiri menghadirkan persaudaraan dan damai sejahtera bagi Indonesia. Firman Tuhan Yesaya 46: 4 Sampai masa tuamu Aku tetap Dia u  dan sampai masa putih rambutmu, Aku menggendong kamu, Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Baca juga  Majelis Sinode Kembali Melaksanakan Kelas Publik Tematik PA, PT, GP, PKP, PKB

Ketua Mupel Banten Pendeta Daniel Lumentut mengatakan, PKLU adalah wadah bina layan yang disiapkan GPIB agar para lanjut usia dapat bersekutu, melayani dan bersaksi serta dapat menghadirkan damai sejahtera. Juga menjadi berkat di masyarakat Indonesia.

“Kami berterimakasih ata kepercayaan yang diberikan Mupel Banten sebagai tuan dan nyonya rumah untuk melaksanakan ibadah syukur HUT ke-13 Pelkat PKLU GPIB yang dilaksanakan di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang, Banten,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pelkat PKLU Tommy Halauwet dalam sambutannya mensyukuri atas terlaksananya perayaan HUT ke-13 Pelkat PKLU di Tangerang ini yanag mana baru bisa dilaksanakan lagi setelah absen akibat adanya Covid 19.

“Ini merupakan yang pertama kali kita melakukan ibadah syukur secara tatap muka,” kata Tommy sembari berharap kiranya kegiatan ini dapat saling menghadirkan syalom, kasih persauraan, berbagi talenta, saling bersemangat meningkatkan kinerja layan sebagai warga PKL GPIB. /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkat

HUT Ke-62 Pelkat Pelayanan Anak GPIB, Ini Pesan-Pesan Majelis Sinode

Pelkat

Wow, Ibadah Perayaan HUT Ke-40 Pelkat Teruna GPIB Di Hotel Puri Saron Bali

Pelkat

Dari ACWC, Ketua DPKP Juanita: “Mengenal Sosial Budaya dan Pergumulan Perempuan”

Pelkat

PENTING, Dewan Gerakan Pemuda GPIB Adakan Rapat Koordinasi Pelkat GP

Pelkat

MERIAH, Acara Senam Sehat Dewan PKP dan PKP Mupel Jakpus

Pelkat

HUT Ke-13 PELKAT PKLU GPIB Pondok Ungu Bekasi, Pdt. Douglas Leander: Gereja Jangan Tidur

Pelkat

KEREN Abizzz,…Persekutuan Teruna Bikin Ibadah Penyegaran Iman

Pelkat

Sesi Bina Dewan PT Di Lampung: Ivan Sebastian: Agar Teruna Dinamis