Home / Misioner

Rabu, 28 September 2022 - 12:27 WIB

Tuhan Bisa Murka, Pdt. Ezra Sudarsono: Jangan Sia-siakan Kesempatan

JONGGOL, Arcus GPIB – Dalam hidup ini ada banyak sekali kesempatan yang Tuhan berikan. Kesempatan untuk datang beribadah karena saat beribadah terbina relasi yang baik denan Tuhan dan sesama.

Mengatakan itu Pdt. Ezra Sudarsono, S.Si. Teol, KMJ GPIB Cipeucang, Jonggol, Jawa Barat dalam “Morning Call GPIB” Rabu, 28 September 2022, mengurai teks Firman Tuhan dari Zefanya 2: 1-3.

“Dalam hidup ini ada banyak sekali kesempatan yang Tuhan berikan bagi kita. Kesempatan untuk menjaga pola makan dan pola hidup kita supaya kita jangan sakit. Kesempatan untuk datang beribadah karena saat beribadah kita membina relasi yang baik denan Tuhan dan sesama.”

Baca juga  Deras Harapan Agar Rumambi Institute Segera Didirikan, Gomar Gultom: "Saya Setuju"

“Jangan sia-siakan kesempatan berharga yang Tuhan berikan sebelum badan sakit, sebelum badan menua dan sebelum kita menghadap kepadaNya.”

Umat Israel diberi kesempatan sebelum Tuhan murka, hidup ini adalah kesempatan. Artinya, setiap hari, setiap detik, setiap jam, setiap waktu yang Tuhan berikan sesungguhnya adalah kesempatsn bagi kita untuk berbuat yang baik, yang terbaik, karya baik untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan.

Yehuda mendapatkan kesempatan berharga lepas dari murka Tuhan atas dosa penyembahan kepda Baal. Yehuda mendapatkan pengharapan dari Allah supaya mereka bertobat.

Pdt. Ezra menyebutkan, ada empat hal yang harus dilakukan Yehuda agar terhindar dari murka Tuhan. Pertama, mereka harus mencari Allah, hari harus terarah kepada Tuhan dengan kerinduan.

Baca juga  Capai 1300, Renungan Singkat Pdt. J.J. Lumanauw Makin Digemari

Kedua, harus mencari kebenaran sesuai Firman Allah sebagai jalan hidup. Ketiga, mencari keadilan katakan Ya kalau Ya dan katakan Tidak kalau Tidak. Berlaku adil terhadap diri dan sesama dan juga terhadap Tuhan. Keempat, umat diminta untuk mencari kerendahan hati serta mencari ketidakberdayaan mereka dan kebutuhan untuk tunduk dalam ketaatan kepada Allah.

Jadi, kata Pdt. Ezra, kesempatan berharga yang ditawarkan Tuhan memerlukan keseriusan umat, untuk mencari Tuhan, untuk mencari kebenarab FirmanNya, untuk berlaku adil, lakukan semua dengan kerendahan hati. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Indeks Kerukunan Terukur, Pdt Manuel E. Raitung M.Si, MM: Dapat Dua Award Dari Kementerian Agama

Misioner

Agar Tidak Terjadi Perpecahan di Jemaat, Ini Pesan Pdt. Maureen Rumeser dari Batam

Misioner

17 Pasang Pendeta Usai Mengikuti Bimbingan Pra Perkawinan

Misioner

Dari HUT Ke-41 Yapendik: Pdt. Roberto Wagey: Eksis Menjadi Alat Tuhan Mencerdaskan Bangsa

Misioner

Ev. Stephen Tong Beri Perhatian Ke GPIB Sion Jakbar dan Beri Sumbangan

Misioner

Majelis Sinode GPIB Minta “Anugerah 102” Tidak Menggunakan Atribut GPIB  

Misioner

Hidup Semaunya, Itu Orang yang Tak Mengenal Tuhan

Misioner

Sesi Bina Tahap II Zebaoth Bogor, Layani Hampir 200 Calon Tetap Diaken Penatua